Berbisnis Dengan Dukungan Orangtua

Berbisnis dengan dukungan orangtua menjadi hal positif bagi para pebisnis muda. Berupa dukungan moril maupun materiil. Sudianto Oei beruntung, sejak awal terjun ke dunia bisnis, orangtua memberi kepercayaan penuh terhadap aktifitasnya.

Menurut orangtuanya, Sudianto Oei orang yang rajin, mau mengerjakan berbagai tugas. Sudianto juga dinilai memiliki karakter pantang menyerah. Jika diminta mengerjakan tugas maka akan diselesaikan dengan cepat. Orangtua pun memberi dukungan ketika Sudianto merintis bisnis Hypernet. Modal pertama untuk bisnis, didapat Sudianto dari orangtuanya.

Persaingan bisnis dibidang Internet Service Provider sangat ketat. Sekarang ini banyak perusahaan dibidang provider. Ketatnya persaingan memaksa Sudianto berputar otak. Ia harus memiliki strategi untuk bisa merebut pasar. Terobosan pun dilakukannya, Hypernet membidik pasar segmented. Bersama Adiknya, Hypernet kini memfokuskan diri untuk memberi layanan jaringan untuk hotel dan dunia perhotelan lain.

Sudianto dan Adiknya kompak dalam menjalankan bisnis. Bukan berarti tak pernah ada friksi diantara keduanya. Posisi CEO yang dipegang Sudianto Oei tak jarang membuat orang beranggapan jika Hypernet milik Sudianto seorang. Ia dianggap mempekerjakan Sudiono, Adiknya sebagai Direktur Sales. Pandangan ini sempat menimbulkan friksi diantara keduanya.

Orangtua mereka kembali berperan dalam mendinginkan suasana dan membuat kakak beradik ini damai kembali. Orangtua juga berpesan agar mereka selalu menjaga keharmonisan keluarga. Sudianto pun kini memiliki tips dalam menjaga hubungan baik dengan Adiknya. Selain menuruti saran orangtua, Sudianto sering menyelesaikan persoalan hanya di kantor dan pada saat itu juga. Ia juga meluangkan waktu untuk makan bersama keluarga.

Sudianto dan Sudiono menyadari jika mereka bersatu Hypernet bisa meraih sukses lebih besar lagi. Terbukti, kerjasama apik diantara keduanya berhasil meraih klien seperti Agung Podomoro Group, Asus, Binus, Aston Hotel, dan beberapa event serta konser besar lainnya.

Selain dukungan orangtua, memberikan kepercayaan penuh pada masing-masing menjadi kunci sukses kedua bersaudara ini dalam menjalankan Hypernet.

8 thoughts on “Berbisnis Dengan Dukungan Orangtua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *