#Little Project 1

Ceritanya, anak saya Zahira sudah bosan dengan mainan yang ada, sementara buat membelikan mainan lagi masih mikir-mikir. Soalnya, anggaran dialihkan untuk membeli buku cerita. Jadilah, Zahira saya bebaskan untuk memilih benda yang telah saya pilihkan untuk dimainkan. Terserah dia mau main atau buat apa saja.

Pilihan pertama, jatuh pada poster yang sudah robek dan gelang yang terbuat dari kayu. Dari poster tersebut yang dipakai Zahira adalah tali gantungan poster. Sebagai tambahan dia meminta beberapa biji uang logam, dan cermin kecil. Untuk kesempatan pertama, Zahira membuat sesuatu yang disebutnya sebagai mobil.

ini penampakan mobilnya dokumen pribadi
ini penampakan mobilnya
dokumen pribadi

Mobil beroda lima? ya itulah imajinasinya. Saya tidak mengkritiknya, hihihi, saya senang melihat senyum manisnya ketika berhasil membuat sesuatu.

Membuat mainan seperti ini bisa dilakukan ketika anak-anak bosan dengan mainannya. Apapun hasilnya, berikan apresiasi yang memadai agar anak tidak kapok berkreasi. Bagi orang dewasa, mungkin hasil tersebut tidak istimewa. Namun bagi anak-anak seperti Zahira, ini sesuatu banget. Dia menunjukkan dengan antusias apa yang telah dibuatnya.

Saya sendiri ingin mengabadikan momen-momen seperti ini. Suatu hari akan saya tunjukkan pada anak-anak untuk mengenang masa kecil mereka.

2 thoughts on “#Little Project 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *