#KEBdiMataku: Bersama dan Berbagi di Rumah Pelangi

1545038_10202024685832645_69256479_nMendung di pagi ini tak menghalangi rasa suka citaku menyambut ultangtahun KEB (Kumpulan Emak Blogger). Baru dua tahun sih namun bukan berarti dua tahun tanpa makna.

KEB adalah rumah tempat emak-emak blogger bersama dan berbagi apa saja. Berbagi cerita, resep masakan, kisah traveling,  aneka tips dan yang tak kalah keren adalah berbagi semangat positif.

Di usianya yang ke 2, KEB konsisten menebarkan semangat positif  kepada seluruh anggotanya. Berbagai kegiatan seperti kopdar telah memberi kesempatan para anggota untuk mengenal satu sama lain, berbagi kisah dan pengalaman baik sebagai emak maupun sebagai blogger.

Awalnya sih, nggak nyangka bisa kecebur di KEB, secara sebagai orang yang minder tingkat akut, agak ngeri-ngeri gimana gitu kalau mau bergabung. Setahuku KEB itu anggotanya hebat-hebat baik di karir, rumahtangga maupun dunia blogging. Wuih, bisa gitu mengikuti ritme mereka? begitu tanya yang kerap muncul di hatiku.

Siapa sih yang nggak kenal Mak Mira Sahid, Mak Founder yang punya banyak aktifitas baik di dalam maupun di luar rumah namun bisa seimbang dalam mengurus keduanya.

Ada Mak Sary Melati yang imut-imut tapi ternyata memiliki 5 anak yang diasuhnya sendiri, eh masih bisa ngeblog dan berbisnis pet shop. Mak Indah Julianti atau akrab disapa Mak Indjoel adalah emak yang hangat dan kocak. Emak satu ini selalu bisa menghangatkan suasana dengan cerita dan candaannya. Pas banget tuh sama tagline iklan, nggak ada loe nggak rame, hehehe, bukan begitu temanteman?

Atau juga Mak Irma Susanti, seorang survivor kanker yang gemar berbagi kisah dan tips agar terhindar dari penyakit berbahaya itu. Perjuangannya yang tak kenal lelah memberi inspirasi bagiku bahwa hidup itu amat berharga sehingga layak untuk diperjuangkan.

Dijajaran anggota KEB memiliki banyak emak hebat, sebut saja Mak Arin Murtiyarini, Sang Ratu Kontes, kerap memenangi kontes blog. Sst, bulan Januari ini lebih dari dua kontes berhasil dimenangkan dengan hadiah yang bikin mupeng siapa saja.

KEB juga memiliki anggota yang cerdas dan kritis, colek ah Mak Jihan Davincka. Mak yang bermukim di Irlandia ini kerap menulis fenomena yang terjadi di Indonesia. Sudut pandangnya yang kritis membuatnya kerap harus menghadapi diskusi panjang nan melelahkan dari para komentator, hehehe.

Masih banyak emak-emak KEB yang hebat, yang nggak mungkin disebut semua, bakalan panjang banget postingannya. KEB dimataku itu seperti rumah, sebuah rumah dengan beragam latarbelakang dan banyak karakter berbeda dari anggotanya. Perbedaan  yang terlihat indah seperti pelangi. Ini menjadikan KEB itu sebagai rumah pelangi.

Warna-warni anggotanya tak menghalangi kebersamaan. Dalam pandangan mataku saat event Kopdar Blogger Nusantara tahun kemarin, terlihat jika KEB itu kompak banget. Semoga saja, KEB tetap bisa menjaga kekompakkan dan kebersamaan, senantiasa bisa berbagi semangat positif pada semua perempuan.

KEB juga memiliki program keren untuk mengapresiasi anggotanya seperti “Emak Of The Month” dan event tahunan  yaitu pemilihan Srikandi Blogger. Kedua event ini berjalan dengan baik.

Selain itu KEB beberapakali mengadakan lomba blog khusus anggota dan berhasil menarik sponsor keren sebagai penyumbang hadiah. Hal ini bisa terjadi karena KEB digawangi oleh emak-emak hebat dijajaran Makmin dan Makpon. Pokoknya, anggota dimanjakan dengan hadiah wah dan diberi kesempatan yang sama untuk maju dan berekspresi.

Semoga KEB tetap bisa menjadi rumah yang nyaman dan indah, seindah pelangi bagi semua anggotanya. Met ulangtahun yang ke 2 ya KEB, terus berbagi untuk perempuan Indonesia.

1016231_10202027672427308_1302630216_n

 

 

 

22 Comment

  1. Hihihi jadi ingat saat-saat seru di Yogya 🙂
    Kapan ya bisa terulang lagi, kumpul bareng, ketawa bareng.
    Terima kasih untuk postingannya ya, terharu :*
    Semoga selalu betah menjadi bagian KEB.

    1. Qeqeqe, iya Mak Injoel, untung pernah ngerasain satu homestay dengan dirimu. Kapan ke Solo? kalau nengokin putrinya kabari ya biar bisa kopdar lagi…Yoi Mak, diriku betah di KEB..

  2. selalu senang melihat para emak-emak yang pintar menulis ^_^ sudah lama pingin gabung, tapi masih maluuu, hehehe….

    1. Mak Anggi, kenapa harus malu..ayo gabung Mak. Dulu aku juga malu-malu kucing tapi seterusnya bisa enjoy..

  3. MAK ety..lebih enak panggil mak, lebih akrab ya maaaak….
    Benar, KEB rumah pelangi. Emak2 blogger yg menginspirasi dengan kekhasannya masing2.

    1. Betuuuul Mak Arin, biar gak lupa juga kalau sudah emak-emak…rumah pelangi rumah kita bersama

  4. Kebersamaan yang manis dan selamat ulang tahun KEB ^^

    1. Iya Mbak Titis..makasih ya..

  5. Hayooo bapak bapak blogger mana ini suaranyaaaaaa?? Mantap ini emak-emak blogger aja punya komunitas. Lanjutkan mba sukses terus yaaa… Xiixixi

    1. Hahaha, suara Bung Tomo yang paling nyaring nih…iyo dong, emak-emak jaman digital ya begini-ini..Tentunya akan melanjutkan perjuangan..merdeka!!

  6. Turut mengaminkan doanya, Mak. Semoga KEB semakin menjadi rumah hangat yang penuh cinta dan penuh keakraban, serta senantiasa menginspirasi yaaa. 🙂

    1. Iya Mak Alaika…semoga kita tetap bersama..huhuhu kapan bisa ketemu lagi????

  7. Wahhh ternyata sama mindernya sama saya, tapi setelah kecebur malah engga mau keluar ‘kolam’ emak blogger kan? pengennya terus nyebur hehehe!

    1. Toos Mak Siti, betul,betul,betul..jadi penegn nyebur terus..halaaah, emak kolam renang..

  8. I love you, Mak Ety. terima kasih sudah menjadi bagian dari keluarga besar KEB. Keep sharing and inspiring, ya. Senang bisa mengenalmu *peluk erat*

    1. I love you too Mak Sary, wow..saya yang berterimakasih sudah diterima di KEB. Amin semoga bisa terus menulis…*peluk balik*

  9. Semoga bisa jago nge-blog kayak emak…Happy Birthday KEB!

    1. Amin..semoga makin produktif Mama Obito..

  10. Eh Mak Ety juga dateng ke BN2013 ya, lupa aku. hehehe
    di sana aku juga lupa gak foto bareng ama emak dan bunda Juli. 🙁

    1. Aih…Slamet Tux..kita kan se bis waktu ke Tembi..duduk di belakangmu pulak..maklum kok, jadi seleb pasti sibuk tandatangan..qeqeqe

  11. Salam kenal mak Ety…..

    1. Salam kenal Mak Inung..

Leave a Reply