Barang Rusak, Pakai Buat Mainan Saja!

Apa kabar teman-teman? Semoga kondisinya sehat, kalau ada yang kurang sehat semoga lekas pulih dan bisa beraktifitas dengan normal lagi. Kali ini aku mau cerita soal anak-anakku yang kalau punya mainan ataupun bahan belajar macam poster dan juga aksesoris seperti gelang, kalung dan lain-lain tuh nggak pernah awet. Kadang heran deh, mainan baru saja dibeli, eh belum lama dimainin, ada aja yang rusak.

Dibeliin gelang buat dipakai juga malah dipreteli. Sementara teman-temannya awet aja pakai gelang. Jepit rambut juga begitu, baru pakai beberapa kali, eh karena sudah bosan kali ya, malah hiasan pitanya dilepas untuk mainan. Dalam hati tuh suka ngomong, mbok awet lah kalau dibelikan sesuatu supaya nggak bolak-balik beli. Maksudnya biar ngirit gitu, hihihi.

Tapi ya sudahlah, memang begitu adanya anak-anak. Sempat bingung dengan rusaknya poster-poster untuk mereka belajar, manik-manik gelang yang berhamburan dan mainan lainnya. Mau diapain ya, hehehe, maksudnya mau langsung dibuang kok ya sayang. Akhirnya, aku kasih itu tali gantungan poster dan beberapa mainannya yang sudah pretel untuk mainan.

Jadi, kalau lagi disambi menyelesaikan pekerjaan rumahtangga maka barang-barang rusak tadi aku kasih ke anakku. Eits, ini bukan pelit membelikan mainan baru, hahaha. Cuma ingin memanfaatkan barang-barang tadi, siapa tahu justru lebih menarik dijadikan mainan daripada membeli mainan baru yang itu lagi, itu lagi.

Anak-anak pun ternyata enjoy saja dikasih barang -barang tadi. Buktinya beberapa kreasi berhasil mereka buat.  Ini dia beberapa diantaranya:

masjid dari tali poster
masjid dari tali poster

 

bunga dari tali poster
bunga dari tali poster

Nah, gambar atau poster yang telah robek dipotong-potong menjadi puzzle. Setelah itu susun kembali seperti bentuk semula.

susun puzzle
susun puzzle

Lumayan kan, anak-anak tetap bisa bermain dan menuangkan kreatifitasnya. Barang yang tadinya tak terpakai dan mau dibuang malah bisa dimanfaatkan sebagai mainan.

 

 

 

6 Comment

  1. Setuju Bu …
    Barang bekas … jika kreatif bisa juga menjadi mainan yang mengasyikkan

    salam saya Bu

    1. Hua, makasih Om Nh, rajin banget kemari..betul Om, sayang soalnya kalau dibuang. Salam kembali.

  2. memaksimalkan apa yang ada ya bu, mantap 🙂

    1. Betul Bu Intan, terimakasih kunjungannya.

  3. Aiih.. anaknya kreatif yaa.. 🙂 salam peluk dan cium..

    1. Alhamdulilah Mba Nurul..salam peluk cium balik dari azizah dan zahira.

Leave a Reply