Ikuti Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2014, Ajang Kompetisi Pebisnis Muda

Wirausaha Muda Mandiri 2014, merupakan apresiasi terhadap para pebisnis muda. Sekaligus sebagai stimulan agar semakin banyak anak muda Indonesia tertarik terjun ke dunia bisnis. Event yang rutin diselenggarakan setiap tahun ini kembali dibuka bagi pebisnis muda untuk berkompetisi sekaligus berpromosi.

Program Wirausaha Muda Mandiri yang diselenggarakan sejak tahun 2007 ini memiliki tujuan agar anak muda Indonesia menjadi generasi mandiri. Tidak hanya sebagai pencari kerja namun mampu menyediakan lapangan pekerjaan. Sehingga turut berperan dalam mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan.

Siapa yang yang berhak mengikuti ajang WMM?. Ajang WMM dibagi dalam dua kategori peserta yaitu Mahasiswa Program Diploma dan Sarjana dengan usia maksimal 28 tahun dan Mahasiswa Program Pasca Sarjana dan Alumni dengan batas usia maksimum 35 tahun. Untuk bidang usaha yang dikompetisikan yaitu Wirausaha Idustri dan Jasa, Wirausaha Boga, dan Wirausaha Kreatif.

Wirausaha Muda Mandiri memberikan program yang dibutuhkan bagi para pebisnis muda. Peserta/ finalis WMM akan mendapat pembinaan berupa pelatihan kewirausahaan. Peserta/ finalis juga diberi kesempatan mengikuti pameran sebagai ajang promosi bisnis mereka. Keuntungan lain dengan mengikuti WMM ini, peserta mendapat pendampingan usaha secara intensif. WMM juga memberi dukungan publikasi sebagai bentuk pembinaan bagi finalis Wirausaha Muda Mandiri dan Mandiri Young Technopreneur.

WMM direspon positif berbagai kalangan. Antara lain oleh Yorris Sebastian Gunawan, pebisnis kreatif, ia memberi saran agar program pengembangan dan pembinaan pemenang dan finalis potensial perlu dikembangkan lagi. Sementara itu Prof. DR. Rhenald Kasali menyebut, jika WMM memiliki program terpadu, fokus dan didukung oleh komitmen baik dari segi pendanaan maupun keterlibatan seluruh pimpinan.

Untuk bisa mengikuti ajang bergengsi ini pebisnis muda harus mendapat rekomendasi dari pihak terpercaya. Ada kabar gembira, bagi Anda yang butuh rekomendasi, Indari Mastuti, Pemenang Kedua Wirausaha Muda Mandiri 2012, siap memberikan rekomendasi. Sosok perempuan mandiri ini adalah Business Writers Specialist pertama di Indonesia. Lebih dari 50 buku telah ditulisnya.

Pendaftaran peserta Wirausaha Muda Mandiri 2014 dibuka hingga 31 Oktober 2014, keterangan selengkapnya bisa dbaca di http://www.wirausahamandiri.co.id. Ayo, ambil kesempatan emas ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *