Andromax Q, Pas Untuk Berselancar dengan 4G LTE Advance

andromax qSuka berselancar?. Saya suka banget berselancar didunia maya. Kegiatan saya sebagai seorang blogger memang mengharuskan saya sering berselancar, baik untuk mencari informasi, mencari materi postingan, bahkan blogwalking. Modal berselancar tentu koneksi internet. Koneksi internet yang cepat tentu membuat berselancar menjadi menyenangkan.

Nggak asyik banget ketika sedang menulis postingan blog lama ngesave nya. Belum lagi kalau butuh menonton video tutorial membuat hijab, eh buffering melulu. Padahal saya sedang butuh sekali tutorial tersebut  dalam rangka membangun bisnis hijab. Atau ketika ketinggalan acara televisi “Ultimate U”, saya akan mencari video rekamannya di You Tube. Kalau koneksi internetnya lambat pastilah videonya akan buffering,huft.

Mengapa Saya Butuh Internet Cepat?

Jika dulu Menkominfo pernah mengatakan untuk apalah internet cepat, mau buat apa?. Wah, kalau buat saya internet cepat akan membantu saya menyelesaian kegiatan blogging dan surfing. Dalam sehari biasanya saya sudah mematok berapa lama saya di depan laptop. Aktifitas blogging yang saya lakukan butuh upload gambar sebagai pendukung postingan.

pengen nonton you tube tanpa buffering
pengen nonton you tube tanpa buffering

Jika koneksi internetnya lambat maka saya membutuhkan waktu lebih lama, kadang malah harus ke warnet untuk melengkapi postingan dengan foto. Buat saya ini tidak efisien. Jika di rumah, saya bisa menulis postingan sambil menggiling cucian (blogging gaya emak-emak, hehehe), hal seperti ini tidak bisa saya lakukan ketika harus ke warnet.

Kabar Kekinian Soal Internet Cepat

Kabar baiknya, telah lahir generasi keempat dari mobile internet. Jika selama ini kita menggunakan 3G untuk keperluan berselancar, sekarang ini ada 4G LTE. Sebuah teknologi komunikasi tanpa kabel yang berbasis GSM/EDGE dan UMTS/HSPA. Teknologi ini memiliki kecepatan tinggi pada akses data menggunakan telepon selular maupun mobile internet lainnya.

Smartfren menjadi salah satu vendor yang mengadopsi 4G LTE dengan Advance. 4G LTE Advanve tak hanya menjanjikan kecepatan hingga 300 Mbps namun juga kestabilan akses data. Mengapa? karena 4G LTE Advance memakai dua frekuensi yaitu 2300 MHz dan 850 MHz. Kedua Carier Agregation ini berpengaruh pada laju data yang lebih cepat dan stabil.

Jaringan antarmuka 4G LTE memang tidak cocok dengan jaringan 2G dan 3G. Inilah sebabnya jaringan 4G LTE dioperasikan melalui spektrum wireless yang berbeda. Jadi, jika ingin menikmati jaringan 4G LTE Advance, handset nya juga harus kompatibel. Wah, harus ganti gadget nih? Jika kecepatan dan kestabilan datanya amat menjanjikan mengapa tidak.

Smartphone Apa Yang Kompatibel dengan 4G LTE Advance?

andromax q
andromax q

Smartfren tidak hanya menyediakan jaringan 4G LTE Advance. Smartfren juga menciptakan handset yang kompatibel dengan jaringan terbaru ini. Salah satu handset yang kompatibel adalah Andromax Q. Smartphone yang satu ini merupakan varian smartphone kelas menengah dari seri Andromax 4G. Artinya, harga Andromax Q  tidak mahal.

Dilihat dari fisiknya, Andromax Q memiliki body yang cukup ringan dengan empat sudut yang lancip. Smartphone ini memakai layar  sentuh dengan ukuran 4,5 inci dan resolusi 480×854 pixel dengan teknologi layar TFT. Tampilan layarnya cukup jernih dan terang. Ukuran body nya juga pas, terutama ditangan saya. Tidak terlalu kecil maupun terlalu besar.

layar cukup jernih dan body pas ditangan
layar cukup jernih dan body pas ditangan

Sistem operasi Andromax Q menggunakan Cyanogen OS 12, ini merupakan pengembangan dari Android 5.0 Lollipop. Untuk chip set nya, Andromax Q memakai Snapdragon 410 dengan processor quad core ARM Cortex-A53 64 bit dengan kecepatan 1,2 GHZ. Chip set yang cukup mumpuni untuk memaksimalkan keunggulan Android Lollipop.

Smartphone ini dibekali dengan kapasitas memori internal sebesar 8 GB sehingga akan bisa menyimpan banyak file aplikasi maupun file data di memori ponsel. RAM nya mencapai 1 GB tentu akan memberikan kemampuan menjalankan banyak tugas. Selain itu Andromax Q dilengkapi dengan fitur WIFI, bluethoth, dual SIM, GPS, GSM HSPA, dan slot microsd.

Bagi penggemar selfie, Andromax Q ini bisa membuat selfie makin seru. Dilengkapi dengan dua kamera, kamera depan 2 MP dan kamera belakang 5 MP yang dilengkapi dengan LED Flash, Auto fokus dan video recorder. Mau selfie atau video call, sama serunya. Kapasitas baterainya gimana nih?. Baterai menggunakan jenis Li-ion dengan kapasitas 2200 mah.

kamera 5 MP dengan LED
kamera 5 MP dengan LED

Bagaimana Performa Andromax Q ?

Dari drive test yang saya ikuti pada tanggal 27 Agustus 2015, kemampuan Andromax Q cukup handal. Selain mampu menampilkan kecepatan yang ditawarkan 4G LTE Advance. Ponsel ini bisa melakukan tugas apapun seperti blogging, mengetik, dokumen, main game, menonton video dan lainnya dengan maksimal.

blogging dengan andromax q
blogging dengan andromax q

Secara keseluruhan, kemampuan Andromax Q cukup mumpuni dengan banderol harga yang tak mahal pula. Ini membuat yang berbudget minim bisa menikmati teknologi 4G LTE Advance.

http---signatures.mylivesignature.com-54492-344-51343A10920A1763355CE01CAE8FABCA

15 thoughts on “Andromax Q, Pas Untuk Berselancar dengan 4G LTE Advance

  1. Iya Mbak, HP harus memadai untuk bisa mengakses 4G LTE. HP2 keluaran baru kayak Andromax yang ini yang bisa buat kita mengaksesnya. Mupeng juga ih punya yang ini … tapi ngarep dapat durian runtuh dulu 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *