Untuk #10daysforASEAN

 ASEAN Blogger

Awalnya sih saya ragu-ragu mau ikutan even #10daysforASEAN, karena harus tiap hari update postingan. Selama ini belum pernah update postingan setiap hari. Ditambah lagi temanya pasti berat tentang ASEAN,huhuhu bikin keki. Sudah lama saya tidak pernah lagi mengikuti informasi tentang ASEAN.

Tapi, dipikir-pikir, kenapa juga ya harus takut. Akhirnya daftar juga dan nggak nyangka kalau saya bisa finish, menulis sepuluh tema tanpa bolos. Meskipun kalau bicara hasil, tulisan saya kalah dibanding yang lain, tulisan peserta lain keren-keren bo. Sudah bisa ikut even ini saja saya merasa beruntung. Sebagai emak-emak saya nggak ketinggalan informasi tentang ASEAN. Swear, nggak rugi dan nggak menyesal. Nggak rugi karena wawasan saya bertambah. Dulu mana tahu saya tentang Angkor Wat, Pedra Branca, AEC 2015 terakhir soal investasi diplomatik dan diplomatic city.

Nggak nyesel karena akhirnya bisa menaklukan ketakutan dalam diri saya. Horeeee, saya bisa! hehehe, norak ya. Harap maklum saya browsing disela-sela kegiatan memasak dan beres-beres. Terus untuk menulis saya harus menunggu anak-anak tidur alias begadang, belum lagi temanya bikin otak saya bekerja lebih keras. Benar-benar perjuangan buat emak-emak seperti saya.

Walaupun temanya sukses bikin saya puyeng tapi salut sama panitianya. Lombanya berlangsung tertib, panitia konsisten tentang ketentuan pendaftaran. Meskipun sempat diperpanjang dikit, tapi akhirnya bisa tegas untuk tidak menambah peserta ketika waktu pendaftaran telah lewat. Semoga panitia tetap bisa konsisten terhadap rule of the game yang sudah ditetapkan hingga akhir penilaian.

Untuk ke depan saya berharap panitia bisa membuat halaman tersendiri untuk update peserta setiap tema, jangan dikolom komentar gitu, supaya lebih rapi dan transparan aja. Itu saja deh sarannya. Semoga even lainnya bisa sukses dan saya bisa ikut lagi.

6 Comment

  1. iya dong gak rugi 😀 .

    1. Hihihi, bener Mba Tia..selamat juga sukses 10 hari ngeblognya

  2. Selamat ya mak. Semoga sukses dengan tulisan-tulisannya.

    1. Makasih Mba Niken, amin, sukses juga buat mba.

  3. Masa siy tulisannya seadanya? perasaan kemarena baca tulisan mba tentang ASEAN keren-keren.
    Setuju banget, saya juga jadi tambah wawasan dengan ikutan ini, kalau ngga gara-gara ikutan lomba, mana pernah baca masalah ASEAN..hehe

    1. Hehehe, Mba anita bisa aja. Coba baca punya Mba Jihan atau Mba Lusi, mereka kereeen..makasih kunjungannya..

Leave a Reply