Ngafe di Teras Cafe

teras cafeTeras Cafe, pertama kali mendengar nama kafe ini dari seorang teman. Saya tertarik mengunjunginya karena mendengar ada menu pempek di kafe ini. Selain itu, foto Teras Cafe yang ditunjukkan teman saya sangat menarik. Akhirnya, beberapa waktu lalu Saya kesampaian juga menyicipi beberapa menu kafe ini.

Benar saja, sesampainya di kafe ini, saya bisa merasakan suasana bak di teras rumah dengan halaman yang penuh tanaman bunga warna-warni. Kursi dan meja kayu ditata seperti di teras, lengkap dengan tanaman bunga dan ornamen dinding. Warna-warni cantik bunga plastik berpadu dengan cat dinding yang soft membuat kesan adem nan segar.

teras cafe

Kafe ini ada di lantai dasar Palur Plaza, Karanganyar. Tepat di samping pintu masuk plaza. Teras Cafe menyediakan menu yang tidak berat seperti potato fries, pempek, sosis, batagor, siomay, es goreng durian/vanila, es roti coklat dan ayam saus karage. Minumannya, tersedia aneka jus buah, es jeruk, es teh, dan beberapa minuman hangat.

Es teh adalah pesanan yang pertama datang. Rasanya mirip seperti es teh pada umumnya, manisnya pas. Gelasnya yang berbeda, ukurannya cukup besar dan bentuknya unik. Isinya tidak penuh segelas sehingga tak perlu kawatir bakal kembung perutnya.

Segeer
Segeer

Teras Cafe menyediakan menu yang tidak berat seperti potato fries, pempek, sosis, batagor, siomay, es goreng durian/vanila, es roti coklat dan ayam saus karage. Minumannya, tersedia aneka jus buah, es jeruk, es teh, dan beberapa minuman hangat.

potato fries

Pempek (15rb+ es teh) dan sepiring potato fries datang kemudian. Sebagai penggemar pempek, Saya menginginkan pempek dengan rasa ikan yang gurih. Yang tidak kalah penting adalah rasa cuko, dengan paduan manis, asam dan pedas yang mantap. Nah, rasa pempek di Teras Cafe, lumayan gurih. Cukonya mantap meskipun tak sekental seperti di tempat asalnya. Sedangkan rasa potato friesnya seperti di kafe lainnya.

pempek
enaak

Satu kudapan lagi yang Saya cicipi adalah es goreng. Berupa es krim yang dibalut tepung roti dan digoreng. Ada dua varian rasa yang tersedia, es goreng durian (10rb) dan es goreng vanila (9rb). Saya memesan es goreng durian . Es krimnya sih cukup lembut tapi rasa duriannya kurang nendang.

es goreng 1

Dari semua yang Saya cicipi, pempek itulah yang rasanya enak. Pempeknya lembut dan gurih berpadu cuko yang nendang. Mirip banget sama pempek di daerah asalnya. Tempatnya homy banget dan mudah dijangkau, suasana juga nyaman. Harga makanan relatif murah antara 4rb-20rb, dengan rasa lumayan enak.

|| Teras Cafe

   Palur Plaza Jln Raya Solo-Sragen KM 1, Palur

   Karanganyar

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *