Oleh-oleh dari Tupperware Aku Anak Sehat 2014

05212014(006)Rabu, tanggal 21 Mei 2014, adalah Rabu ceria dan penuh semangat. Mendapat undangan press release “Tupperware Aku Anak Sehat 2014” di Wisma Batari adalah kebahagiaan tak terkira. Selain tema acara yang cocok banget buat emak-emak sepertiku, bertemu dengan emak-emak blogger dan emak penulis di kota Solo adalah alasannya.

Acara sih dimulai jam 12.00 WIB dengan diawali makan siang terlebih dulu namun aku sudah sampai di tempat acara sejak pukul 11.15 WIB, saking semangatnya, hehehe. Di sana ternyata sedang berlangsung Seminar Pendidikan Nasional bertema Membangun Karakter Hidup Bersih, Sehat, dan Mandiri sebagai rangkaian acara dari Program Aku Anak Sehat dari PT. Tupperware  Indonesia.

Seminar tersebut dihadiri oleh Bapak dan Ibu Guru SD sekota Solo, hm pantesan kok bajunya sama semua, qiqiqi, ternyata. Mereka mendapatkan pengetahuan tentang pentingnya menanamkan pola hidup bersih, sehat dan mandiri pada murid-muridnya dengan disertai contoh dari guru-gurunya.

Pembicara dalam seminar ini adalah para ahli dibidang pendidikan anak, ada Mba Rose Mini (Bunda Romi), Psikolog  Anak dan Prof. Arif Rahman. Datang paling awal membuatku leluasa untuk menikmati suasana sambil sesekali celingukan, barangkali ada kawan blogger yang datang.

Betul kan, dari kejauhan nampak seorang wanita bersama anak perempuan, dan sepertinya aku bisa menduga itu siapa deh. Kan sebelumnya dah sms an. Siapakah dia?. Horee, akhirnya bisa bertemu muka dengan Mba Yosi Suzitra. Mbak satu ini sudah lama kukenal, sejak aku masih tinggal di Palembang. Beliau juga suka mampir ke blog gratisanku.

 

 

bersama Mba Yosi
bersama Mba Yosi Foto : Mba Yosi

 

Mba siti
Bersama Mba Siti Foto; Siti Nurhasanah

Jam menunjukkan pukul 12.00 WIB kami pun dipersilahkan menuju tempat press release. Setelah menyelesaikan registrasi, kami para blogger dan rekan media dipersilahkan menikmati makan siang. Nah, di sini akhirnya berkumpulah emak blogger dan ibu penulis, hehehe. Kami kami sudah ngumpul acara foto-foto menjadi momen seru.

IIDN dan KEB Solo Foto : Siti Nurhasanah
IIDN dan KEB Solo Foto : Siti Nurhasanah

Para pembicara yang hadir dalam Press Release ini adalah Mba Umayanti Utami (Public Relations & Marketing Communication Manager PT.  Tupperware Indonesia), DR. Rose Mini A. M. Psi (Psikolog Anak), TheresiaIrawati SKM, M.Kes (Kepala Sub Bidang Kemitraan, Pusat Promosi Kesehatan, Kementerian Kesehatan RI), Bambang Wahyono (Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Solo).

Dari keempat pembicara semua sepakat bahwa pola hidup bersih, sehat dan mandiri itu harus dimulai sejak kecil. Melalui upaya yang terus-menerus disertai teladan dari lingkungan terdekat, dalam hal ini guru dan orangtua maka upaya tersebut akan lebih mudah dilakukan oleh anak.

Pola hidup bersih, sehat dan mandiri bisa dimulai dari membiasakan cuci tangan sebelum dan sesudah makan, membawa bekal makanan bergizi ke sekolah dan membuang sampah pada tempatnya.

Bersama Umayati Utami
Bersama Umayati Utami

Tupperware menyelenggarakan Program Aku Anak Sehat ini didasari atas kepedulian Tupperware terhadap kondisi anak-anak usia sekolah yang rawan terhadap masalah kesehatan. Jika anak sehat, bukankah lebih mudah baginya untuk bisa meraih cita-citanya setinggi yang dia inginkan.

Selain seminar pendidikan, program ini juga memberi bantuan wastafel, tempat sampah dan poster pola hidup bersih dan sehat kepada sekolah-sekolah dasar. Program Aku Anak Sehat telah berjalan selama 7 tahun dan telah menjangkau ribuan Sekolah Dasar.

Diakhir acara ada pembagian doorprize, huhuhu tapi diriku tidak beruntung dapat bingkisan Tupperware. Aku juga tak beruntung bisa berfoto berdua saja dengan Bunda Romi karena beliau harus segera menjadi pembicara di seminar tersebut.

Hehehe, nggak papa deh, nggak bisa foto berdua, foto ramai-ramai jadilah.

Bersama Bunda Romi Foto : Siti Nurhasanah
Bersama Bunda Romi
Foto : Siti Nurhasanah

Mengikuti acara ini sebagai emak, aku diingatkan lagi untuk terus-menerus menanamkan pola hidup bersih, sehat dan mandiri pada anak-anak. Termasuk menjaga makanan yang dikonsumsi, seperti menghindari jajanan tak sehat yang banyak beredar disekeliling anak-anak.

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply