Camilan Hari Ini: Pizza Sosis Sederhana

 

pizza sosis sederhana
pizza sosis sederhana

Kemarin anak-anak minta dibuatkan pizza sosis kesukaannya, tapi berhubung stok mentega habis akhirnya baru bisa diwujudkan hari ini. Saya bilang ini pizza sosis yang sederhana, karena topping nya tidak perlu dimasak dan dicampur aneka bahan lainnya. Anak-anak saya tidak suka bawang bombay jadi pizza sosis dengan tambahan topping berupa saos, keju parut, dan paprika cukup untuk memuaskan keinginan mereka.

Begitu pizza nya matang, ndak pakai lama deh, beberapa potong pizza ludes disantap mereka berdua. Mereka memang suka sekali makan pizza. Herannya kalau dibelikan pizza di luar mereka nggak doyan, walaupun mereknya sudah populer. Ternyata memang selera mereka Indonesia banget deh. Pizza yang biasa dibeli itu teksturnya agak keras gitu, sedangkan pizza buatan saya empuk. Anak-anak saya sukanya sama pizza yang empuk.

Padahal saya belum ahli dalam membuat pizza, buat saya yang penting anak-anak dan suami suka sama pizza buatan saya. Kira-kira apa yang membuat mereka menyukai pizza buatan saya meskipun kadang  pinggiran pizzanya agak gosong karena panas ovennya tidak rata?. Hehehe, pastinya karena ada bumbu cinta di dalamnya. Cieee, ya iya lah emaknya gitu lho, meskipun bukan chef profesional, saya selalu berusaha menyajikan hidangan apapun dengan sepenuh hati.

Pizza 1

Senang rasanya gedebag-gedebug di dapur sambil berkeringat itu tidak sia-sia, mereka suka dan memakannya dengan lahap. Pizza sekarang jadi favorit anak-anak saya. Mulanya sih karena waktu mudik ke kampung saya mereka sering menyantap pizza buatan Omnya. Nggak kira-kira deh kalau makan pizza made in Omnya, ndak cukup sepotong. Aih padahal kan itu buat dijual, tapi dasar Omnya nggak pelit, tiap minta dikasih aja.

Nah, pulang mudik mereka jadi sering minta dibuatkan pizza. Jadi deh, pizza ini menggeser brownies kukus yang biasanya jadi favorit mereka. Meskipun begitu anak-anak saya tetap suka lho sama singkong goreng. Tetep selera Indonesia.

8 Replies to “Camilan Hari Ini: Pizza Sosis Sederhana”

  1. Hmmm…manthaappp..*ngiler*

    1. Hehehe, maaf bikin ngiler..

  2. pengen buat pizza sendiri, tpi belom pny oven 🙁
    mak, minta resepnya dong, klo bisa step by step hehehe.. 😀

    1. Semoga bisa punya oven ya, biar bisa buat pizza sendiri..oke deh nanti saya kasih reesepnya

  3. Waaaaaaaaaaahhhh mau pizza-nya #penggemarpizza

    1. Aih, mengapa baru kemari,dah habis tuh..

  4. Mau Mak..nyicip pizzanya masih ada..?..^^

    1. Mak didi telat, dah habis say

Leave a Reply