Damayanti Maris : Berawal Dari Hobi

Hobinya mendandani wajah orang telah membawa Damayanti Maris eksis sebagai Make Up Artist. Tak lantas puas dengan apa yang diperolehnya, Damayanti kemudian merintis bisnis make up studio, DM Make Up. Perempuan kelahiran Banjarmasin, 37 tahun lalu ini, memiliki obsesi, DM Make Up akan menjadi trend setter dalam pengajaran make up praktis.

Damayanti menawarkan program self make up, ditujukan bagi perempuan yang ingin terampil berdandan praktis untuk sehari-hari. Seperti, make up ke kantor dan make up untuk kebutuhan selfie. Murid dilatih mengaplikasikan make up dengan benar. Pelatihan diberikan selama 4 kali pertemuan. Setiap pertemuan dilakukan selama 3 jam. Dengan membayar Rp.3.500.000,00 kemampuan bermake up yang modern, praktis, cantik dan bagus ketika difoto bisa didapat.

Bagi yang ingin menjadi perias profesional, Damayanti membuka kelas professional make up. Tatap muka dilakukan dalam 8 kali pertemuan. Setiap tatap muka dilakukan dalam waktu 5 jam. Biaya yang dikenakan untuk kelas profesioanal sebesar Rp. 10.000.000,00. Setelah mengikuti kelas ini, menjadi make up artis bukan sekadar impian.

Menekuni dunia make up artist membuat Damayanti harus bisa memuaskan customernya. Ia sadar, customer adalah segalanya. Tak jarang demi memuaskan mereka, ia harus mengalah. Damayanti pernah menemui customer yang ngeyel, dia suka warna eye shadow atau lipstik tertentu, padahal tidak cocok.

Ia akan memberi kesempatan untuk memakai eye shadow pilihannya dan pilihan customer, lalu dibandingkan. Biasanya sih, customer akhirnya percaya pilihan Damayanti. Jika ternyata customer tetap pada pendiriannya, ia akan mengikuti keinginan customer.

Damayanti menuturkan, menekuni hobi dan menjadikannya bisnis adalah hal yang menyenangkan baginya. Ia menjadi jeli dan kreatif dalam melihat peluang. Bisnis apapun selalu menghadapi persaingan. Agar bisa bersaing dan merebut pasar, signature dalam bisnis diperlukan. Selain jeli melihat peluang, meningkatkan kemampuan diri dan karyawan adalah sebuah investasi dalam bisnis.

DM Make Up Studio

Kawai Building Jl. Iskandar Muda No.29, Jakarta Selatan

Telp. 021-7236912

Leave a Reply