Kiat Sukses Bisnis Roti Unyil dan Pizza

Bisnis roti unyil Judul Buku                  : Sukses Bisnis Roti Unyil dan Pizza Mungil

Penulis                         : Sufi S.Y

Penerbit                       : Kriya Pustaka, Grup Puspa Swara

Tebal                            : iv+80 hlm

Cetakan IV                  : 2013

ISBN                            : 978-979-1477-93-2

 

 

Bisnis kuliner memang menjanjikan keuntungan yang menggiurkan. Hal ini karena makanan adalah kebutuhan pokok manusia. Orang akan selalu mencari makanan, camilan ataupun minuman. Selain itu tren usaha kuliner juga berkembang dari makanan sebagai kebutuhan menjadi sebuah life style. Tren ini ditandai dengan semakin beragamnya jenis makanan, camilan ataupun minuman yang di jual, baik di kaki lima, rumah makan maupun cafe.

Roti dan pizza adalah contoh makanan yang semakin populer. Meskipun kedua makanan ini bukanlah makanan asli Indonesia. Terbukti banyaknya jenis roti dan pizza yang dijual baik di warung maupun gerai-gerai roti yang terkenal. Dari yang seharga Rp. 1000 hingga puluhan ribu. Di warung dekat rumah saya misalnya beragam roti dengan bermacam isian dijual dengan harga Rp 1000,00- Rp.2000,00. Sedangkan roti dari gerai yang sudah terkenal harganya berkisar Rp. 5000,00 ke atas.

Meskipun bukan merupakan merupakan makanan pokok namun roti dan pizza tetaplah diminati. Selain untuk dimakan sendiri, roti dan pizza juga sering menjadi snack dalam acara-acara yang diselenggarakan oleh masyarakat. Acara seperti arisan, pengajian, rapat, seminar, perlombaan biasanya membutuhkan snack. Dalam satu kotak snack biasanya terdiri dari beberapa macam makanan, sehingga ukuran makanannya biasanya tidak besar. Hm,  sebuah peluang yang menjanjikan bagi peminat usaha roti unyil dan pizza mungil.

Untuk memulai usaha roti unyil dan pizza mungil tentu ada beberapa langkah yang diperlukan diantaranya penguasaan resep, seseorang yang ingin memulai usaha roti unyil dan pizza mungil tentu harus memiliki resep andalan, karena di sini rasa yang dijual. Rasa yang enak tentu akan dicari pelanggan. Seorang pelaku usaha juga harus memiliki pengetahuan cara menyimpan yang baik, agar roti unyil dan pizza mungil itu tidak mudah rusak (hal 23-26).

Namun, sebelum orang mau membeli biasanya mereka melihat kemasannya dulu. Tak jarang justru orang membeli karena tergiur oleh kemasannya yang menarik. Dalam buku ini dikupas bagaimana mengemas roti unyil agar menarik dan membuat orang mau membelinya. Beberapa pilihan kemasan disajikan di sini. Anda tentu mendapat banyak pilihan untuk menentukan kemasan yang cocok untuk usaha Anda.

Modal merupakan elemen penting dalam memulai usaha, baik berupa peralatan, bahan maupun biaya operasional sehari-hari. Berbagai peralatan yang diperlukan dalam membuat dan membuka roti unyil dan pizza dibahas secara lengkap. Dalam buku ini juga diberikan panduan dalam menentukan harga jual. Besarnya harga jual tentu tergantung pada besarnya biaya operasioanal dan pasar yang dituju (hal31-33).

Hal yang penting harus dipikirkan adalah  lokasi usaha dan perijinan. Apa saja yang menjadi pertimbangan dan langkah yang diperlukan untuk itu, ada di halaman 4-7. Selain itu pemasaran merupakan hal yang penting dalam sebuah usaha. Oleh karena itu buku ini juga membahas mengenai kiat pemasaran roti unyil dan pizza mungil agar bisa memperoleh keuntungan yang maksimal (hal 27-30).

Anda yang membutuhkan tip dan trik agar sukses dalam membuat roti unyil dan pizza mungil maka buku ini membagikan ilmu anti gagal dalam membuat roti unyil dan pizza mungil. Selain itu disertakan beberapa resep aneka roti unyil dan pizza mungil dengan isian dan topping yang berbeda sehingga bisa memberikan alternatif rasa roti unyil dan pizza mungil bagi para pelaku usaha (hal41-77).

Hm, tertarik dengan bisnis ini? jika Anda tertarik, buku ini cukup untuk memberi panduan dalam memulai usaha dan cara mengembangkannya.

 

 

16 thoughts on “Kiat Sukses Bisnis Roti Unyil dan Pizza

  1. trus bikin kafe yang menunya roti unyil dan pizza mungil… aaakkk… harga murah meriah, jadi tempat nongkrong baru untuk anak muda di kota kami yang kecil mungil ini … tapi butuh keseriusan dan saya nggak punya bakat memasak hahaha… *sambil mikir keras*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *