Veronica, Woman Marketer Indonesia

Dunia marketing adalah dunia yang dinamis dan penuh tantangan. Tumbuhnya jenis usaha dan perusahaan baru memunculkan persaingan yang sengit. Disinilah peran marketing diperlukan, tidak hanya menjual suatu produk namun juga mengemas agar produk dipilih oleh konsumen dan sampai ke tangan konsumen dengan optimal. Ide-ide segar marketing terus bermunculan. Seiring dengan munculnya Marketer yang mumpuni.

Sayang, di Indonesia bidang ini masih didominasi kaum pria. Sebut saja Hermawan Kertajaya, atau Tung Desem Waringin, merupakan marketer handal yang ada di Indonesia. Sementara itu belum banyak konsultan marketing wanita padahal wanita biasanya sangat dekat dan paham dunia marketing.

 

Veronica Ratna Ningrum adalah konsultan marketing wanita yang namanya mulai diperhitungkan di Indonesia. Namanya mulai mencuat ketika sukses mengantarkan beberapa klien dalam meningkatkan penjualan produk mereka. Reputasinya pun mulai dikenal luas didunia bisnis Indonesia. Veronika mengawali usaha dibidang jasa konsultasi marketing ini pada tahun 2006, meskipun demikian Veronica dikenal memiliki kehandalan dalam strategi marketing. Ia memiliki pendekatan yang unik dan progresif. Terbukti beberapa Bank asing dan lokal, selama dua tahun ini, berhasil memperoleh kesuksesan melalui program marketing yang dirancang Veronica.

Usianya memang masih muda, semangat mudanya juga selalu membara, namun berbekal pengalaman didunia marketing yang telah digelutinya, dan pendidikan hingga ke Amerika Serikat membuat Veronica mampu bersikap profesional bahkan mampu bersikap seperti seorang guru yang kenyang pengalaman saat menghadapi klien.

Sejak kecil, jiwa wirausahanya mulai tumbuh, terbukti dia sudah terbiasa mencari uang dengan berjualan kepada teman-temannya. Dia semakin jatuh cinta pada bisang marketing setelah menemukan keasyikan didalamnya. Oleh karena itu, dia memutuskan untuk terjun secara total ke bidang konsultan marketing selepas kuliah di negeri Paman Sam.

Perjalanan karir sebagai konsultan marketing diawali dengan menangani Vey Catering, merupakan perusahaan jasa boga yang dirintisnya. Menyusul kemudian klien lain dibidang jasa boga merasakan sentuhan keahliannya.  Langkah selanjutnya, adalah menangani klien dari dunia perbankan, dunia yang dulu digeluti pada awal karirnya sebelum menjadi konsultan mandiri

Wanita penyuka travelling yang berniat semakin eksis melalui Personal Branding Agency besutan Indscript Creative, juga dikenal sebagai motivator bisnis. Ia dikenal total dalam membagi ilmu dan kiat-kiat marketing. Ia memberikan solusi serta teknik eksekusi yang tepat terhadap masalah yang dihadapi kliennya, tidak hanya berupa konsep semata. Melihat totalitasnya ini tidak mengherankan jika Veronica mendapat respon positif dari para kliennya, mereka menyatakan puas.

Berawal dari mulut ke mulut, akhirnya kepiawaian Veronica pun semakin dikenal. Satu persatu klien pun datang memakai jasanya. Veronica memang memiliki satu mimpi besar yaitu ingin berkontribusi secara nyata bagi dunia marketing Indonesia. Kini, impian itupun beranjak nyata, Veronica mantap menempatkan dirinya dalam jajaran konsultan marketing, sebagai Woman Marketer Indonesia.

Leave a Reply