Princess Jihan, Keajaiban Tawakal

Judul                              : Princess Jihan, Keajaiban Tawakal

Penulis                           : Ali Muakhir & Rae Sita Pattapa

Penerbit                         : Tiga Serangkai

Cetakan Pertama         : 2011

Halaman                       : 32 halaman

Princess Jihan21

Princess Jihan dan Princess Najla sahabatnya mengikuti perlombaan merangkai bunga. Selama satu minggu mereka berada di karantina. Hari pertama adalah saat perlombaan merangkai bunga, hasilnya baru akan diumumkan seminggu kemudian. Mereka berdua berhasil membuat sebuah rangkaian bunga yang indah.

Masa menunggu pengumuman diisi dengan pelajaran berkebun. Princess Jihan amat menikmati pelajaran berkebun itu berbeda dengan Princess Najla.

Princess Najla dilanda kecemasan hingga wajahnya pun terlihat pucat. Dia pun terlihat sering melamun saat pelajaran berkebun berlangsung. Sebagai sahabat, Princess Jihan pun mencari tahu, apa gerangan yang membuat Princess Najla sedemikian cemas.

Ternyata Princess Najla mengawatirkan hasil perlombaan. Dia takut jika ternyata tidak menjadi pemenang dalam lomba itu padahal dia ingin sekali keluar sebagai pemenang. Sebagai sahabat yang baik Princess Jihan tentu tak ingin sahabatnya itu terus-menerus bersedih. Princess Jihan pun menghiburnya bahwa jika telah berusaha maksimal dan berdoa maka hanya perlu tawakal pada Alloh.

Puncaknya, malam sebelum pengumuman, terjadilah hujan yang amat lebat disertai petir. Princess Najla mencemaskan  rangkaian bunga mereka yang berada di ruang terbuka. Hujan selebat  itu pasti akan merusak rangkaian bunga itu, pikirnya. Dia pun berusaha menerobos hujan untuk menyelamatkan rangkaian bunga miliknya. Bagaimana nasib Princess Najla dan rangkaian bunganya?. Mampukah mereka berdua keluar sebagai pemenang?.

Membaca buku ini akan membuat anak-anak bisa memahami arti tawakal dan arti persahabatan yang tulus.

 

Leave a Reply