Nikmatnya Hidangan Bersejarah di Restoran Lara Djonggrang Jakarta

restoran lara djonggrang goindonesia.com
restoran lara djonggrang
goindonesia.com

Tak hanya pilihan hotel di Jakarta yang beragam, Jakarta juga menawarkan pilihan kuliner yang bermacam-macam. Banyak restoran bisa dikunjungi, tinggal dipilih sesuai selera. Terserah Anda, pilih rasa atau suasana, namun di restoran ini kita bisa mendapatkan keduanya.

Lara Djonggrang, sebuah restoran masakan Indonesia yang tidak saja menyajikan menu tradisional Jawa namun juga memberikan suasana Jawa, yang kental dengan nuansa sejarah dan mistis. Bagi para penyuka seni dan masakan tradisonal, restoran unik ini siap memanjakan minat dan lidah Anda.

Suasana Jawa tampak begitu menginjakkan kaki di sana. Anda akan disambut dengan indahnya arsitektur bangunan bernuansa Jawa. Indahnya relief yang terpampang di dinding, aneka perabotan dengan ukiran khas Jawa serta berbagai karya seni yang indah bisa dinikmati. Tak lupa, suasana remang yang tercipta dari lampu berukir khas Jawa membuat Anda seperti berada di masa lampau.

Namun, jangan salah mengira, jika restoran ini ada dimaksudkan untuk mengabadikan dan mendokumentasikan sejarah mistis serta romantisme legenda-legenda yang ada Indonesia. Bukan demikian, restoran ini ada dimaksudkan untuk turut melestarikan budaya Indonesia.

Ada aroma khas yang menyeruak saat Anda mengunjungi restoran unik ini. Seolah mampu menghipnotis dan memberikan sensasi berbeda saat menikmati hidangan yang tersaji. Jadi bagi para penyuka masakan tradisonal dengan citarasa klasik dan mewah maka Lara Djonggrang adalah salah satu restoran yang harus menjadi tujuan Anda.

Berbagai macam masakan tradisonal khas Jawa dan masakan Indonesia lainnya tersaji dengan rasa yang khas dan nikmat. Apalagi masakan tersebut dinikmati dalam restoran yang penuh dengan relief, ukiran serta ornamen tradisonal lainnya. Ini membuat Anda pun bisa mendapatkan suasana Jawa yang kental.

Tak hanya menyajikan masakan yang siap disantap di tempat. Lara Djonggrang juga melayani kebutuhan Anda akan masakan untuk keperluan pernikahan, rapat, arisan, katering harian maupun berbagai event lainnya.

Berbagai menu ditawarkan di sini. Ada aneka kudapan dan menu utama. Semuanya tersaji dengan rasa yang lezat.

Berikut ini menu kudapan yang bisa Anda nikmati di restoran Lara Djonggrang:

  • Gadon Tahu, kudapan berbahan dasar tahu, daging giling dan santan ini memiliki citarasa gurih dan nikmat.
  • Lumpia Tahu, adalah variasi dari lumpia yang bisa dikenal. Isinya berupa campuran tahu dan sayuran yang dinikmati dengan saus asam pedas.
  • Tahu Sunduk, bisa dibilang ini sate tahu. Berupa tahu dicampur sayuran dan dipanggang dengan bumbu merah serta ditusuk dengan batang bambu.
  • Gimbal Tahu Gapit, kudapan berbahan tahu berbalut tepung yang disajikan dengan saus.
  • Otak-otak Ikan Asam Pedas, ini adalah otak-otak goreng telur dengan paduan bumbu asam pedas.
  • Udang Suaraloka, berupa bola-bola udang yang lezat.
  • Jewawut Jagung, kudapan yang terbuat dari campuran jagung dan kelapa parut.

Untuk menu utamanya, Lara Djonggrang juga memberikan pilihan yang beragam dari Jawa dan daerah lain di Indonesia. Antara lain :

  • Soto daging Madura
  • Soto Empal Gentong
  • Soto Kudus
  • Batembat Cirebonan
  • Soto Ta’kemplang
  • Soto Buntut Goreng
  • Kuah Be Pasir Belimbing Wuluh

 Selain masakan berkuah, ada juga beragam menu sate, seperti :

  • Sate Daging Manis Kotagede
  • Sate Lidah Sapi Padang
  • Sate Kambing Keputran
  • Sate Udang Sereh Lasem
  • Sate Cumi Bakar Manado
  • Sate Ayam Batang Tebu Bululawang
  • Sate Ikan Lilit Gianyar
  • Sate Ayam Warok
  • Sate Ayam Warok Pamanku
  • Sate Tempe Ponorogo

Menu lainnya yang bisa dinikmati di Restoran Lara Djonggrang adalah:

  • Rendang Padang
  • Rawon Iga Sapi
  • Daging Tipis Goreng Bumbu
  • Buntut Sapi Bungkus Daun Pandan
  • Empal Daging Sapi Selomangleng
  • Ayam Panggang Gurih Sore
  • Ayam Bakar Lara Djonggrang
  • Ayam Panggang Tomat
  • Ayam Masak Cabe Hijau Celebes
  • Nasi Khas Buleleng Bali
  • Nasi Pesisir Manado
  • Nasi Goreng Pesisiran Semarang
  • Mie Kangkung Cirebonan
  • Mie Godog Jawa
  • Mie Goreng Jawa

Nah, untuk minumannya, Lara Djonggrang juga memberikan banyak pilihan. Antara lain:

  • Es Kopyor
  • Es Siwalan Tuban
  • Es Campur Mahameru
  • Es Cincau Hijau Lara Djonggrang
  • Es Kelapa Muda Karang Bogem
  • Es Dawet Ketan Hitam
  • Es Puter Durian
  • Es Puter Kacang Merah
  • Es Puter Kacang Hijau

Tertarik dengan aneka sajian Restoran Lara Djonggrang atau dengan suasana yang ditawarkan?. Silahkan kunjungi restorannya, Anda pun bisa mendapatkan rasa dan suasana tempo dulu.

Review ini persembahan dari GoIndonesia.com

Restoran Lara Djonggrang

Jln. Teuku Cik Di Tiro No.4

Jakarta Pusat

http---signatures.mylivesignature.com-54492-344-51343A10920A1763355CE01CAE8FABCA

26 Replies to “Nikmatnya Hidangan Bersejarah di Restoran Lara Djonggrang Jakarta”

  1. Menunya menggoda semua ya…yummy… 🙂

    1. Cocok buat penyuka masakan Indonesia Mba Nurul.

    1. Iya, mba Arin, kalau ke Jakarta mampir deh biar nggak penasaran.

  2. penasaran sama gadon tahu, kaya gimana sih mbak?

    1. Itu tahu dicampur bahan lain dan dikukus mba lidya. Mirip sama pepes tahu.

  3. menunya “Indonesia” banget ya mak.. btw interiornya bagus jg.. khas Indonesia 🙂

    1. Iya mak, menu indonesia itu favoritku. Betul, interiornya banyak memakai properti kuno macam lampu teplok, lampu ukiran.

  4. Interiornya kereeennn. Indonesia bangeett

    1. Hihihi, iya mba maya.

  5. Berasa wisata kuliner keliling Indonesia kl makan disini ya mak ^^

    1. Iya mak, bisa sekaligus mengenal sejarah.

  6. kok ga ada foto2nya mba 🙂 .. Pernah sekali makan di sana.. Not bad.. apalagi bbrp thn lalu dia pernah masuk ke restoran nomor 1 versi majalah DEWI :).. Makanya aku datangin pas acara ultah orang tua. Ga percumalah masuk di jajaran nomor 1. servis dan rasa makanannya yahud.. Sayangnya saat itu aku belum mulai nulis kuliner2 di blog kayak sekarang.. -___-. Harus didatangin lagi sepertinya untuk direview 🙂

    1. Wah,harus datang lagi mba. Puas-puasin motret dan makan terus nulis deh review nya.;)

  7. Widiw… restorannya kelihatan mewah sekali.. Da aku mah apa atuh bisa makan di situ 😀

    1. Hehehe, iya Mba Hilda.

  8. lho, di Jakarta, ternyata. Kirain di Jogja atau dimana gitu. Kalau di Jakarta mungkin bisa saya samperin 🙂

    1. Yoi Mak Mira, monggo disamperin mumpung weekend.

  9. namanya keren ya,jawa bangettt lara djonggrang hehehe…itu menunya tahu semua,asik bangett

    1. Hehehe, iya jawa banget namanya.
      Nggak Mba Hanna, banyak menu non tahu kok

  10. Suka banget sama resto kaya gini, Indonesia sekali, tempatnya juga menunya 🙂

    1. Silahkan dikunjungi kalau ke Jakarta Mba Arifah.

    2. Iya mba arifah, sesuai selera ya?

  11. Aku penasaran sama jewawut jagungnya mbak

    1. Iya ya mba, seperti nya jarang resto yg menyajikan mwnu jewawut jagung

  12. www.dominos.co.id says: Reply

    menu masakannya sih enak enak yah. tapi berdasarkan cerita teman saya, katanya suasana restorannya spooky gitu..

Leave a Reply