Asus Zenfone 2 Laser: Untuk Hasil Foto Yang Lebih Baik

wpid-1447997631335.png

“Blog tanpa foto, ibarat sayur tanpa garam, hambar.”

Setuju dengan pernyataan di atas?. Saya setuju, faktanya blog dengan foto itu, menarik untuk dibaca. Lebih dari itu, blog yang didukung foto-foto yang berkualitas bagus, menarik untuk selalu dikunjungi.

Foto memang menjadi salah satu elemen penting dalam blogging. Ia tak sekadar pemanis namun juga memiliki peran dalam mendukung pesan yang ingin disampaikan oleh sebuah tulisan. Untuk itulah sebagai blogger yang ingin membuat konten yang menarik, saya memerlukan foto-foto dengan kualitas baik.

Coba deh, rasakan bedanya ketika blogwalking ke blog dengan foto-foto yang menarik dibanding blog dengan foto seadanya. Betah baca blog yang mana? Kalau saya, tentu betah membaca blog dengan foto-foto yang kece. Seperti apa yang sering dikatakan orang, semua berawal dari mata. Ketika mata bilang ini menarik, otomatis mata akan menuntun kita membaca kalimat  demi kalimat dalam postingan dengan suka cita. Makanya, saya tidak ingin menyepelekan mata pembaca.

Masalahnya untuk bisa mendapatkan foto-foto yang bagus nggak mudah. Selain perangkat yang memadai, dibutuhkan juga kemampuan fotografi yang mumpuni. Buat blogger seperti saya, yang kemampuan fotografinya pas-pasan, sering nyesek deh kalau akhirnya gagal menampilkan foto terbaik dalam postingan.

Bicara soal perangkat, buat saya yang sehari-hari direpotkan dengan seabreg pekerjaan rumahtangga, lebih nyaman ketika perangkat itu ringan dan mudah digunakan. Ya, saya lebih memilih smartphone untuk mendukung aktifitas blogging.

Asus Zenfone 2 Laser di ZenFestival 2015
Asus Zenfone 2 Laser di ZenFestival 2015

Selain ringan dan mudah digunakan, smartphone memiliki kelebihan dalam kecepatan update foto. Beberapa saat setelah selesai memotret kita bisa langsung upload foto itu ke media sosial atau ke blog. Jadi, memotret pakai smartphone memang praktis dan update banget.

Saya sering membayangkan, seandainya bisa memiliki smartphone dengan kamera yang mampu dioperasikan dengan kemampuan fotografi terbatas namun hasil fotonya bagus, tentu amat menyenangkan aktifitas blogging saya. Kabarnya, Asus Zenfone 2 Laser baru saja diluncurkan. Smartphone keluaran salah satu vendor terkemuka ini dilengkapi laser auto focus yang diklaim mampu menghasilkan foto dengan kualitas yang jempolan.

Mampukah Asus Zenfone 2 Laser Ini Menjawab Kebutuhan Saya?

Asus Zenfone 2 Laser Sumber : Asus Indonesia
Asus Zenfone 2 Laser
Sumber : Asus Indonesia

Baru saja dilaunching tanggal 19 November 2015, jadi masih fresh from the oven ya, Asus Zenfone 2 Laser langsung menarik perhatian banyak orang termasuk saya. Asus Zenfone 2 Laser hadir dalam tiga ukuran yang berbeda yaitu 5 inci untuk tipe ZE500KL, 5,5 inci untuk tipe ZE550KL dan 6 inci untuk tipe ZE601KL. Meskipun dibandrol dengan harga yang terjangkau, bukan berarti kualitasnya seadanya. Bahkan Asus Zenfone 2 Laser dilengkapi dengan teknologi mutakhir dalam fotografi smartphone yaitu Laser Auto Focus.

kamera belakang
kamera belakang

Smarthphone Asus memang dibekali dengan teknologi PixelMaster Camera, untuk Asus Zenfone 2 Laser memiliki kamera utama 13 MP, dengan bukaan lensa (aperture) f/2.0. Dengan modal ini Asus Zenfone 2 Laser mampu membidik foto dengan resolusi sebesar 4128×3096 pixel. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 5 MP dengan bukaan lensa (aperture) f/2.0. Selain itu kamera depan dilengkapi dengan sudut yang lega yaitu 85 derajat. Dengan demikian kamera depannya akan mampu menangkap lebih banyak objek foto. Selfie pun akan lebih seru.

kamera depan sumber : Asus
kamera depan
sumber : Asus

Kelebihan lain dari kamera Asus Zenfone 2 Laser ini adalah dilengkapi dengan zero shutter lag. Pas banget untuk tidak ketinggalan momen penting. Kata fotografer, memotret itu adalah menangkap momen, jadi kecepatan dalam menangkap momen itu penting pada sebuah kamera.

Asus PixelMaster Camera juga memahami akan kebutuhan memotret dalam kondisi minim cahaya. Kamera ini mampu menangkap gambar maupun video 400% lebih terang saat dalam kondisi kurang cahaya. Tersedia pula dual lead (dual tone) flash yang bisa membuat hasil foto dengan warna yang lebih alami. Dalam merekam video, kamera ini juga mampu merekam dalam resolusi FULLHD dalam kecepatan 30 frame per detik.

kondisi low ligtht
kondisi low ligtht Sumber: Asus Indonesia

Yang paling hits adalah, kamera Asus Zenfone 2 Laser dilengkapi dengan fitur laser auto focus. Apa manfaatnya teknologi itu?. Laser Auto Fokus membantu kita dalam pengambilan gambar dengan fokus yang tepat dan cepat. Ya, seperti yang telah disebutkan di atas bahwa memotret itu soal menangkap moment jadi dibutuhkan perangkat dengan kemampuan yang mendukung. Laser auto fokus ini pas banget karena bisa menangkap fokus dari jarak dekat maupun jarak jauh dalam waktu 0,03 detik.

Smartphone dengan kualitas mumpuni begini, kira-kira harganya masuk akal nggak ya?. Hehehe, maksudnya masuk akal di kantong saya. Menurut press rilisnya sih Asus Zenfone 2 Laser ini dibanderol dengan harga Rp. 2.099.000,00 untuk tipe ZE500KL, Rp. 2.399.000,00 untuk tipe ZE550KL, sedangkan untuk tipe ZE601KL dibanderol dengan harga 3.499.000,00.

Asus Zenfone 2 Laser Mampu Menghasilkan Foto Yang Jernih Dan Tajam

Sebagai seorang ibu dan blogger yang juga memiliki usaha online, waktu yang saya miliki harus dibagi-bagi. Saya bahkan harus melakukan beberapa pekerjaan sekaligus dalam satu waktu. Misalnya, menggiling cucian sambil melayani pembeli, mencari bahan tulisan maupun menulis postingan. Ini terjadi setiap hari.

Kegiatan blogging dan berjualan online sudah jelas memerlukan foto, baik sebagai pendukung postingan maupun foto produk sebagai sarana promosi. Sayangnya kemampuan fotografi saya amat terbatas. Yang kedua waktu yang saya miliki juga terbatas. Rasanya, sehari dua puluh empat jam itu terasa kurang terus.

Cita-citanya sih ingin belajar fotografi  gitu biar bisa memotret dengan hasil yang bagus. Apa daya tenaga dan waktu saat ini belum memungkinkan untuk itu. Sungguh, saya memerlukan perangkat yang bisa menutupi segala kekurangan saya dalam fotografi.

HDR Sumber : Asus Indonesia
HDR
Sumber : Asus Indonesia

Melihat apa yang dimiliki Asus Zenfone 2 Laser, yaitu memiliki kemampuan menangkap fokus dengan tepat dan cepat, hal tersebut bisa jadi solusi saya dalam menghasilkan foto yang bagus. Nah, yang begini ini, cocok pula buat saya karena saya masih suka bingung dalam menentukan fokus dalam memotret. Dengan adanya laser auto focus, saya nggak akan kesulitan lagi mendapatkan foto dengan fokus yang tepat. Hasil foto saya pun jadi lebih jernih dan tajam.

Didukung fitur lain dari Asus PixelMaster yang mumpuni. Ditambah lagi harganya untuk semua tipe, rasional di kantong saya. Kemampuan laser auto focus nya mampu menghasilkan foto yang jernih dan tajam, tentunya Asus Zenfone 2 Laser ini mampu menjawab kebutuhan saya akan smartphone berkamera.

Jadi aktifitas blogging dan berjualan online bisa lebih maksimal dijalankan karena didukung dengan foto-foto yang baik dari hasil jepretan Asus Zenfone 2 Laser smartphone berkamera dengan laser auto focus.

http---signatures.mylivesignature.com-54492-344-51343A10920A1763355CE01CAE8FABCA

28 thoughts on “Asus Zenfone 2 Laser: Untuk Hasil Foto Yang Lebih Baik

  1. Baru buka email, ada pengumuman dari asus…dan ternyata ada nama mbak etyabdoel di deretan pemenang hee

    Selamat ya mbak, semoga zenfone 2 lasernya mampu menjawab kebutuhannya 😀
    *keren euy*

  2. Mbak kamera hp ku (ze500KL) yg katanya 13 MP” kq masih kalah ya LENOVO a6000+ yg kamera 8Mp, apa ada pengaturan kusus nya? mohon penjelasannya, galau banget nih,…. masihgk trima rasanya
    hasil pas di zoom pecah (hasil foto malam)

    1. Sudah coba pakai fitur malam Mas Bahrul Alim?.
      Kalau setting iso dll bisa di klik ikon gear.
      Di sana bisa diatur secara manual iso, keseimbangan putih, pencahayaan dll.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *