Cerita Kopdar Blogger Nusantara 2013 (1): Hampir Salah Jadwal

 

1375827_602155919841028_1571359360_aMeskipun sudah digadang-gadang ingin berangkat ke Kopdar Blogger Nusantara 2013 di Jogya namun ada saja halangannya. Sampai-sampai aku nggak teliti membaca segala syarat, ketentuan bahkan jadwal acara.

Kok bisa? hahaha, entahlah. Saat itu banyak hal yang berkecamuk di kepalaku. Diriku memikirkan dengan serius tentang siapa yang akan menemani anak-anak selama kutinggal. Siapa yang bakal mengantar dan menjemput sekolah si bungsu. Bagaimana caranya agar kebiasaan yang selama ini dilakukan seperti belajar, sholat, mengaji dll tetap dilakukan meski tanpa bimbinganku.

Hadeeh, saking banyaknya yang dipikirkan setiap kali membaca tentang kopdar blogger nusantara cuma sekilas doang. Aih, ketahuan panitia bisa dijewer nih. Kemarin kan udah disentil sebagai blogger yang tidak mencerminkan suka membaca,hehehe.

Semua hal kurencanakan secermat mungkin. Akhirnya sih bantuan datang dari ibu dan adikku yang dengan senang hati membantuku menjaga anak-anak selama aku pergi. Masalah selesai? belum, karena anak-anak berat melepasku. Maklum saja, selama ini mereka selalu bersamaku, sejak di kandungan hingga sekarang.

Ini pertamakalinya aku pergi tanpa mereka berdua. Huhuhu, jangan dibilang mudah. Buat emak-emak sepertiku, dilema meninggalkan anak sempat membuat maju mundur niatku untuk hadir di kopdar blogger nusantara 2013.

Untunglah, semua mendukung dan menguatkanku jadi niat awal tetap terjaga. Namun, tiba-tiba ada perasaan ndak enak, saat melihat kalender kok ada perbedaan antara kalenderku dan kalender panitia. Di kalenderku tanggal 29 itu hari minggu, mengapa di kalender panitia jadi hari jumat ya?.

Huaaa, langsung panik kok bisa. Akhirnya aku baca lagi web blogger nusantara, eaalah pantes aja. Jadwal panitia itu 29 November, sementara yang selama ini ada diotakku 29 Desember. Hahaha, hadeeh hampir saja ketinggalan even istimewa itu.

menuggu kereta
menuggu kereta

Langsung deh, ngomong ulang sama ibu dan adekku karena aku sudah terlanjur bilang desember. Hihihi, diriku menyadari hal ini pada hari Senin 25 November 2013.

Padahal di grup emak-emak blogger, Mak Mira Sahid pernah membuat thread yang mengatakan jika even kopdar blogger nusantara itu 8 hari lagi dan bla,bla,bla kok aku nggak menyadari ya kalau itu bulan masih di bulan November.

kereta madiun jaya membawaku ke jogya
kereta madiun jaya membawaku ke jogya

Kalau ingat ini jadi ketawa sendiri deh, hehehe saking ngebetnya sampai-sampai nggak teliti. Soalnya waktu itu kepikiran ijin suami yang nggak turun-turun itu. Hihihi, seperti ijin Keraton yang tidak turun hingga detik terakhir.

Yo wes lah, akhirnya toh aku berjodoh juga untuk bisa menghadiri even akbar kopdar blogger nusantara. Disana bisa bertemu kawan-kawan blogger yang selama ini hanya kulihat lewat layar laptop.

Masih banyak cerita lainnya, tunggu cerita berikutnya ya..!

Blogger Nusantara, Blogger Istimewa

22 Comment

  1. Tapi memang sih … kalau kita sudah excited … menggebu-gebu … kadang kita suka tidak teliti … terutama masalah tanggal – hari -dan waktu …
    saya pun sering seperti itu …

    It’s nice to meet you in person Jeng …

    Salam saya
    BTW Jeng Ety ternyata sudah punya 2 putri toh ?
    nggak kelihatan Jeng … ! Sumpah !

    1. Hahaha, begitulah Om Nh, saya seperti merpati mau keluar dari sangkar..dah berbunga-bunga terus bawaannya, untuuung langsung nyadar..Nice to meet you too Om.
      Salam juga dari saya
      Iya Om, anak saya dua cewek semua
      Ciyus Om, qeqeqe..langsung mlembung nih kaya Mrs.Puff

  2. Untung gak sampe salah jadwal

    1. hehehe, betul aryo seno, masih rejeki, saya bisa hadir di kopdar Blognus.

  3. Kalo emang jodoh nggak bakal kemana… *Ehh.. he 😀

    *SaHaTaGo [Salam Hangat Tanpa Gosong] Pojok Bumi Kalibayem – Yogyakarta
    Keluyuran | Makan | Jalan-Jalan

    1. Eh, ada Mas Furqon..betul juga, emang dah jodoh ya, apapun halangannya ya ketemu juga..Sahatago juga dari Karanganyar..

  4. Kegalauan yang samaaaaaa….tosss….!!! dan kitapun pulang dengan terburu buru..

    1. Kegalauan emak-emak ya Mba Lies..akhirnyapulang duluan memisahkan diri dari rombongan. Pengalaman tak terlupa.

  5. Whoaaa…
    kok bisa selisih sampai sebulan gituh sih mbaaaaa…

    Untunglah detik detik terakhir ketahuan yah mba…hihihi…
    Senengnyah kemaren bisa ketemuan dan makan indomie bareng bersama dirimuh mbaaa 🙂

    1. Hahaha, saking puyengnya mikir tetek bengek Mba Erry..dan kebiasaan jelek, kalau dah exited tuh suka nggak teliti. Toss deh, saya juga seneng akhirnya bisa kenal dengan Mba Erry yang kondang sampai ke Korea itu..xixixi. Btw, indomie kemaren kurang jos, nggak ada cabenya ya.

  6. Biar ngga kepikiran, si kecil aku bawa aja , sekalian bapaknya, hehehe ..

    Kita gak sempat bertegur sapa ya mbak ?

    1. Itu dia Mba Dey, bapaknya gak libur. Kalau bawa si kecil saja, mba nya juga mau ikut, padahal sennenya kan dah ujian semesteran, jadi nggak mungkin juga. Nggak sempat Mba Dey, nyesel deh..

  7. weleh 29 Desember? gak sekalian 29 Desember 2014 bunda? hihihihi 😛 tapi emang dah kalo udah ngebet pake banget emang kadang ngeblank segalanya apalagi kalo udah berkeluarga banyak hal yg harus dipikirkan sebelum memutuskan untuk ikutan.

    oia, salam kenal sebelumnya bunda. baru kali ini mampir kemari… #pengakuan :mrgreen:

    1. Hahaha, tak cubit nih loewyi, ngledekin bunda. Terimakasih ya kunjungannya..salam kenal balik.

  8. Seneng sekali baca cerita emak2 seputar BN2013 kemarin.
    Sayang sekali aku belum bisa ikutan kali ini.

    1. Ndak papaMba Reni, masih ada kesempatan di tahun-tahun mendatang. Ini juga karena tempatnya dekat..Semoga lain kesempatan kita bsa ketemu.

  9. duh kapan ya saya bis aikutan kopdar akbar blogger, semoga tahun2 mendatang, ….beneran ngiri liatnya, kopdar sama sesama blogger yang selama ini kenal di dunia maya..

    1. Emang seneng banget Mba Rina, saya juga kepengen ikut lagi tahun depan..Semoga kita bisa ketemu ya Mba Rina

  10. Seneng kemarin sempat ketemu mbak Ety, walau sebentar

    1. Seneng juga, saya bisa ketemu Mba Ika, dapat oleh-oelh bakpia pula dari Mba Ika, makasih, makasih

  11. wah bener juga yah repot kalo emak2… saya jadi sadar maybe karena saya cowo jadi lebih bebas, walau harapan saya juga bisa ngajak keluarga…

    1. Iya Mas Candra..begitulah..seru kalau bisa ngajak keluarga ya, sekalian liburan

Leave a Reply