Holiday Project 2

hehehe, naruh sendoknya kebalik, maklum masih belajar
hehehe, naruh sendoknya kebalik, maklum masih belajar

Alhamdulilah sudah memasuki bulan Ramadhan ya, saya ucapkan selamat menjalankan ibadah puasa, semoga ibadah kita diterima dan kita menjadi manusia yang lebih baik dari sebelumnya.

Duh, ceritanya liburan sekolah kan punya proyek memasak bersama-anak-anak. Maksud hati hasilnya bakal ditulis setiap harinya di sini. Ternyata, anak-anak liburan bukan berarti emaknya banyak waktu senggang, jadinya ndak bisa update setiap hari.

Tak apalah, lebih baik terlambat daripada tidak di posting sama sekali. Barangkali ada yang tertarik mengajari anak-anak memasak. Walaupun harus menggunakan api, tak ada hal yang harus ditakutkan ketika kita awasi dan berikan rambu-rambu yang jelas. Seperti memasak kali ini pun harus berhubungan dengan kompor.

Resep kali ini juga mudah, tinggal ikuti aturan pakai di kemasan. Anak-anak minta jeli rasa buah dengan pelengkap vla rasa vanila. Saat belanja mereka berdua memilih sendiri rasa jeli yang akan mereka buat. Pilihan jatuh pada rasa kombinasi blackcurrant dan yoghurt. Untuk vla nya mereka maunya yang instan saja. Okelah, mereka kan baru kali ini turun ke dapur.

Anak-anak memang suka sekali jeli rasa buah. Mereka sudah sering memakannya, namun jika harus memasaknya terlebih dulu tentu sensasinya beda. Mereka pun bersemangat untuk segera memulainya.

Pertama-tama, mereka harus bersepakat dulu, bahwa tidak akan becanda saat memasak jeli. Apalagi saat kompor menyala. Kedua anak saya sama-sama ingin mengaduk jeli karena itu mereka harus mau bergantian mengaduk jeli dan harus tertib.

Setelah sepakat, akhirnya mereka berdua memasak bersama. Bekerjasama dari mulai mengaduk jeli, mengaduk adonan vla bahkan sampai menuang adonan jeli ke dalam cetakan.

Alhamdulilah, belajar masak kali tuntas dengan baik, anak-anak pun senang. Saya juga lega, mengajari anak-anak sesuatu yang baru selalu membuat saya merasa penting. Hehehe, penting buat anak-anak maksudnya.

hmm, mau? enak lho!
hmm, mau? enak lho!

Nah, selain membuat pudding, anak-anakku juga telah belajar berkreasi dengan pisang dan membuat donat.

5 thoughts on “Holiday Project 2

    1. Iya Mba Hana, tadinya saya juga kawatir tapi mereka janji mau nurut aturan ketika di depan kompor, akhirnya saya luluskan permintaan mereka untuk masak jeli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *