CariCommunity : Cara Beda Berjejaring Sosial

cariJejaring sosial sudah menjadi gaya hidup orang yang melek internet. Jika ditanya alasannya mengapa berjejaring sosial, jawabannya bisa beragam. Mengikuti trend, bisa jadi salah satu alasannya. Dengan kemudahan akses internet seseorang bisa bebas mengupdate status kapan saja dia mau.

Selain mengikuti trend, bertemu kawan lama meskipun hanya lewat internet adalah salah satu poin yang kerap menjadi alasan mengapa berjejaring sosial. Bahkan bagi mereka yang memiliki bisnis, jejaring sosial merupakan pangsa pasar potensial bagi produk dan jasa yang mereka jual.

Dari begitu banyak jejaring sosial yang ada bisa ditarik benang merahnya yaitu gratis dan fokus pada aktifitas orang perorang atau individu. Kondisi inilah yang melatarbelakangi Andi I Sjamsu mendirikan CariCommunity. Sebuah jejaring sosial yang disebutnya berbeda dengan jejaring sosial yang ada saat ini.

Ini adalah jejaring sosial yang berbasis pada komunitas atau kelompok. Jadi, anggotanya adalah beragam komunitas. Bagi Anda yang memiliki komunitas ini kesempatan bagus untuk mengenalkan komunitas dan membranding komunitas yang diikuti. Nah, contohnya nih seperti komunitas Kita Peduli  yang telah eksis lebih dulu.

komunitas kita peduli
komunitas kita peduli

Meskipun gratis, keberadaan jejaring sosial yang satu ini tidak hanya memberi keuntungan bagi pemiliknya saja namun juga memberi keuntungan bagi para anggotanya. Disini ada yang namanya bonus. Ada dua macam bonus yang ditawarkan, pertama grup engagement bonus (GEB), bonus ini diberikan kepada grup-grup yang ada dan turut membesarkan perusahaan. Dimana grup-grup yang ada akan mendapat prosentase keuntungan dari perusahaan secara rata.

Bonus kedua adalah regional emporwement fund (REP). REP ini semacam tabungan daerah yang besarnya ditentukan dari total GEB yang didapat dari semua grup disuatu daerah. Misalnya saja, di daerah Jakarta ada sekita 1000 grup dan masing-masing grup mendapat GEB sebesar Rp. 50.000,00 setiap bulannya maka perusahaan akan menambahkan Rp. 50 juta ke tabungan daerah Jakarta bulan tersebut.

Lalu apa yang bisa dilakukan dengan dana REP tersebut?. Grup-grup yang ada bisa mengajukan permintaan dana kepada perusahaan, misalnya untuk kegiatan menyumbang buku-buku ke panti asuhan.

Anda tertarik bergabung dengan CariCommunity?

 

4 Comment

  1. Oooh…jadi komunitas tapi jejaring sosial gituh?

    Asyik juga sih, kalo satu komunitas, jadi kita kan bisa membahas hal yang sama yah…

    Komunitas drama korea nya ada gak niiiih…hihihi…*teuteup*

    1. Iya Bibi Titi, jejaring sosialnya komunitas..betul ketemu teman sehobi, sekomunitas pasti seru.. Korean Drama Community???? good ideaaa …..hahaha, susah emang ye kalau sama pecinta matinya drama korea..mlipir aja deh..

  2. Ini lomba atau apaan mbak. Dari kemarin banyak banget yang nulis ini

    1. Hehehe, ini j** review Mba Ika Koentjoro..njenengan ndak ikut to?

Leave a Reply