Momen Kebersamaan Halal Bi Halal KEB

Blue, blue, and blue! Saya kembali datang ke Jogya dalam balutan dresscode biru. Blus bunga-bunga biru dipadu rok jeans biru,dan sandal warna biru muda. Niat banget ya, kebetulan nih, biru termasuk warna favorit Saya, jadi semua dah tersedia tinggal pake aja.

Kali ini adalah acara halal bihalal KEB (Kumpulan Emak Blogger) Joglotejo, hehehe istilah baru. Joglotejo itu Jogya- Solo-Klaten-Purworejo karena memang emak-emak blogger yang hadir itu ya dari kota-kota itu.

Datang kembali ke Jogya, kali ini Saya ngejomblo alias nggak bawa anak-anak. Tumbeeen? iya nih, ceritanya suami lagi ngasih “me time”. Dari Solo, Saya pergi bersama Mak Ranny Afandy dari Stasiun Balapan.

Lega rasanya bisa duduk di kereta setelah ada insiden gagal berangkat jam 9.10 karena kereta prameks sudah penuh dan baru berangkat jam 9.55. Satu jam perjalanan, kami turun di Stasiun Lempuyangan. Di sana Mak Lies Wahyoeni dan Mak Lusi Trisnasari sudah menunggu. Mak Lusi inilah yang menjemput kami di stasiun, makasih banyak Mak Lusi ya.

Langsung deh, nggak pakai basa-basi kami menuju ke resto Bumbu Desa Sagan. Ternyata, lumayan dekat sih dari stasiun. Jadi nggak lama, kami nyampe di tempat acara.

Bumbu Desa, sebuah resto dengan gaya interior yang cantik, suasananya nyaman, dengan nuansa cahaya yang temaram. Ternyata di sana sudah hadir Mak Nunung Nurlaela, Mak Ika Koentjoro, Mak Siti Dairul Hayah dan Mak Nurohmah.

Tak lama, emak-emak lain bermunculan, ada yang rombongan ada pula yang datang sendirian. Ada Mak Arifah Wulansari dan Mak Fenny Ferawaty, menyusul Mak Prima, Mak Istiqomah, ย Mak Ardiba, Mba Phie, Mak Grace, Mak Kachan yang telat datang karena kondangan dulu.

Acara dimulai dengan ngobrol-ngobrol santai dan makan siang. Setelah itu Mak Ika Koetjoro selaku PJ memimpin diskusi membahas agenda KEB kedepan. Dari diskusi ini didapat kesepakatan bahwa akan ada pertemuan rutin 3 bulan sekali.

Tempat pertemuannya diputuskan bergilir. Solo kejatah kunjungan emak-emak blogger ย April 2015. Selain itu ada sosialisasi program KEB Agent Of Change dari Mak Indah Julianti dan Mak Lusi.

KEB Agent Of Change adalah program yang mengajak member KEB untuk menjadi agen perubahan. Tema yang diangkat adalah melawan kekerasan seksual terhadap anak dengan pengetahuan.

Disini member KEB akan menyebarluaskan informasi mengenai wawasan mengenai kekerasaan seksual terhadap anak, minimal kepada 2 orang setiap harinya. Pengalaman dalam menyebarkan informasi tersebut akan dishare melalui blog masing-masing.

Harapannya, masyarakat akan memahami informasi mengenai kekerasan seksual terhadap anak dan segala upaya untuk mencegah kekerasan itu bisa dilakukan bersama-sama.

Bangga rasanya menjadi bagian dari KEB, komunitas yang memiliki kegiatan yang bermanfaat, tak hanya bagi member tapi juga masyarakat luas.

Waktu beranjak sore, acarapun diakhiri, karena kami yang dari luar kota harus mengejar kereta. Tak lupa nih kebiasaan emak-emak, foto-foto dong.

Usai berfoto kami pun menuju Stasiun Tugu. Eng-ing-eng, ternyata antrian tiket lebih panjang daripada yang tadi pagi. Bener aja, tiket yang kami tuju habis, yang ada tiket berdiri itupun untuk keberangkatan malam hari.

Untungnya Mak Ranny inget, kalau adiknya pernah naik kereta Argo Dwipangga dari Jogya ke Solo karena kasus yang sama, kehabisan tiket.ย Jam 15.30 kereta Argo Dwipangga pun tiba dan kami segera naik. Alhamdulilah, nggak jadi pulang malam.

Tut,tut,jes,jes, perlahan kereta meninggalkan Stasiun Tugu, meninggalkan Jogya dan meninggalkan kenangan manis, kebersamaan yang hangat bersama KEB.

 

24 thoughts on “Momen Kebersamaan Halal Bi Halal KEB

  1. Duh..uda pada rame nih posting halbi kmrn.jadi pengen posting juga…tp ntar foto2nya aku minjem semua..hehe…ngga sabar ni pgn gantian main ke solo nih mak:)

  2. dapetin tiket kereta saat ini memang cukup hot-hot wow ya …
    mupeng liat foto-fotonya, semoga tahun depan saya diberi kelapangan untuk bisa ikutan ๐Ÿ™‚

    1. Kalau kereta api jarak dekat bisakah booking online? hehehe, aku ndak tahu Idah.
      Lagian emak-emak kayak aku tergantung cuaca sih. Kalau cuaca bagus ya jadi kalau tiba-tiba hujan ya batal deh.
      Amin, lain waktu ya kita ketemu. Bawa salak ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *