Selamat HUT RI Ke 69 : Merdeka!

Merdeka!

Hari ini usia Indonesia merdeka telah mencapai umur 69 tahun. Setiap tahunnya peringatan HUT RI selalu semarak ya. Paling tidak, banyak bendera dan umbul-umbul dipasang, jalan komplek jadi lebih bersih dan rapi.

Dibanyak tempat, lomba-lomba diselenggarakan untuk menyemarakkan perayaan HUT RI. Malam tirakatan (renungan) pun semalam baru saja dilaksanakan. Termasuk di komplek rumah Saya.

Selain merenungkan kembali makna kemerdekaan, malam tadi juga sekaligus halal bi halal. Mumpung masih bulan Syawal gitu. Kesempatan untuk saling bermaaf-maafan, buat yang kemarin belum bisa bertemu karena mudik.

Acara malam tirakatan diisi dengan sambutan dari Ketua RT, pemotongan tumpeng, game dan hiburan. Pembukaan ditandai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Berasa sedang upacara bendera deh. Maklum, sudah lama Saya tidak pernah mengikuti upacara.

Nah, yang nggak boleh ketinggalan tentu acara makan bersama dan pembagian doorprize. Untuk tahun ini doorprize yang disediakan panitia banyak. Melampaui jumlah  warga sehingga setiap warga berkesempatan mendapat doorprize.

Selain malam tirakatan, sebelumnya pada tanggal 10 Agustus diadakan jalan sehat. Melibatkan seluruh warga RW 11, tempat Saya bermukim. Acara jalan sehat dimeriahkan dengan beragam doorprize seperti kipas angin, rice cooker, setrika, kompos gas dan lain-lain.

Semoga kemeriahan perayaan HUT RI ke 69  mampu menjaga semangat untuk mengisi kemerdekaan ya. Bukan hanya sekedar kemeriahan sesaat. Harapan kita semua kan, Indonesia semakin maju dan bersatu.

Merdeka, merdeka, merdeka!

 

6 thoughts on “Selamat HUT RI Ke 69 : Merdeka!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *