Tiga Tjeret, Wedangan Berkonsep Kafe

cafe tiga tjeretWedangan memang mudah ditemui di Kota Solo dan sekitarnya. Tiga Tjeret, adalah wedangan yang mengadopsi konsep kafe. Tempatnya cozy dan modern, dengan interior unik. Menu yang disajikan adalah makanan yang kerap dijual di wedangan namun di Tiga Tjeret lebih bervariasi.

Tiga Tjeret hadir sejak November 2012. Bangunan kafe ini terdiri dari tiga lantai berkonsep minimalis dan terbuka. Dinding tidak ditutup semua sehingga pengunjung bisa leluasa menikmati view yang ada. Lantai 1 dan 2 untuk tempat makan sementara lantai 3 untuk tempat sholat.

Pagar depan terbuat dari kayu tanpa pintu gerbang. Lampu-lampu taman menghiasi setiap sudut kafe. Semakin ke dalam, makin nampak keunikkannya, interiornya terbuat dari aneka barang bekas. Seperti kap lampu yang terbuat dari kaleng bekas dan gelas plastik yang dirangkai menyerupai bohlam berukuran besar.

lemon tea yang seger
lemon tea yang seger

Menu yang ditawarkan banyak pilihannya. Jika menginginkan nasi, ada menu nasi bebek rica, nasi goreng, nasi kucing, nasi terik, nasi bandeng dan nasi teri. Aneka nasi ini disajikan dalan porsi kecil dan dibungkus daun pisang. Jika ingin tersaji dalam kondisi hangat, nasi akan dibakar terlebih dulu.

Sementara itu lauk yang tersedia banyak banget macamnya. Ada botok telur asin, tempe goreng, tahu goreng, sate telur puyuh, ceker, sate sosis, sate usus, sate kikil, perkedel, sate ayam, pepes ayam maupun ikan. Mau dihangatkan lauknya? bisa banget, lauk pun akan dibakar dulu.

Untuk minumnya, Tiga Tjeret menyajikan minuman khas wedangan seperti wedang jahe, wedang bandrek, wedang beras kencur, wedang jeruk tape. Jika ingin yang segar seperti jus buah, kafe ini juga menyediakan aneka jus buah. Bagi penggemar durian, kita bisa menikmati es putar durian, yang kondang enaknya.

menu yang saya cicipin
menu yang saya cicipin

Tak hanya itu, jika tak ingin makan yang berat-berat, kafe Tiga Tjeret menyediakan aneka camilan seperti makaroni schotel, lumpia, pastel, kroket, risoles, pisang keju bakar, dan lain-lain. Pada kunjungan pertama, saya nyicipin nasi oseng rambak mercon, yang katanya super pedas, segelas lemon tea, sepotong kroket dan sebungkus pis degan dan roti. Nasi oseng rambak merconnya enak, cuma kurang pedas (maklum, penggemar menu pedas). Satu porsi, cukup sih buat saya. Kapan-kapan pengin juga nyicipin menu lainnya.

Tempat ini cocok banget buat ngobrol bareng teman-teman atau keluarga. Tak heran jika semakin malam kafe ini semakin banyak pengunjungnya. Suasana malam di kafe ini tampak romantis dengan cahaya yang reman-remang itu.

cafe tiga tjeret di waktu malam
cafe tiga tjeret di waktu malam

Soal harga, tentu lebih mahal jika dibandingkan dengan harga di wedangan. Soal rasa, ah, itu soal selera. Bagi yang ingin ngobrol santai, kafe Tiga Tjeret bisa dijadikan pilihan.

| Kafe Tiga Tjeret

 Jln. Ronggowarsito No.97

 Ngarsopuro, Solo

 

 

8 Comment

  1. Aduh jadi kangen makan botok terakhir makan botok waktu masih tinggal dibandung

    1. Ayo mba ke Solo, sekarang bothok ada pedees banget. Namanya bothok gila. Wah, itu endes banget 😘

  2. asik nih nongkrong di kafe tiga tjeret… Ada wifi tidak, bakal nongkrong lama-lama kalo ada wifi…

    1. Ada wifi mas Adi, monggo mampir

  3. Diklaten barusan buka cabangnya mbak, rame terus, tapi belum sempet mampir. Kirain cuma ada nasi kucing, ternyata ada menu bebek juga. Ya. Wah kalo ke Klaten mesti mampir nih.

    1. Biasanya anak muda yang suka nongkrong mba prima. Cobain deh

  4. harganya berapaan mbak untuk list makanan dan minuman? Pengen mampir, tapi harganya kayak gimana ya 🙂

    1. Oke Mas Sandy, nanti saya lengkapi daftar harganya.

Leave a Reply