Resensi Di Koran Jakarta, 14 Agustus 2014

 photo IMG_0022.jpg

Bertepatan dengan Hari Pramuka, resensi Saya kembali dimuat di Koran Jakarta. Buku yang Saya kupas kali ini adalah buku berjudul “Wonderful Family”, karya dari Cahyadi Takariawan. Seorang penulis yang produktif menghasilkan buku-buku bertema keluarga dan religi.

Buku dengan sampul warna ungu ini menyuguhkan tips membangun keluarga yang hebat. Apa sih definisi Wonderful Family? menurut penulis yang disebut dengan Wonderful Family adalah keluarga yang diliputi kebahagiaan, keindahan, kebaikan dan kemuliaan. Wonderful Family adalah kata lain untuk menyebut sakinah, mawadah dan warrohmah.

Tips yang kupas dalam buku ini memberikan pencerahan sekaligus penegasan tentang upaya yang diperlukan guna meraih Wonderful Family. Memberi pencerahan bagi mereka yang belum mengetahui. Sementara bagi yang sudah tahu ini adalah penegasan. Mungkin setelah membaca buku ini kita akan berkomentar “Iya sih sudah tahu tapi untuk melakukannya itu lho, susah. “

Contohnya nih soal komunikasi. Dalam buku ini disebutkan pentingnya komunikasi efektif sebagai salah satu cara meraih WF tadi. Nyatanya, banyak pasangan susah berkomunikasi. Niatnya sih berkomunikasi tapi ujung-ujungnya kok ngomong dengan nada tinggi ya, hehehe curcol nih.

 photo Koran jakarta.jpg

Kalau masing-masing ngotot maka bisa ditebak, yang terjadi kemudian adalah bertengkar. Ini baru salah satu hal yang dikupas. Masih banyak hal lainnya yang juga penting dalam membangun WF. Nggak rugi deh baca buku ini.

Jika teman-teman ada yang berkeinginan mengirim resensi ke Koran Jakarta. Tulis resensi dalam 4000 karakter dan sertakan scan cover buku yang diresensi.

Oh ya berdasarkan pengalaman biasanya sih buku yang diresensi minimal setebal 200 halaman. Tahu dari mana? Saya pernah dapat balasan email dari redaksinya ketika buku yang diresensi kurang dari ketentuan, mereka minta kedepannya buku yang diresensi minimal setebal itu.

Kirim tulisannya ke alamat ini ya redaksi@koran-jakarta.com cc opinikoranjakarta@yahoo.co.id. Subjek emailnya perada.

http---signatures.mylivesignature.com-54492-344-51343A10920A1763355CE01CAE8FABCA

 

4 thoughts on “Resensi Di Koran Jakarta, 14 Agustus 2014

  1. keren mak..resensinya dimuat di koran. aku belum pede ngirim-ngirim tulisan ke media gitu mak. masih malu sama editornya 🙂

    1. Di coba Mak Arifah..cuek aja lagi hehehe.
      Kalau dicuekin redaksi alias nggak dimuat, kirim lagi tulisan lain begitu terus. Buat si redaksi bosen nyuekin kita..hahaha

  2. Oh harus di scan ya sampulnya, dan minimal bukunya 20 halaman *catet* 😀
    pernah coba sekali, eh gak lolos untuk dimuat, mungkin ada yang kurang ya, makanya selalu intip2 resensi yang lolos di korjak 😀

    makasih Mak

    1. Lebih baik di scan Mak, kalau nggak, difoto juga nggak papa juga asal tulisannya layak muat, biasanya redaksi akan mencari foto buku itu sendiri jika foto/scan buku yang dikirim kurang jelas.
      Coba lagi Mak, sssst saya harus berulangkali kirim baru dimuat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *