Hotel Murah di Malang

Taman-Krida-Budaya
taman krida budaya, malang foto : visitingmalang.blogspot.com

Kota Malang merupakan suatu kota di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kota ini berada di dataran tinggi yang cukup sejuk, terdapat 90 km sebelah selatan Kota Surabaya, serta wilayahnya dikelilingi oleh Kabupaten Malang. Malang adalah kota paling besar kedua di Jawa Timur sesudah Surabaya, serta di kenal dengan julukan kota pelajar.

Jumlah masyarakat Kota Malang 820.243 (2010), dengan tingkat perkembangan 3,9% per tahun. Sebagian besar merupakan suku Jawa, dan beberapa suku-suku minoritas seperti Madura, Arab, serta Tionghoa. Agama mayoritas adalah Islam, diikuti dengan Kristen Protestan, Katolik, Hindu, Buddha, serta Kong Hu Chu. Bangunan tempat beribadah banyak yang sudah berdiri sejak zaman kolonial diantaranya Masjid Jami (Masjid Agung), Gereja Hati Kudus Yesus, Gereja Kathedral Ijen (Santa Perawan Maria dari Gunung Karmel), Klenteng di Kota Lama dan Candi Badut di Kecamatan Sukun serta Pura di puncak Buring. Malang juga jadi pusat pendidikan keagamaan dengan adanya banyak Pesantren, yang populer adalah Ponpes Al Hikam pimpinan KH. Hasyim Muzadi, serta juga ada pusat pendidikan Kristen berbentuk Seminari Alkitab yang telah populer di semua Nusantara, satu diantaranya yaitu Seminari Alkitab Asia Tenggara.

Bahasa Jawa dengan dialek Jawa Timuran merupakan bahasa keseharian orang-orang Malang. Kelompok minoritas Suku Madura menuturkan Bahasa Madura.

Malang dikenal mempunyai bahasa khas yang dimaksud Boso Walikan, yakni langkah pengucapan kata dengan cara terbalik, umpamanya Malang jadi Ngalam, bakso jadi oskab’ burung jadi ngurub, serta contoh lain seperti saya bangga arema menang-ayas bangga arema nganem. Style bahasa orang-orang Malang populer egaliter serta blak-blakan, yang tunjukkan sikap orang-orangnya yang tegas, lugas serta tak mengenal basa-basi.

Tempat Menarik Di Malang

Dikota Malang juga terdapat tempat yang disebut sarana apresiasi budaya Jawa Timur yakni Taman Krida Budaya Jawa Timur, ditempat ini kerap dipertunjukkan bermacam budaya khas Jawa Timur seperti Ludruk, Ketoprak, Wayang Orang, Wayang Kulit, Reog, Kuda Lumping, Sendra tari, saat ini bertambah kesenian baru yang semakin berkembang cepat di kota Malang yakni kesenian “Bantengan” kesenian ini adalah hasil dari kreativitas orang-orang asli Malang, dari dulu sesungguhnya kesenian ini telah di kenal oleh orang-orang Malang tetapi baru sekaranglah “Bantengan” lebih dikenal oleh masyarakat bukan sekedar masyarakat lokal tetapi juga luar daerah bahkan mancanegara. Khusus di Malang kerap diselenggarakan pergelaran bantengan nyaris setiap perayaan hari besar baik keagamaan ataupun peringatan hari kemerdekaan.

Festival tahunan sebagai moment ikon kota juga kerap diselenggarakan setiap tahunnya. Sebagian festival kota tahunan salah satunya adalah :

  • Festival Malang Kembali : Diselenggarakan untuk memperingati HUT Kota Malang, biasa digelar pada tanggal 21 Mei. Festival ini mengusung situasi kota pada masa lalu, merubah jalan-jalan protokol kota jadi museum hidup sepanjang kurang lebih 1 minggu festival ini diselenggarakan.
  • Karnaval Bunga
  • Karnaval Lampion : Umum diselenggarakan untuk merayakan hari raya imlek.

Hotel Murah Di Malang

Di bawah ini adalah daftar kumpulan hotel murah di malang komplit dengan alamat lokasinya serta nomer telephone nya untuk Info lebih lengkapnya :

1. Hotel Arjosari – Malang

Lokasi : Jalan Raden Intan No 49, Malang

Harga Kamar : Rp. 80.000 – Rp. 140.000 per malam

Telephone : 0341409429

2. Hotel ARMI – Malang

Lokasi : Jalan Kaliurang No 63, Malang

Harga Kamar : Rp. 120.000 – Rp. 200.000 per malam

Telephone : 0341361001

3. Hotel Bahagia – Malang

Lokasi : Jalan Letjend Supratman No 45, Malang 65122

Harga Kamar : Berkisar pada Rp. 55.000/malam

Telephone : 0341491930

Tips Booking Hotel Di Malang

Pesan lah jauh-jauh hari dari tanggal keberangkatan lantaran semakin jauh bakalan semakin murah harganya.

4 Replies to “Hotel Murah di Malang”

  1. wow… murah2 yah… mudah2an dapet kesempatan main ke malang… makasih infonya 🙂

    1. Iya Mba Nathalia..
      Semoga kesampaian bisa berlibur ke kota Malang

  2. ih,,,murah banget ya mbak,,,bisa jadi reverensi nih kalau mau kesana,,,liburan kira2 naik nggak ya,,,

    1. Coba hubungi no telponnya Mba Dwi. Selamat berlibur..

Leave a Reply