Ermalen Dewita, Motivator Perempuan di Indonesia

Perempuan cantik ini memang luar biasa dalam kiprahnya di dunia pendidikan. Selain menulis buku, dia juga aktif sebagai konseptor, pendidik, dan Pembina Pendidikan Berkarakter Cerdas. Belakangan ini kiprahnya juga semakin luas, sebagai motivator perempuan dibidang Pemberdayaan Diri berbasis NLP. Dialah Ermalen Dewita, seorang Motivator Perempuan dengan segudang talenta.

DEWIE

Saya memang belum pernah bertemu secara langsung dengan beliau, namun saya bisa merasakan pijaran semangat ketika berkunjung ke blog pribadinya di http://e-dewita.blogspot.com. Ada satu tulisan terbaru yang langsung mengena di hati saya, tulisan itu berjudul “Tetap Semangat”. Berikut adalah kutipan dari tulisan tersebut :

“Jangan pernah bermimpi semua orang akan mendukungmu. Bukankah di setiap sisi kehidupan ini, selalu ada dua arah yang saling berlawanan : mendukung lawannya tidak mendukung. Kedua arah yang saling berlawanan tersebut, akan jadi penyeimbang batinmu, agar kamu makin bertumbuh.”

Wow, langsung mak jleb dihati. Saya mendapatkan pencerahan dari sini, bahwa apapun reaksi orang terhadap apa yang saya lakukan tidak boleh membuat saya berhenti melangkah. Jika apa yang saya lakukan itu adalah sebuah kebaikan dan kemanfaatan, mengapa pula harus risau ketika orang lain tidak mendukung. Setuju atau tidak setuju, suka atau tidak suka, mendukung atau tidak mendukung itu bukankah dua hal yang senantiasa beriringan pada apapun pilihan kita. Seorang motivator memang selalu bisa menularkan hal positif pada siapa saja, itulah yang saya rasakan pada sosok Ermalen Dewita, motivator perempuan yang mengususkan pada bidang pemberdayaan diri berbasis NPL.

Perempuan yang akrab dipanggil Dewi ini, memiliki banyak aktifitas, diantaranya adalah mengelola bisnis bersama suami. Selain itu penulis buku Magnet Cinta ini juga sering didaulat sebagai narasumber kegiatan bertema parenting di radio dan media televisi. Pada tahun 2007, Dewi mulai terjun menjadi motivator pemberdayaan diri berbasis NLP, semakin serius dengan bidang ini mulai tahun 2010 dan pada tahun 2013 ini dia semakin mengukuhkan diri sebagai motivator pemberdayaan diri berbasis NLP.

Sosok perempuan satu ini dikenal asyik ketika berbicara dan pintar dalam mengemukakan ide-idenya. Impiannya pada 10 tahun mendatang adalah ingin menjadi trainer tingkat internasional. Ini bukan sesuatu yang mustahil mengingat perempuan berjilbab ini memiliki banyak penggemar. Terbukti dari banyaknya penggemar yang tersebar di seluruh Indonesia, begitupun dengan jumlah penggemar nya di facebook yang mencapai 10.000 orang. Tidak hanya itu, Dewi juga memiliki jaringan yang kuat di lembaga pemerintah maupun non pemerintah. Selain itu bergabungnya dia di Personal Branding Agency, dari Indscript Creative, merupakan modal yang bagus untuk meraih impiannya.

Dewi menyatakan bahwa dia senantiasa bersemangat menjalani hidupnya. Semangat inilah yang menjadi landasan langkahnya dalam meraih impiannya. Lebih dari ituapa yang dijalaninya sekarang adalah sebuah ekspresi syukur kepada Tuhan. Sebuah ekspresi sebagai tanda cinta yang memperlihatkan ada landasan spiritual yang menyertai langkahnya. Dewi menambahkan pentingnya kecerdasan emosi yang berpengaruh kuat dalam langkah-langkahnya. Emosi yang kuat baik atau buruk akan membentuk kepribadian kita. Jadi, kekuatan emosi berpengaruh kuat dalam membangun jati diri kita, begitu tutur perempuan hebat ini.

“Ketika kau mampu mengelola dirimu, kau akan mampu mengelola duniadi luar dirimu. Kunci sukses ada pada dirimu.” (Ermalen Dewita, Motivator Pemberdayaan Diri)”


2 Comment

  1. Ini istrinya adik sepupu saya Mbak…

    1. Wah, ternyata Bapak kenal ya dengan beliau. Salam kenal buat Mba Ermalen ya..terimakasih sudah mampir kemari.

Leave a Reply