Cerita Kopdar Blogger Nusantara 2013 (2): Dari Santalum Hingga Edu Hostel

1375827_602155919841028_1571359360_aYuk, lanjutin cerita Kopdar Blogger Nusantara 2013 yang baru lalu itu. Seperti yang sudah aku katakan dipostingan sebelumnya bahwa aku tidak termasuk sebagai blogger yang memperoleh penginapan di Edu Hostel maka dengan bantuan temanku, aku mencari penginapan sendiri.

Berdasarkan rekomendasi temanku itu, akhirnya dipilihlah Santalum Hotel. Harganya pas di kantong, lokasi juga dekat keraton dan yang penting menurut temanku, dia biasa membawa tamu backpackernya ke hotel itu. Cukuplah alasan itu membuatku percaya bahwa hotel itu pas untukku.

Mau tahu Hotel Santalum seperti apa?. Hehehe, sayangnya hanya ada foto hotel dilihat dari depan dan lobi hotel saja. Kelupaan mau memotret kamar tidur dan ruangan lain.

Hotel Santalum tampak depan
Hotel Santalum tampak depan

Foto itu kuambil saat jam 05.00 WIJ alias waktu Indonesia bagian Jogya, sesaat sebelum meninggalkan hotel. Nah, yang di bawah ini adalah foto lobi hotel yang malam sebelumnya menjadi tempat foto antara aku dan kawan lamaku.

lobi hotel santalum
lobi hotel santalum

Kok pagi banget sih meninggalkan hotel, mana belum sarapan pula. Sarapan pagi yang jadwalnya jam 07.00 itu pun aku lewatkan begitu saja. Jiaah ini dia awal cerita tak terlupa selama kopdar blogger nusantara 2013.

Ceritanya kan panitia secara mendadak memberitahukan jika acara yang semula akan di gelar di Keraton Jogya dipindah ke Joglo Abang. Huhuhu, sempat bingung, Joglo Abang dimana tuh? mana gak ada teman jalan. Pupuslah sudah rencana naik becak menuju Keraton Jogya sambil menikmati suasana Jogya.

Berbekal no hape panitia yang kudapat Mba Noorma kuteleponlah panitia memastikan perubahan acara dsb. Berhubung diriku tak hapal daerah Jogya, berbekal informasi dari petugas lobi maka habis subuh segera aku menuju ke Edu Hostel dengan menggunakan taksi. Kok buru-buru sih? qeqeqe daripada ketinggalan rombongan mending datang lebih pagi ke Edu Hostel.

Sesampainya ke Edu, panitia segera menyambutku dan membawaku ke kamar 212 untuk beristirahat sejenak. Wah, legaaaaa banget akhirnya bisa bergabung dengan rombongan.

suasana kamar edu hostel
suasana kamar edu hostel

Pemandangan dari Edu Hostel ternyata keren banget. Dari balik jendela kamar, aku bisa menyaksikan keindahan panorama Jogya dengan latar Gunung Merapi. Beruntung, pagi itu cuaca cerah, langit Jogya cantik banget. Nggak nyesel deh mruput ke Edu Hostel.

merapi dari balik jendela edu hostel
merapi dari balik jendela edu hostel

Menikmati panorama Jogya pun berlanjut ke lantai 5, yaitu waktu sarapan pagi. Wuih, sarapan pagi dengan view merapi itu sesuatu banget walaupun menu sarapannya sederhana yaitu nasi kuning.

motret teman sekamar
motret teman sekamar

Bersama teman -teman sekamar dan teman lainnya, sesi foto-foto pun berlangsung. Sayaaaang dong, ada view bagus dilewatkan begitu saja. Taraaa, ini dia suasana lantai 5 Edu Hostel yang terbuka itu.

 

kenyaaang, action dulu foto: Tiwwi Widyawaty
kenyaaang, action dulu
foto: Tiwwi Widyawaty

 

sebelum turun ke lobi foto: Tiwwi Widyawati

sebelum turun ke lobi
foto: Tiwwi Widyawati

Β Setelah sarapan aku dan blogger lainnya turun ke lobi guna menunggu instruksi selanjutnya. Suasana lobi saat itu sudah penuh dengan blogger. Ramai deh, semua sibuk berkenalan satu sama lain dan berfoto ria. Aku kemana? ikutan dong foto-foto, hihihi sok pede gitu.

ramainya lobi edu hostel
ramainya lobi edu hostel

Bener deh, persaudaraan kental terasa. Aku yang baru pertama ketemu mereka turut merasakan kehangatan itu. Padahal ini cerita baru di Edu Hostel. Bagaimana cerita di Joglo Abang? tunggu postingan berikutnya.

 

24 Comment

  1. tapi sayangnya kurang besar ya fotonya bu πŸ˜€ dan sayangnya gak ikut acara di jogjess nih

    1. Hahaha, itu lagi bermasalah blognya Pak, Hadeeh, gak tahu kenapa gbrnya jadi gak utuh begitu, bingung deh..Sedang diurus sm pihak hostingnya semoga lekas pulih. Soalnya postingan yg lain gbrnya juga kepotong. Sibuk ya Pak? nggak papa tahun depan ada kesempatan lagi.

      1. iya lagi sibuk kemaren nganter istri ke dokter hehe..nungguin smpe sore hari, btw tukeran link bu, jenengan udah sy pasang d bengawan link exchange πŸ™‚

        1. Oh gitu..oke Pak Adi nanti saya pasang linknya. Makasih ya sudah dimasukin ke Bengawan Link Exchange.

  2. wahh..memang seru banget kalau kopdaran sama banyak blogger..

    1. Betul Mas Yoszca, kemaren ikutan nggak?

  3. mbaaaa…..
    taraaa….aq kunjungan balik πŸ™‚
    snengnya bs ktemu lg di sini akhirnya. kaget jg dirimu bs mnemukan blogku.
    g tau knapa… aq kok lgsg nyaman ngobrol sm dirimu ya mb …kangen rasanya bs crita2 lg. skrg br nyesel knp kmrn g sempet minta foto b2 ya πŸ™

    1. Mba Mey…makasih kunjungan baliknya. Seneng akhirnya bisakenal dirimu juga..hihihi itulah asyik ngobrol sampai lupa foto. Kan ada mbah google Mba Mey..dia membantuku nian tuk menemukanmu. Tsaaah..ayo main ke solo, gek kito ngobrol lagi.

  4. Padahal walopun namanya gak tercantum, tapi kalo nekad dateng ke edu pasti bakal dikasih kamar lho mbaaa…
    BAnyak yang cancel soalnya…

    Di kamarku 2 bed kosong lho πŸ™‚

    1. Huhuhu, iya ya Mba Erry..di kamarku juga cuma isi 3 orang..gak tahu banyak yang cancel, takutnya penuh.

  5. Andai saja, lagi gak bikin laporan keuangan, pengen banget ikutan kesono πŸ™‚

    1. Akhir tahun selalu sibuk ya Bung Tomo? Semoga kopdar tahun depan bisa ikut.

  6. Mantabs dari pada hotel yang ane tempatin banyak coronya.. xixixiixixixix

    1. Hehehe, begitu ya. Aduh kasian deh kalaubanyak coronya. Kok bisa ya beda banget gitu.

  7. Asik bener kopdarnya. Keren.

    1. Kopdar blogger emang asik Mas Wawan. Kemarin ndak ikutan to?

  8. waah ternyata perjalananmu sudah ke mana – mana yaa…sebelum terdampar di Tembi.. πŸ™‚

    1. Qeqeqe, begitulah Mba Lies tapi asyik-asyik aja kok.

  9. hm… beda 10 nomer kamarnya.. hehe… dan sayangnya aq ga nyangking kamera wkt sarapan itu..jadi deh ga punya kenangan pemandangan cantik merapi.. hehe…

    1. Weh, sayang kita belum kenal ya Mba Mechta. Kalau dah kenal kusamperin deh kamarnya. Wah, sayang banget Mba, saya juga nyesel kenapa sedikit fotonya..qiqiqi

  10. Mbaa Ety gak nginep di Edu? Nginep di hotel lain? Wuah, saya baru tau lho, Mba.
    Kamar saya masih tersisa dua bed. Koq Mba Ety gak kontak2 teman lain siiiiiiiih.

    Emm, tapi gak apa2lah, yang penting acara BN itu membuat kita semua bahagia ya, Mba. Kopdar Akbar!

    Saya pinjam fotonya, Mba. πŸ™‚

    1. Iya Idah…hihihi, gak papa, asik juga pengalaman backpackeran sendirian. Mengenang masa masih single dulu, kemana-mana sendirian. Betul,diriku seneng kok bisa merasakan ikut kopdar. Monggo Idah manis..

  11. Saya sempat naik di lantai paling atas Edu hostel pas malam hari. Pingine sih begadang ama teman-teman. lah pas jam setengah dua belas diusir satpam suruh turun karena peraturan jam malam haha

    1. qeqeqe, kemaleman Uncle..kasian deh diusir satpam..emangnya angkringan bisa begadang hahaha.

Leave a Reply