Demam Selfie Bawa Hoki

sumber gambar di sini
sumber gambar di sini

Self Potrait atau lebih dikenal dengan istilah selfie menjadi kebiasaan yang populer. Selfie diartikan sebagai aktifitas memotret diri sendiri tanpa bantuan orang lain. Kaum wanita dikenal suka sekali berselfie. Fakta inilah yang dilihat oleh Damayanti Maris sebagai peluang bisnis. Melalui DM Make Up, Damayanti menggarap pasar penggemar selfie.

Sudah naluri perempuan ingin selalu terlihat cantik. Agar terlihat cantik mereka pun biasanya berdandan. Untuk mendapatkan hasil riasan yang bagus dan cocok, para perempuan suka bereksperimen dengan bermacam produk kosmetik. Disisi lain meskipun sudah mendapat gaya riasan yang cocok dan make up yang bagus, keinginan untuk bereksperimen belum berhenti. Peluang inilah yang dibidik oleh Damayanti Maris bisnis kecantikan dengan label DM Make Up.

Terlebih lagi demam selfie telah membuat peluang semakin terbuka lebar karena sebelum foto perempuan akan dandan dulu supaya terlihat bagus fotonya. Kenyataan ini disadari betul oleh Damayanti. Gara-gara selfie produk make up sekarang semakin banyak. Inovasi model riasan juga bermunculan.

Agar bisa bersaing dengan bisnis sejenis, mau tak mau Damayanti harus cerdik berpromosi. Ia juga memahami betul kebutuhan dan minat pasar. Damayanti kemudian membuat signature untuk bisnisnya, yaitu “Self Make Up” yang artinya bermake up sendiri (tanpa bantuan orang lain). Dalam program self make up ada dua kelas. Yang pertama Self Make Up Basic dan yang kedua adalah Self Make Up Narsis. 

Selain kedua kelas tadi, Damayanti juga menyediakan kelas untuk segmen tertentu seperti “Stage Make Up” dan Profesional Make Up. Para mentor yang mengajar adalah lulusan Academi Make Up (MUA). Mentor profesional dan program yang menarik, itulah yang ditawarkan Damayanti. Ia menambahkan, para peserta akan diajarkan cara bermake up yang moderen dan praktis. Sehingga ketika berfoto akan terlihat keren.

Damayanti mengawali bisnisnya dari rasa sukanya pada seni dan make up. Baginya passion ini adalah nyawa dalam bisnis yang digelutinya. Ditambah kemampuannya yang jeli membaca peluang yang ada di depan mata dan kesempatan yang datang padanya pun melengkapi ruh bisnisnya. Seorang kawan menawarinya studio make up. Ini seperti pucuk dicinta ulampun tiba. DM Make Up pun hadir karena paduan passion, sklill dan opportunity.

Ia pun tak segan berbagi tips sukses bisnis pada perempuan yaitu berbinislah pada bidang yang disukai. Kedua, buatlah rencana bisnis tersebut secara rinci. Agar bisa merebut pasar, produk yang ditawarkan harus berkualitas. Selain itu harus unik, agar berbeda dengan produk lainnya. Sesuatu yang unik biasanya lebih cepat merebut hati konsumen. Terakhir, jangan lupa pentingnya investasi sumber daya manusia (SDM), bukan hanya karyawan tapi juga Anda sebagai pemilik bisnis.

Jeli melihat peluang adalah kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang pebisnis. Dengan mengusung motto “Make Up Is Supposed To Be Fun” Damayanti Maris siap merebut pasar penggemar selfie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *