Bertemu Kawan Lama

di lobi Hotel Santalum, Prawirotaman
di lobi Hotel Santalum, Prawirotaman

Apa kabar semua?. Hadeeh, aku masih agak lempogen, hahaha apa sih lempogen itu?. Kalau menurut ibuku lempogen tuh artinya kecapaian sampai mau ngapa-ngapain males, serba nanti dulu. Ini kecapaian apa males ya?qiqiqi.

Sepulangnya dari acara Kopdar Blogger Nusantara 2013 di Jogya, emak-emak sepertiku gak bisa langsung total ngaso. Rumah yang ditinggal dua hari dan anak-anak menuntut perhatianku. Tapiiii, seneng banget akhirnya mimpi untuk bisa ikut BN 2013 terwujud.

Jauh-jauh hari diriku sudah mengadang-gadang akan menyempatkan diri bertemu seorang kawan lama. Kawan semasa SMA dulu, Diana Dewi. Wuih sudah 16 tahun lebih aku dan Dewi kagak pernah ketemu. Terakhir ketemu pas lulusan sekolah dan setelah itu kami berdua terpisah kota.

bersama dewi
bersama dewi

Aku dan Dewi melanjutkan kuliah di kota yang berbeda. Aku di Purwokerto dan dia melanjutkan kuliah di kota Gudeg, Jogyakarta tempat penyelenggaraan BN 2013 yang baru lalu. Kesempatan emas ini nggak aku sia-siakan. Ya, ibarat kata pepatah sambil menyelam minum air. Sekalian kopdar blogger aku bisa  reuni dengan teman SMA ku.

Rencanapun kususun, aku berangkat tanggal 29 November sore dan malamnya akan kuhabiskan untuk reuni bersama Dewi. Mengingat namaku tak termasuk daftar peserta wanita yang kejatah penginapan maka akupun mencari penginapan sendiri. Lebih tepatnya, Dewi yang mencarikanku penginapan kelas backpacker, hahaha, ngirit bo.

Horee, tanggal 29 November yang kunantikan tiba juga. Dengan diantar suami ke Stasiun Solo Balapan, akupun menjemput mimpi untuk bertemu dengan kawan lama dan kawan-kawan blogger. Suara tut,tut,jes,jes,jes dari kereta Madiun Jaya AC mengiringi perjalananku.

Berangkat dari Solo pukul 17.02 tiba di di Stasiun Tugu, Jogyakarta sekitar pukul 18.15. Legaaa rasanya dah nyampe stasiun tugu. Next, aku pun segera mencari taksi menuju penginapan di daerah Prawirotaman yang telah dibooking oleh Dewi.

Tidak berapa lama setelah beristirahat di penginapan, Dewi pun datang. Takjub, itu yang aku rasakan, Dewi ternyata awet muda dan masih cantik seperti dulu meskipun sudah memiliki tiga anak dan hamil anak keempat.

Obrolan kami berlanjut di rumah Dewi, aku dikenalkan dengan anak-anaknya dan suaminya. Jam sembilan malam, Dewi mangajakku ke angkringan JAC, aku lupa apa kepanjangan JAC dan saking asyiknya ngobrol lupa juga foto-foto di angkringan.

Ngobrol kesana kemari ternyata asyik banget, sampai nggak sadar kalau sudah jam sebelas malam. Hadeeh, kalau nggak inget anak-anak di rumah obrolan bakal sampai pagi.

Akhirnya kami memutuskan menyudahi reuni singkat ini, Dewi mengantarku kembali ke penginapan. Ah, rasanya terlalu singkat pertemuan setelah 16 tahun tak bersua tapi apa daya waktu yang kupunya memang sedikit.

Reuni inilah yang membuatku melewatkan kesempatan kopdar bareng warga Warung Blogger di angkringan KR. Sedih juga tapi mau bagaimana lagi, nggak mungkin dua-duanya kuikuti. Tapi, semua kebayar keesokkan harinya karena bisa ketemu dengan warga Warung Blogger yang asik dan kece punya, hahaha.

Terimakasih BN 2013, karenamu aku bisa bertemu kawan lamaku.

 

 

6 Comment

  1. Pastinya seneng banget ya mbak bisa ketemu teman lama. Ceritanya pasti seru-seru 😀

    1. Betul Mba Ika, wah nyangka banget bakal ketemu lagi..seru cerita jaman dulu masa-masa Abegeh gitu. Hahaha…kalau nggakinget besok adaacara lagi, lanjuuut terus ngobrolnya.

  2. Alhamdulillah ya mbak… sudah ketemu teman lama, ketemu teman2 baru pula… sungguh nikmat Allah tak terhitung oleh kita.. 🙂

    1. Iya Mba Mechta..pokoknya kopdar kemaren benar-benar membawa berkah, menyambung silahturahmi dan mendapat teman-teman baru..

  3. Saya sudaaahh lamaa sekali tak berjumpa teman2 SMA

    1. Hehehe, sama Mba Susanti..makanya pas ada kesempatan ke Jogya..langsung janjian..

Leave a Reply