Bebestar 2 Mall Perfomance Solo, Let Them Glow

ft2Bintang, Lain Dulu Lain Pula Sekarang

Saat saya masih kecil, orangtua selalu mengingatkan saya untuk rajin belajar supaya menjadi anak pintar agar bisa membanggakan kedua orangtua. Dalam otak saya tertanam bahwa jika ingin membanggakan orangtua maka jadilah anak pintar.

Saya pun berusaha membuat orangtua bangga. Setiap hari walaupun orangtua tidak selalu mendampingi saya belajar namun saya tetap bersemangat. Hasilnya, selama duduk di Sekolah Dasar saya selalu masuk peringkat 3 besar. Prestasi ini membuat ayah dan ibu bangga pada saya.

Bagaimana tidak? Setiap penerimaan raport, semua siswa akan dikumpulkan di lapangan untuk mengikuti pengumuman peringkat 1 sampai 3 dari kelas 1 hingga kelas 6. Mereka ini akan dipanggil ke tengah lapangan dan menerima hadiah dari sekolah. Sebutan “Bintang Kelas” pun disematkan mereka.

Pujian akan diterima para orangtua yang anaknya menjadi bintang di kelasnya, termasuk orangtua saya. Dulu, kebanggaan orangtua adalah ketika anaknya mendapat peringkat bagus di kelas.

Puluhan waktu berlalu, kini ketika saya telah menjadi seorang ibu, paradigma itu berubah.

Bersinar Bersama Bebestar 2

Tagline “Everyone’s A Star” yang diusung dalam ajang Bebestar 2 adalah bukti nyata bahwa ada perubahan cara pandang terhadap siapa yang disebut anak bintang. Ini bukan lagi monopoli mereka yang pintar dibidang akademik namun bisa juga disematkan pada mereka yang pintar menari, menyanyi, bermain musik, olahraga maupun melukis.

Bebelac sebagai produsen susu anak terkemuka menyelenggarakan ajang Bebestar sebagai media bagi anak yang berbakat dibidang menyanyi, menari dan bermain musik untuk unjuk kebolehan.

Tahun 2013 ini adalah tahun kedua penyelenggaraan Bebestar Mall Perfomance. Even ini diselenggarakan di 9 mall yang ada di 8 kota antara lain Royal Plaza Surabaya, Solo Square, Trans Studio Mall Bandung, Palembang Square, Gandaria City Jakarta, Cilandak Town Square Jakarta, Panakukang Mall Makasar, Ahmad Yani Mega Mall Pontianak, dan Plaza Medan Fair.

Bebestar 2 Mall Perfomance tidak hanya menampilkan anak dengan bakat menyanyi, menari dan bermain musik saja, mereka yang tidak mengikuti seleksi Bebestar 2 bisa mengikuti beragam aktifitas dan permainan yang khusus disediakan bagi mereka yang berusia 1-6 tahun.

Solo menjadi salah satu dari delapan kota yang menjadi tempat penyelenggaraan Bebestar 2. Event Bebestar 2 Mall Performance berlangsung dua hari pada Sabtu dan Minggu, 26-27 Oktober 2013 di Solo Square.

Bebestar 2 Mall Perfomance Solo menampilkan 16 finalis yang berasal dari beberapa kota di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Jogyakarta. Keenambelas finalis tersebut dibagi menjadi dua kelompok. 8 finalis tampil di hari Sabtu dan 8 finalis lainnya tampil dihari Minggu.

8 finalis bebestar 2 audisi solo
8 finalis bebestar 2 audisi solo

Acara ini mendapat sambutan meriah dari masyarakat Solo dan sekitarnya. Terbukti dari antusiasme pengunjung di stand Bebestar 2 pada hari Sabtu, sejak dibuka pada jam 10 pagi hingga jam 9 malam, pengunjung mencapai 2000 orang. Nah, untuk performance pada hari Minggu, pengunjung juga tak kalah ramai. Antrian terlihat di tiket box dan tempat penukaran poin.

Pada pukul 10.00 WIB acara dibuka dengan penampilan Bebestar Dance yang dibawakan oleh MC dan tim Bebestar 2. Acara pembukaan juga dimeriahkan oleh penampilan tarian modern dan marching band anak-anak TK. Beberapa anak bahkan antusias naik ke panggung untuk ikut menyanyi sambil menari.

opening ceremony
opening ceremony

Bagi anak-anak yang tidak mengikuti Bebestar 2 bisa mengikuti beragam aktifitas dan permainan yang disediakan antara lain star crown, star melody, star pro, star puzzle, star puppet, star steps, star sound, star macth, star shape, star colour, star music, star pool, star photoboth, star beats, sar classes dan star style. Masing-masing anak bebas memilih aktifitas dan permainan yang sesuai dengan minatnya.

Bintang Kecilku

Saya bersyukur mendapat undangan dari IDBlognetwork untuk mengikuti event ini.  Bintang Kecilku, Zahira (5 tahun) antusias untuk mengikuti event ini. Di rumah dia sudah tak sabar ingin segera datang ke mall. Akhirnya demi menuruti keinginannya kami berangkat lebih awal. Mall belum dibuka kami sudah sampai, hehehe, semangat banget.

Ditengah keramaian Zahira nampak malu-malu mencoba bermacam permainan yang ada. Lama-kelamaan dia bisa tersenyum juga. Bintangku yang satu ini memang pemalu. Dia membutuhkan waktu untuk bisa enjoy ditengah keramaian. Dibalik sifatnya yang pemalu, dia menyimpan potensi yang saya yakin jika diasah terus menerus maka dia akan bersinar seperti bintang.

Aneka permainan dan aktifitas yang disediakan cukup lengkap dalam rangka menfasilitasi kecerdasan anak yang beragam. Aspek kecerdasan seperti kecerdasan kognitif, visual, audio, musik, seni lukis, dan motorik terwujud dalam permainan puzzle, mendengarkan musik, bermain alat musik, melempar kubus ke dalam kotak sesuai dengan warnanya, dan lain-lain.

Setelah mencoba beberapa permainan maka kami pun menuju tempat Star Photo Booth. Ini salah satu aktifitas yang banyak peminatnya. Kami harus rela mengantri untuk bisa berfoto di star booth. Satu buah foto berbingkai pun berhak kami bawa pulang.

Setelah puas mencoba aneka permainan, perhatian kami pun beralih ke panggung karena kedelapan finalis telah siap tampil. Mereka akan unjuk bakat menyanyi, menari dan bermain musik dihadapan para juri dan pengunjung mall.

Dari semua finalis yang telah tampil kemarin dan hari ini, hanya akan diambil 3 orang pemenang. Juara 1 berhak mendapat tabungan pendidikan sebesar Rp.20.000.000,00, Juara 2 mendapat Rp.15.000.000, dan Juara 3 mendapat Rp.7.500.000,00. Dari ketiganya hanya yang mendapat juara 1 yang berhak tampil di Bebestar Night di Jakarta tanggal 22 Desember mendatang.

Melihat penampilan para finalis, saya bertambah yakin bahwa potensi kecerdasan masing-masing anak itu berbeda. Sebagai orangtua kita harus peka membaca minat dan potensi anak untuk kemudian mengasahnya dan membiarkan mereka bersinar sesuai dengan potensinya.

Jika anda ingin mengikuti keseruan Bebestar 2 Mall Perfomance seperti saya dan anak saya, anda bisa mengikutinya di kota-kota berikutnya. Masih ada kesempatan untuk menjadi Bebestar 2 dengan mengikuti audisi untuk memperebutkan wild card.

So, jangan sampai ketinggalan. Ikuti perkembangan informasinya di http://www.bebestar2013.com. Tunggu event nya di kota berikutnya ya!

“Because Everyone’s A Star, So Let Them Glow”

Leave a Reply