Mengulik Kunci Sukses HyperNet

oeiUsianya masih muda, 28 tahun namun prestasinya layak diacungi jempol. Sudianto Oei atau akrab dipanggil Apin ini telah sukses mengelola HyperNet, sebuah perusahaan jasa yang bergerak dibidang internet service provider (ISP). Kini Hypernet yang berkantor pusat di Jakarta, telah memiliki cabang di sejumlah kota diantaranya Bekasi, Bandung, Cirebon, Surabaya, Bali dan Lampung.

Usaha ini telah dirintis sejak tahun 2005. Saat itu Sudianto masih kuliah di jurusan Sistem Informasi Universitas Bina Nusantara (BINUS). Pria ini memulai bisnisnya dengan menyusun platform dasar ISP dan mengenalkan dari mulut ke mulut. Akhirnya tahun 2006, dengan dukungan penuh dari kampusnya Sudianto berhasil mendirikan HyperNet.

Menurutnya, bisnis ISP di Indonesia terus mengalami perkembangan. Perusahaan sejenis pun banyak bermunculan seiring meningkatnya jumlah pengguna dan meningkatnya penetrasi internet. Hal ini disadari sepenuhnya oleh Sudianto. Agar bisa bersaing dalam bisnis ISP di Indonesia maka Sudianto mengelola HyperNet secara total dan profesional.

Totalitas Sudianto ditunjukkan dengan memasang kabel, mengecek jaringan hingga ke lokasi pelanggan dan memasang antenna di tower setinggi 25 meter. Semua dilakukannya demi memberikan layanan yang prima kepada pelanggannya.

Tak hanya itu, Sudianto juga memastikan layanan professional akan diberikan kepada setiap pelanggannya. HyperNet memiliki support system yang siap melayani pelanggan selama 24 jam. Jika ada gangguan jaringan maka akan cepat tertangani.

Totalitas dan profesionalitas Sudioanto telah membuat HyperNet terus berkembang. Sejak perusahaan ini memperoleh ijin resmi dari pemerintah sebagai perusahaan ISP, sederet perusahaan ternama menjadi pelanggan setianya.

Hypernet telah beberapakali dipercaya sebagai official internet partner pada even – even besar seperti Indocomtech, Megabazzar Computer Festival Komputer Indonesia, dan Indonesia Cellular Show. Bahkan pada pertandingan sepakbola Intermilan Battle Of Reds, Hypernet berhasil mengkover seluruh area Stadion Gelora Bung Karno. Tak ketinggalan konser musik sekaliber Metalica pun pernah memakai jasanya.

Tak salah jika dikatakan bahwa kunci kesuksesan Hypernet adalah totalitas dan profesionalitas Sudianto Oei. Mengelola sebuah perusahaan di usia muda dan sukses tentu menjadi kebanggaannya. Kunci sukses ini bisa ditiru siapapun yang ingin terjun ke dunia bisnis.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *