Sosok Penting Dibalik Sukses Hypernet

Kesuksesan Hypernet menjadi perusahaan Internet Service Provider (ISP) andal tentu tak lepas dari nama Sudianto Oie, CEO Hypernet. Berhasil menyediakan jaringan internet dan komunikasi data dengan coverage hingga daerah terpencil. Mendapat klien residential hingga perusahaan bonafide. Kini, Hypernet sukses memperluas jaringan di beberapa daerah seperti Surabaya, Bali dan Lampung. 

Dibalik pencapaian ini, ada sosok penting turut berperan yaitu Sudiono, adik dari Sudianto sekaligus sebagai Direktur Marketing Hypernet. Sudiono telah bersama kakaknya semenjak berdirinya Hypernet. Bukan semata kedekatan yang menjadi alasan Sudianto mengajak adiknya bergabung di Hypernet. Ia menganut prinsip right man on the right place. Sudiono, orang yang tepat di bagian marketing karena memiliki passion dibidang itu.

Jiwa wirausaha yang kuat dan menyukai tantangan serta etos kerja yang bagus membuat Sudianto tak ragu memercayakan urusan marketing pada Sudiono. Terbukti, dedikasi Sudiono telah membawa Hypernet dipercaya sebagai internet official partner di Archipelago Group. Perusahaan yang membawahi berbagai resort, hotel, vila dan apartemen di Asia Pasific. Tak hanya itu, hotel sekelas Grand Zuri dan Novotell pun memakai jasa Hypernet.

Baru-baru ini Hypernet dipercaya sebagai official internet partner untuk Indonesian Gadget Show dan Festival Komputer Indonesia 2014. Juga menjadi sponsor event Asian Dream Cup 2014 di Gelora Bung Karno, Senayan.

Tak semudah membalik telapak tangan, raihan Hypernet melalui banyak kendala. Modal yang terbatas adalah kendala utama. Bergerak di bidang bisnis ISP memerlukan modal besar sementara Sudianto berasal dari keluarga sederhana. Pengalaman pahit pun dilalui Sudianto, ia diprotes warga karena BTS yang dibangunnya. Padahal saat itu Sudianto telah mengeluarkan dana puluhan juta rupiah.

Sudianto dan Sudiono belajar dari pengalaman pahit itu. Dalam merekrut sumber daya manusia (SDM) mereka memilih karyawan yang mampu bekerja secara efisien. Di masa awal bisnisnya, mereka hanya merekrut dua orang asissten. Hal ini mengharuskan Sudianto dan adiknya terjun langsung ke lapangan.

Tidak mudah membangun Hypernet menjadi sukses. Sudiono menuturkan ia selalu membuat target kecil dalam jangka pendek. Ketika target tercapai, tingkatkan targetnya dalam waktu yang pendek juga, begitu seterusnya. Sudianto menyadari membangun perusahaan tak cukup dengan modal materi tapi sumber daya manusia yang loyal menjadi hal penting dalam membangun Hypernet.

2 thoughts on “Sosok Penting Dibalik Sukses Hypernet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *