Murnikan Air Agar Layak Minum

Air minum adalah kebutuhan vital bagi manusia. Kebutuhan manusia akan air, sekitar 8 gelas air per hari. Jika kebutuhan itu tidak terpenuhi maka dapat mengakibatkan dehidrasi bahkan kematian.

Menurut survivaltopik, seperti dimuat di detik.com menyebutkan bahwa manusia hanya sanggup bertahan hidup 1 hari bila tanpa air.

Coba rasakan ketika kita beberapa jam tak minum. Kerongkongan pasti akan kering. Selanjutnya kepala pusing dan bisa hilang kesadaran. Oleh karena itu penting agar kita memperhatikan terpenuhinya kebutuhan akan air minum.

Air memiliki manfaat yang penting bagi tubuh. Air membantu tubuh mengeluarkan racun-racun yang terdapat di usus maupun ginjal. Racun-racun ini dikeluarkan melalui urin. Air juga bermanfaat untuk meningkatkan kinerja otak. Selain itu air bisa mengatasi sembelit dan membuat kulit menjadi sehat dan cerah.

Tentu saja air yang kita konsumsi haruslah air yang layak minum. Jika tidak memenuhi syarat layak minum maka akan membahayakan bagi kesehatan manusia. Penyakit seperti diare, typus dan hepatitis A bisa disebabkan oleh air minum yang dikonsumsi mengandung bakteri.

Sebagai upaya turut menyebarluaskan mengenai syarat air layak konsumsi maka lomba blog ini diadakan. Harapannya, kesadaran masyarakat akan pentingnya air bersih semakin meningkat.

♣♣♣♣♣♣APA  SAJA SYARAT AIR LAYAK DIKONSUMSI ?♣♣♣♣♣♣

Syarat fisik bisa dilihat dengan mata telanjang sementara itu untuk mengetahui air tersebut memenuhi ketiga syarat lainnya, air harus diuji di laboraturium.

 ♠♠♠♠♠♠♠YAKINKAH AIR DI RUMAH KITA LAYAK DIKONSUMSI ?♠♠♠♠♠♠♠

Air yang kita konsumsi itu berasal dari sumber air yang ada di sekitar kita seperti sungai, danau, air tanah, dan mata air. Sayangnya sebagian dari sumber air tersebut telah tercemar sampah bahkan bakteri maupun zat-zat kimia berbahaya.

Pencemaran yang menimpa sumber-sumber air tersebut menyebabkan kualitas air sebagai bahan baku air minum pun menurun. Diperlukan upaya agar air tersebut layak minum. Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan memurnikan air menggunakan teknologi pemurni air atau water purifier.

Saat ini teknologi pemurni air hadir ditengah-tengah kita. Salah satu yang dipercaya bisa memurnikan air keran menjadi air minum layak konsumsi adalah Pureit. Produk keluaran Unilever ini telah teruji secara klinis di beberapa universitas terkemuka dan lembaga kesehatan luar negeri sehingga aman untuk digunakan.

Pureit telah mengeluarkan produk terbarunya yaitu Pureit Marvela. Pemurni air yang satu ini berteknologi UV dan ini merupakan pemurni air pertama yang berteknologi UV di Indonesia. Pureit Marvela sangat praktis digunakan. Tidak perlu melakukan isi ulang. Pureit Marvela tersambung langsung ke pipa air dengan sistem autofill atau pengisian otomatis. Kepraktisan ini tentu membuat konsumen merasa nyaman.

Selain praktis, Pureit Marvela telah memenuhi standar EPA ( Environmental Protection Agency) USA dan telah lolos uji klinis di Scottish Parasite Diagnostik Laboratory Glasgow England, London of School Hygiene and Tropical Medicine dan Unilever Laboratory. Sederet uji klinis ini menjamin bahwa Pureit Marvela aman digunakan. Teknologi Pureit Marvela memiliki 4 tahapan dalam memurnikan air yaitu :

  1. Filter sedimen, akan menghilangan kotoran yang kasat mata.
  2. Filter karbon aktif, mampu menghilangan pestisida, parasit, bau, dan rasa.
  3. Filter sedimen plus, menghilangakan partikel karbon dan kotoran lain.
  4. Sinar UV intensitas tinggi, sebesar 11 watt, dapat membasmi kuman, bakteri dan parasit berbahaya.

Dengan sederet keunggulan yang dimiliki Pureit Marvela, layak jika produk ini dipilih sebagai pemurni air di rumah kita.  Bersama Pureit Marvela, praktis dan nyaman mendapatkan air sehat, air layak minum.

Referensi

http://dinkes.balangankab.go.id/post/read/108/air-putih-dan-bersih-lebih-baik.html http://health.detik.com/read/2011/10/01/165358/1734679/763/berapa-lama-manusia-bisa-bertahan-hidup-tanpa-minum-dan-kedinginan?hlight http://www.pureitwater.com/ID/pureit-marvella-uv http://regional.kompas.com/read/2011/10/27/04462037/Separuh.Penyakit.di.Indonesia.Disebabkan.Air.Minum.Kotor

Leave a Reply