Galaksi Pungky : Galaksinya Emak Abegeh

Yuhuui, akhirnya bisa ikutan GA lagi. Kemarin-kemarin banyak GA bersliweran semuanya lewat begitu saja. Kali ini yang punya gawe tuh salah seorang Finalis Srikandi Blogger 2014. Siapa yaaa? uhuk-uhuk, emak satu ini bener-bener bikin diriku geleng kepala.

Apa pasal? ngakunya sih emak-emak tapi kalau dilihat dari penampakkan dan gaya tulisannya di Galaksi Pungky, si emak ini seperti abegeh gitu.

Sempat nggak percaya kalau Pungky Prayitno itu sudah emak-emak, suer deh! ehem-ehem ada yang melembung nih!. Lagian anggota KEB kan nggak semuanya emak-emak. Kirain dia tuh ya sama statusnya kayak Idah Ceris dkk, masih single.

Coba perhatikan gambar berikut ini:

Penasaran sama sosoknya maka tanggal 25 Januari 2014 ku add akun facebooknya dan di konfirmasi sama si empunya akun Pungky Prayitno. Ternyata oh ternyata emak Pungky ini satu almamater sama diriku, cuma beda fakultas aja. Yaah, ceritanya dia adik jauuuuuh gitu, kan diriku sudah lama lulusnya (hehehe, pengganti sebutan angkatan tua).

Dari obrolan pertama, bisa kusimpulkan bahwa Mak Pungky tuh orangnya rame.  Bagi teman-teman anggota KEB pasti kenal dengan gaya Mak Pungky. Atau jika kalian adalah follower twitternya pasti juga ngeh dengan kicauannya yang suka bikin ngakak plus geleng-geleng kepala.

Kalau diriku dalam kondisi tanggung bulan dan harus bayar ini itu, bawaannya dahi berkerut. Eh, ini emak masih bisa ketawa ketiwi, emang kece badai deh emak satu ini. Ehem-ehem ada yang tambah melembung gak ya?.

Bicara soal Galaksi Pungky juga nggak kalah seru, judulnya blognya sih Mo Cuishle, tahu artinya?. Kalau diriku sih gak ngerti artinya apaan. Hehehe, kalau judulnya pakai Bahasa Banyumasan, diriku pasti paham.

Gaya bahasanya itu lho, renyah bin kriuk-kriuk, enak aja dibacanya. Mak Pungky memang benar-benar berekspresi mengenai apa yang dia pikir dan dia alami.

Nggak semua blogger bisa seterbuka itu ketika menulis di blognya tapi Mak Pungky rupanya termasuk yang berani bersuara melalui sudut pandangnya sendiri.

Selain ngeblog Mak Pungky juga rajin ya mengirim tulisan ke koran. Beberapa diantaranya bisa dilihat di sidebar blognya. Untuk yang satu ini bisa toss deh sama Mak Pungky.

Kegemaran yang lain adalah menulis fiksi bahkan sebuah buku berjudul Peri-peri Bersayap Pelangi menjadi pembuktian passionnya itu, kereen Mak.

Satu hal yang membuat aku agak tercengang adalah kategori selangkangan. Dari judulnya kategori saja sudah menarik perhatian siapa saja. Melihat isinya ada yang berupa reportase ada yang berupa cerita dewasa. Kata-katanya cukup vulgar.

Kawatirnya sih banyak abegeh-abegeh yang kontrol dirinya kendur, baca itu trus mau macem-macem deh. Kalau bisa  sih, saran aja sih Mak Pungky, khusus untuk cerita dewasa disetting untuk pembaca dewasa gitu. Eh, tapi ada gak ya settingan demikian?.

Selebihnya sih menurut kacamataku, emak Pungky sosok yang tegar, berani bertanggungjawab atas pilihan hidup dan bisa menjadi pribadi yang lebih baik serta bermanfaat. Aksi sosialnya itu lho, jempolan Mak.

Udah ye Mak Pungky, segini aje ceritanya. Sukses deh buat hidupmu dan selamat berjuang  di Srikandi Blogger 2014.

Ikutan Yuk GA nya Mak Pungky!

 

17 thoughts on “Galaksi Pungky : Galaksinya Emak Abegeh

  1. Mak Pungky ini saingannya Mak Sary …
    Dua-duanya … jika orang belum mengenalnya … pasti menyangka ini anak kuliahan yang baru lulus SMA kemarin …
    hahaha

    Sukses di perhelatan Pungky ya Mbak

    Salam saya Mbak Ety

  2. Mak gaul pakai bingit mbak, hhaha *gaya Abegeh 😀
    Setelah saya tahu sosoknya, terlihat memang dia anaknya rame yah mbak, kocak dan murah senyum. Wah iya, di label Selangkangan ala dia ‘sadis’ mbak, dalem sekali, hehe..

    Sukses yah mbak untuk GAnya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *