KEB 3 Tahun Sauyunan, Selamat !

keb-3-tahun

Apa sih yang teman-teman rasakan saat ulangtahun?. Bahagia? hm, biasanya sih ultah selalu identik dengan kegembiraan dan kebahagiaan ya. Ada yang kasih kado, kue ulangtahun, nasi tumpeng atau bahkan sebuah pesta nan meriah. Sayangnya, semua itu nggak ada di hari ulangtahun saya, tiga hari yang lalu, ups, curcol.

Terus ada apa ya di hari ulangtahunnya KEB (Kumpulan Emak Blogger). Di ulangtahunnya yang ke 3 KEB memperingatinya dengan acara Arisan Ilmu yang diselenggarakan di Grapari Digilife, Bandung. Nah, bagi anggota yang tak dapat hadir, masih bisa merayakan ulangtahun KEB dengan support online berupa posting serentak. Wah, KEB bakal dapat banyak tanda cinta dari anggotanya.

Sebelum ngomongin ulangtahun KEB, saya ingin review ke belakang tentang pertemuan saya dengan KEB. Namun, jika mau diingat, saya kok nggak ingat ya kapan persisnya saya gabung dengan KEB. Nyadar-nyadar sudah nyemplung aja. Berinteraksi dengan anggota lainnya, membagi postingan dan saling blogwalking.

Selama di KEB saya merasa nyaman bergaul dengan anggota yang lain. Saya lihat tata tertib yang dibuat efektif dalam menciptakan suasana nyaman. Makminnya juga disiplin dalam menegakkan aturan. Jadi deh kagak ada yang berani macam-macam, haiyaaah.

Meskipun saya akui, akhir-akhir saya hanya sesekali muncul di KEB, ini bukan karena tidak nyaman melainkan karena kesibukan saya diluar ngeblog. Tsaaah, berasa jadi orang sibuk sedunia.

Jika bicara KEB maka dalam pikiran saya muncul 3 hal, yaitu teman, ilmu dan inspirasi. Eh, kok pas bener ya, ini kan ulangtahun KEB yang ke 3, horeee. Swear deh, hal lain yang membuat saya betah ya ketiga hal tersebut di atas.

Soal teman, sejak bergabung di KEB, teman saya bertambah terus. Meskipun sebagian besar baru bertemu di dunia maya tapi itu tak mengurangi kebahagiaan saya. Beberapa dari mereka akhirnya bisa saya temui melalui event kopi darat. Rasanya seneng banget dan ngangenin, pengin bertemu lagi.

Gara-gara KEB, saya jadi bisa beberapa kali keluar sarang, hahaha. Dulu saya kan kerjaannya di rumah melulu. Keluar paling kalau ada perlu beli sayur, bayar tagihan rekening, antar jemput anak sekolah. Begitu setiap hari, nggak pernah pergi agak jauh. Kalau mau pergi harus nunggu suami karena nggak berani, xixixi.

Dari teman-teman di KEB inilah saya mendapat banyak ilmu ngeblog. Diantaranya, mendapat ilmu mendesain blog dari Mak Shinta Ries di kelas online. Ilmu dari Mak Shinta ini membuat saya memiliki kesempatan berbagi ilmu tersebut pada perempuan lain. Bisa berbagi ilmu itu sesuatu yang membahagiakan buat saya.

Tak hanya itu, saya juga mendapat ilmu tentang seluk-beluk job review dari Mak Isnuansa dan juga Mak Indah Julianti. Saya merasa beruntung bisa mendapat ilmu baru yang mendukung kegiatan ngeblog.

Hal berikutnya yang dapat dari KEB adalah inspirasi. Emak-emak yang tergabung di KEB berasal berbagai macam latarbelakang suku, pekerjaan, dan prestasi. Apa yang mereka lakukan dan peroleh membuat saya terinspirasi untuk lebih maju lagi.

Di usianya yang ke 3 ini, semoga KEB makin bermanfaat untuk anggota. Penyebaran ilmu terus dilakukan. Kegiatan seperti Arisan Ilmu, patut dilanjutkan dan diharapkan lebih banyak menjangkau ke kota-kota lain.

Anggota KEB kan banyak yang tinggal di luar Jakarta, seperti saya, tsaaaah curcol lagi. Kami yang berada di daerah pengin juga bisa mendapat ilmu seperti emak-emak blogger di Jakarta dan seputarannya.

KEB Sauyunan menjadi tema ulangtahun ke 3. Pertama membaca kata ini saya menduga ini kata dalam Bahasa Sunda. Mungkin karena peringatannya dilakukan di kota Bandung ya.

Langsung deh, googling  kamus Bahasa Sunda, mencari arti kata Sauyunan. Oh, ternyata Sauyunan artinya seia sekata. Tema yang tepat, sebuah komunitas agar bisa bertahan dan berkembang tentu membutuhkan pemikiran maupun langkah yang seia sekata dari anggotanya.

Oke deh KEB, met ulangtahun ya, semoga semakin eksis dalam mewadahi emak-emak blogger dan semakin banyak manfaat yang ditebar.

http-signatures.mylivesignature.com-54492-344-51343A10920A1763355CE01CAE8FABCA

30 thoughts on “KEB 3 Tahun Sauyunan, Selamat !

  1. Terima kasih banyak ya, Mak Ety, senang banget membaca postingan ini.
    Semoga ke depan, KEB lebih banyak lagi berinteraksi dengan anggotanya.
    Insya Allah, banyak agenda yang akan kita wujudkan di 2015 ini.
    Sukses selalu ya, love’s you :*

    1. Sama-sama Mak Indah. Terimakasih sudah main kemari dan mendengar isi hatiku untuk KEB.
      Amin, semoga agenda 2015 bisa terwujud.
      Sukses juga buatmu dan seluruh anggota KEB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *