Cara Mempercantik Tampilan Blog

permak blog seminngu, tanpa pegal linuBosan dengan tampilan blog yang selama ini dipakai?. Pengen ganti tampilan blog tapi nggak tahu caranya?. Mau utak-atik sendiri malas karena ribet, pasti lama dan capek bahkan mungkin pegel linu. Tenang, ada buku tutorial permak blog yang berjudul “Permak Blog Seminggu, Tanpa Pegel Linu”. Tertarik?

Tampilan blog memang jadi hal yang tak bisa diabaikan begitu saja. Tak hanya berpengaruh pada mesin pencari namun juga mata pengunjung. Tampilan blog yang eye cathing mudah membuat pengunjung tertarik untuk berkunjung, membaca dan bukan tidak mungkin akhirnya jadi follower blog. Menurut pengalaman saya, mengutak-atik tampilan blog hal yang tak bisa dipisahkan dari blogging. Kadang malah lebih menyita waktu dari kegiatan menulisnya, qeqeqe.

Ada sih, template yang tinggal pasang tapi ya resikonya akan ada yang nyamain, terasa kurang personal(baca: gue banget). Alternatif lain bisa minta dibuatkan desain, kalau yang ini tentu gak gratisan. Mau gak mau, harus ngutak-atik sendiri kan, jika nggak mau pake template bawaan. Kalau masih belum mahir, tentu harus membaca panduannya.

Nah, buku yang ditulis oleh Abdul Cholik ini berisi panduan mengubah tampilan blog dengan platform blogspot. Pakde Cholik begitu panggilan bekennya, menuliskan step by step cara permak blog. Dimulai dengan mengubah background header , mendesain judul blog, memasang gambar pada header hingga panduan cara memasang banner lomba juga ada.

Buku ini juga membahas tentang pernak-pernik dalam postingan seperti cara memasukkan gambar pada postingan, memasang link, memotong artikel, membuat artikel terjadwal dan lain-lain. Penulis juga memaparkan rambu-rambu apa yang boleh dilakukan dan yang tidak boleh dilakukan. Selain memberikan panduan hal-hal tersebut di atas, buku ini juga memberikan bonus cara membuat blog dikunjungi banyak orang.

Buku ini cukup lengkap, disertai dengan screenshoot langkah demi langkah, Insyaalloh akan memudahkan dalam memahami panduannya. Gimana, tertarik untukmengutak-atik tampilan blog?

Judul Buku                                    : Permak Blog Seminggu, Tanpa Pegel Linu

Penulis                                           : Abdul Cholik

Penerbit                                        : Sixmidad, Energizing

Jumlah Halaman                      : 180 halaman

ISBN                                                 : 978-602-0997-08-7

Terbit                                              : Maret 2015

15 Comment

  1. Terima kasih atas reviewnya yang jujur dan ciamik
    Salam hangat dari Jombang

    1. Sama-sama Pakde, sukses selalu untuk Pakde..

  2. Udah ada di gramedia? Nyari ah…. Sukses buat Pakde Cholik

    1. Diterbitkan indie mba, bisa pesan ke sixmidad, cc om belalang cerewet

  3. Saya sudah membaca buku ini. Sungguh, banyak ilmu ngeblog yang saya dapatkan 🙂
    Pakde memang oke!

    1. Setuju ustadz, mudah diikuti panduan nya.

  4. Tampilan blog emang penting, ya. Tapi yaaa itu, permak ngga membutuhkan waktu sedikit e. 😀

    1. Betul Idah, apalagi buat pemula macam diriku. Apa kabar Idah? :mrgreen:

  5. masukin bukunya ke keranjang belanja

    1. Siip, silahkan mba monda

  6. Fenny malah ngincer buku gaya menulis aka pakdhe 😀

    1. Alhamdulillah, saya juga punya buku itu mba

  7. Makasih infonya mbak ety, saya juga lagi nyoba belajar permak blog. Buku ini mungkin bisa membantu saya yang gaptek ini hehhe

    1. Sama-sama Mba Sri. Tos dulu lah, saya juga gaptek makanya pakai template yang tinggal pake aja, hehehe

  8. Judulnya menggoda! Secara saya berjam2 duduk khusyuk di dpn laptop utak atik blog hingga tak berdaya gegara capek punggung ini…

Leave a Reply