Seseruan di OPPO Community F 1 Meet Up Solo

Oppo F1 Meet Up Solo

Apa sih yang menarik di sebuah event komunitas?. Kalau di mata saya, hadir di event komunitas memberi saya pengalaman baru, kawan baru dan membuka pintu rezeki. Seperti malam kemarin saat menghadiri OPPO Community F1 Meet Up Solo, ada banyak hal saya temui, dan itu membuat saya merasa beruntung.

Hadir di Soga Resto pukul 18.00 tepat, ditengah suasana magrib yang basah diguyur hujan, saya melangkahkan kaki ke dalam. Lampu temaram kala itu membuat resto yang sudah tiga kali saya kunjungi ini nampak syahdu. Baru terlihat beberapa orang yang hadir. Setelah mengisi absensi, saya pun segera memilih tempat duduk.

Tak banyak yang saya lakukan saat itu, selain melihat feature tentang Oppo F 1 Selfie Expert yang bintangi Rio Haryanto dan Isyana. Sekilas saya tahu bahwa device terbaru keluaran OPPO ini menawarkan keunggulan pada fitur kameranya. Kabar bagus nih bagi para penggemar selfie dan welfie karena kabarnya kamera pada Oppo F1 ini memiliki fitur fotografi yang lengkap sehingga tak membutuhkan aplikasi lain untuk membuat foto nampak sempurna.

Oppo F1 Meet Up Solo

Satu persatu undangan mulai datang, pas di sebelah tempat duduk saya, ada seorang blogger cewek, Mba Cindy Vania namanya. Berdua kita kenalan dan ngobrol seputar aktifitas ngeblog. Tak berapa lama datang juga Mba Lusiana, yang katanya, masih baru dalam dunia blogging. Bertiga akhirnya kami ngobrol seru. Sementara itu di seberang meja, para blogger cowok juga terlibat obrolan hangat.

Oppo F 1 Meet Up

Tuan rumah yaitu tim OPPO, Mas Khalil dan Mas Fani, ramah sekali menyapa satu persatu undangan yang hadir. Sebelum acara dimulai, kami yang sudah hadir terlebih dulu, dipersilahkan menikmati makan malam. Jujur, saat itu saya sedang tidak selera makan, tenggorokan sakit, batuk dan pilek melanda membuat serba salah kalau makan. Lezat pun tak akan terasa, tapi demi menjaga agar stamina tak semakin ngedrop saya pun memilih makan nasi liwet. Untuk menghangatkan badan saya memilih Wedang Ronde saja, hangat jahenya pas banget buat badan saya yang kedinginan.

Oppo F 1 Meet Up Solo
foto : Verry Kurniawan

Usai makan, saya berkempatan untuk mencoba Oppo F 1 Selfie Expert. Apa kesan saya pada device yang desainnya bikin jatuh hati ini?.

  • Bicara Body, Oppo F1 itu bodynya slim alias tipis, ukurannya pas di tangan saya, nyaman untuk dipegang, dan warnanya itu elegan. Ada Rose dan Gold. Dua-duanya warna yang disukai banyak cewek kan?.
  • Oppo F 1 Meet Up
  • Bicara kamera, sesuai dengan tagline Oppo F1 yaitu Selfie Expert maka saya pun mencobanya. Hm, dalam suasana dengan cahaya redup ini hasil kamera depannya. Gimana teman-teman? Bening ya!

Oppo F 1 Meet up Solo

foto : Cindy Vania

Eksplorasi saya dengan Oppo F 1, harus terhenti karena acara akan segera dimulai. Mas Khalil, membuka acara dengan santai. Sesi pertama acara diisi dengan perkenalan masing-masing peserta yang hadir. Mereka hadir dengan berbagai macam latar belakang, paling banyak sih mahasiswa, ada dosen, buruh pabrik, teknisi, penyiar radio, apoteker, tenaga tata usaha, anak sekolah, dan mewakili genre yang paling hits itu saya (ngaku-ngaku), mamak-mamak blogger. Dilarang protes!.

Usai berkenalan dalam suasana penuh keakraban dan becandaan, mas Khalil mengenalkan tentang OPPO Community. Menurut Mas Khalil, OPPO Community adalah forum resmi dari OPPO, tempat berkumpulnya para user, non user dan pesaing. Forum ini bersifat terbuka, jadi kalau ada kritik pedas pun tak jadi soal bahkan jadi bahan masukkan bagi tim OPPO.

Meskipun usianya baru 1, 5 tahun tapi membernya sudah mencapai 30K dan jumlah postnya telah mencapai 69K. Lalu, apa saja kegiatan dari OPPO Community ini?.

  • Online : latest news, first hands on, review dan contest
  • Offline : gathering and community engagement
Oppo F 1 Meet Up Solo
foto : Verry Kurniawan

Mas Khalil menambahkan jika tiap device keluaran OPPO itu ada komunitasnya. Jadi buat kalian yang user OPPO bisa gabung di forum-forum yang sesuai dengan device yang dimilikinya. Nah, buat kalian yang punya event bagus bisa tuh mengajukan diri biar disupport sama OPPO Community, seperti event Ngobrol Cantik bareng OPPO yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network.

Obrolan tentang community selesai kemudian dilanjutkan dengan kupas tuntas mengenai OPPO F1 Selfie Expert oleh Mas Fani. Nah, berikut ini beberapa hal yang sempat saya catat dari paparan Mas Fani:

  • OPPO F 1 Selfie Expert merupakan seri F yang pertama dari OPPO.
  • F pada F1 adalah singkatan dari Focus.
  • Oppo F 1 memiliki keunggulan di kamera.
  • Memiliki fitur palm shutter.
  • Kamera depan 8 megapixel dengan aperture f.2.0 dengan sensor ¼ inci membuat selfie bisa lebih tajam hasilnya meskipun dalam kondisi kurang cahaya.
  • Fitur Beautify 3.0, mampu membuat wajah sempurna ketika difoto. Fitur ini membuat teman-teman tak perlu lagi aplikasi untuk mempercantik foto.
  • Kamera belakang 13 megapixel
  • Dilengkapi fitur screen flash. Berfoto selfie dalam suasana yang kurang cahaya tak menjadi masalah, fitur ini membantu untuk mencerahkan wajah. Foto menjadi lebih tajam dan natural.
  • Layar memiliki lebar 5 inci dilengkapi dengan 2,5 Corning Gorilla Glass Protected Display. Anti gores, nyaman dilihat dan digenggam.
  • RAM 3 Giga, support microsd hingga 128 GB.
  • Flowing lines di keempat ujungnya membuat nyaman digenggam dan elegan.
  • Berbasis android 5.1 dan ColorOS 2.1.

Oppo F 1 Meet Up Solo

Setelah mendengar pemaparan panjang nan lebar dari Mas Fani, giliran selanjutnya adalah Mas Verry Kurniawan mengungkapkan pengalamannya menggunakan OPPO F 1 Selfie Expert. Secara umum, Mas Verry puas dengan spesifikasi yang dimiliki oleh OPPO F1. Dari beberapa fitur kamera yang telah dicoba, hasilnya bagus.

Mas Verry juga menyinggung soal baterai Oppo F 1 yang tahan lama dan memakai baterai tanam sehingga tak bisa dilepas. Untuk bodynya, Mas Verry juga memberikan pujian, Oppo F 1 enak dipegang, bisa masuk kantong baju dan meskipun disatukan dengan kunci mobil, layarnya tetap mulus.

oppo f1 meet up solo
bagi-bagi doorprize

Hari semakin larut acara masih berlanjut dengan pembagian doorprizes. Alhamdulilah bisa membawa pulang topi OPPO. Acara terakhir adalah foto selfie dan foto bareng tim OPPO. Puas berfoto akhirnya saya pun memutuskan pulang karena acara resmi telah usai. Sementara itu beberapa teman blogger masih asyik mengobrol.

Oppo F 1 Meet Up Solo
welfie emak blogger

Alhamdulilah, langit Solo tak lagi mengguyurkan hujan, jadi saya bisa pulang dengan tenang dengan membawa kenangan, kembali ke Soga Resto, bertemu kawan baru, dan pengalaman seru drive test Oppo F 1 Selfie Expert pilihan Rio Haryanto dan Isyana yang kece itu.

 http---signatures.mylivesignature.com-54492-344-51343A10920A1763355CE01CAE8FABCA

17 Comment

  1. Acara OPPO Community dimana-mana emang seru mb Ety. Jadi inget pas mampir di Semarang bulan Desember lalu

    1. Iya ya, seru lagi kalau dapet gadgetnya ya Mba Ika? ups..

  2. Kalau acara OPPO ini emang selalu seru ya mbak

    1. Hihihi, iya Mba Tian, bisanyobain gadget baru

  3. Enaknya punya Oppo..#eh

    salam kenal ya mbak..

    1. Hehehe,betul, kalau punya.
      Salam kenal Mas Dinata

  4. Aku baru pertama kali loh Mak ikutan acara blogger… hehehe
    Aku serius ngeblog juga baru Sept kemarin, hehehe
    kemaren2 mah blog cuma asal punya ajah dan masih buta banget soal blogging…

    1. Nggak papa, setelah ini pasti pengin ngumpul lagi.

  5. Kayaknya bening yaa hasil fotonya *sponsor mana sih sponsorrr*, mau dong OPPO F1nya.. biar tambah ngehits.. hihi..

    1. Beliiiii, Mba Asriiii.
      Nanti aku nebeng, eh…

  6. setelah OPPO F1, apa nanti akan ada OPPO F2? 😀
    reviewnya menarik mba

    1. Bisa jadi Mas Alwi, tunggu aja beberapa bulan kedepan.
      Perkembangan gadget kan amat cepat.

  7. cie bu etty..selfie pake F1, btw ada lomba oppo bu, ini diikutin saja. cek blibli.com oppo blog competition

    1. Mumpung ada gratisan Pak. qeqeqe.
      Coba deh, saya liat dulu lombanya seperti apa.
      Makasih infonya.

  8. Aww,ada aku disinii 😍
    Seneng banget pertama kali ikutan acara blogger di solo trus jadi ketemu banyak temen,termasuk mba Ety 😁

    Duh,liat foto2 ini jadi kepikiran lagi nih sama Oppo F1 *lirik celengan ayam*

    1. Bakal sering ketemu kita.
      Tambahin lagi isi celengannya, yang warna merah jangan melulu. Biar cepet ngumpul.

  9. Aku dateng ke OPPO F1s Meetup dan emang seru yah acara nya OPPO Community.. 😀

Leave a Reply