My Journal

One Day When I Talk
Tips and Tutorial

Mudahnya Membuat Tandatangan Digital

November 2, 2015

my signature (1)

Saya aslinya suka kepo kalau lihat sesuatu yang baru, khususnya soal dunia blogging. Dulu sempat blogwalking ke beberapa blog dan diakhir postingan itu ada nama pemilik blog dengan tampilan menarik. Mirip tanda tangan, dan ternyata setelah tahu memang namanya tandatangan digital. Sebagai blogger newbie, saya pengen juga tuh bisa punya tandatangan digital dan ditempel di blog ini.

Saya pun langsung googling bagaimana caranya membuat tanda tangan seperti Β itu. Dari beberapa halaman pencarian, yang muncul itu web dari MyLiveSignature. Langsung deh, cus ke TKP dan coba-coba klik sana sini. Ternyata setelah dicoba, membuat tandatangan digital itu tidak rumit alias mudah. Memang ada sih cara lain yang lebih sulit tapi buat saya tandatangan dari MyLiveSignature ini sudah cukup.

Jika ada yang menginginkan memiliki tandatangan digital seperti saya, jangan khawatir bakal mumet tujuh keliling jika memakai cara yang sudah saya coba ini. Saya bagikan langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Masuk ke MyLiveSignature.com, kemudian klik start nowsignature 1
  2. Selanjutnya klik pilihan Using The Signature Creation Of Wizardsignature 2
  3. Langkah berikutnya adalah masukkan nama yang akan dipakai sebagai tandatangan. Jika sudah klik next step.signature 3
  4. Selanjutnya kita disuruh memilih jenis huruf yang akan dipakai membuat tandatangan. Tersedia banyak sekali pilihan font yang bisa dipilih sesuai selera. Jika sudah ketemu yang cocok maka klik lingkaran di samping font dan selalu klik next step diakhir langkah.

     

  5. Berikutnya, kita bisa memilih ukuran tandatangan yang akan dibuat. Pilihan banyak jadi leluasa dalam memilih ukurannya. Jika sudah cocok klik saja ukuran yang dikehendaki dan kemudian klik next step.

     

  6. Ingin tampilan tandatangan memakai warna kesukaan?. Bisa, kita bisa memilih warna font maupun background. Sesuaikan saja dengan selera. Oh ya, background bisa dipilih yang transparan saja seperti yang saya pakai jika tidak menghendaki background berwarna. Jangan lupa, jika sudah memilih warna klik next step.signature8
  7. Selanjutnya kita bisa memilih gaya tandatangan, mau miring ke atas, miring ke bawah mau lurus saja, terserah. Ada banyak slope yang tersedia kok. Setelah selesai memilih, klik next step.

     

  8. Taraaa, sudah selesai lho membuat tandatangan digitalnya. Sekarang kita bisa download tandatangan yang telah dibuat. Kita bisa menguploadnya ke blog ataupun ke email jika ingin menggunakannya.signature 11

Nah, bagi yang berminat membuat tandatangan digital, silahkan mencobanya. Dengan cara di atas mudah saja jika ingin membuat tandatangan digital sesuai selera.

http---signatures.mylivesignature.com-54492-344-51343A10920A1763355CE01CAE8FABCA

Only registered users can comment.

    1. Mba rahmah memang selalu di dpn. Saya blm make Mba rahmah sdh pake. Giliran saya pake, Mba rahmah malah sdh menghapusnya,hehehe.

  1. gara2 baca ini aku baru ngeh kalo di postingan blog aku jg ada signaturenya hihihi, saking udah lamanya jd lupa. Kalo dulu aku bikinnya di laptop aja, pake software gambar. Aplikasi online kayak gini bisa jadi solusi buat yg gak punya photoshop πŸ™‚

  2. Pas baca judulnya, kirain kudu beli sylush pen πŸ™‚
    Ternyata enggak.
    Ah nyoba ah, kemarin juga punya rasa penasaran terpendam.
    Makasih ya sharingnya mbak Ety

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *