Berkat Skandal Dian, Beli Sepatu Suami Kayak Beli Flat Shoes

Bukalapak

Belasan tahun menikah membuat saya sudah hapal tabiat suami. Termasuk saat memilih barang yang hendak dipakainya. Selalu saja kalimat, nggak usah mahal-mahal yang terucap. Ya, saya sih inginnya juga begitu, kalau bisa hemat kan lebih baik. Hanya saja, kadang kan barang itu ono rego, ono rupo. Yang lebih mahal kadang kualitasnya lebih baik gitu, walaupun belum tentu juga. Kalau dapat mahal dan jelek berarti pas apes, hehehe.

Persis saat saya ingin memilihkan sepatu untuknya. Sepatu ini penting banget karena modal dia mencari nafkah. Suami kan pekerja lapangan, sehari-hari sebagian besar waktunya dihabiskan di ruang produksi. Tahu kan, kalau lingkungan kerja macam itu pasti ada prosedur K3 alias Kesehatan dan Keselamatan Kerja yang harus dipenuhi. Salah satunya memakai perlengkapan yang sesuai standar keselamatan kerja atau APD (Alat Pelindung Diri), termasuk sepatu safety.

Masalahnya, sepatu safety milik suami cuma ada sepasang. Dipakai dari hari Senin hingga Sabtu nggak ada cadangannya. Kasian juga sepatunya, kalau bisa ngomong kali akan protes, kok nggak waktu libur sich? qeqeqe. Akhirnya saya berniat membelikan sepatu safety buat ganti. Sebenarnya sich, nggak membelikan, wong itu pakai uang gaji suami kok. Saya cuma membantu membelikan saja.

Supaya bisa mendapatkan sepatu safety sesuai kebutuhan dan isi kantong maka saya pun browsing sana-sini. Mencari informasi tentang sepatu safety dan cara memilihnya. Dari beberapa forum diskusi, saya mendapatkan beberapa tips memilih sepatu safety yang baik:

  1. Perhatikan bahannya. Sepatu safety seharusnya memiliki bahan yang tidak tipis dan tahan akan gesekan dengan benda semacam batu, besi, kayu dan lain-lain. Tapi, tidak pula berbahan keras, karena ini akan membuat kaki tidak nyaman bahkan sakit.
  2. Tinggi sepatu safety setidaknya semata kaki. Jadi fungsi perlindungannya terpenuhi.
  3. Sesuaikan dengan lokasi pemakaian. Misalnya untuk ditempat lembab, sepatu berbahan plastik dan karet adalah pilihan tepat. Ingat, beda jenis lapangan beda pula kebutuhan sepatu safetynya.
  4. Pastikan sol sepatunya kuat dan sesuai dengan kondisi lingkungan kerja karena ternyata sol bisa dirancang untuk melindungi kaki dari sengatan listrik, panas, maupun tusukan.

Niatnya sih awal bulan mau membelinya. Jangan ditanya kenapa? Jawabannya, pasti bisa ditebak!. Ya karena sudah gajian tentunya. Suami menyerahkan sepenuhnya pada pilihan saya. Berhubung ada beberapa DL yang harus segera diselesaikan, saya memilih membeli sepatunya lewat online saja. Toh, saya sudah tahu ukuran sepatu suami.

Sepatu Safety

Pilihan kemudian jatuh pada Bukalapak (baca: disclosure), karena di sana sedang ada promo diskon 10% dalam rangka April Mop Bukalapak. Promo ini berlangsung selama seminggu dari tanggal 1-7 April 2016 dengan syarat belanjanya melalui Bukalapak Apps Android atau IOS, serta memasukan kode vouchernya yaitu BLDIAN. Yeaay, tahu aja kalau emak-emak seperti saya suka banget sama yang namanya diskonan. Meskipun sedikit, tetap saja memikat, uhuuk.

Petualangan memilih sepatu pun dimulai. Dari satu toko ke toko lain, dari satu merek satu ke merek lainnya. Pun dari warna satu ke warna lainnya. Ya, pokoknya memilih sepatu yang pas dihati, pas dikaki dan pas dikantong, cocok kan?. Akhirnya ketemu juga nih, sepatu safety yang pas dengan kebutuhan suami. Untuk warna saya pilihkan yang coklat tua saja karena sepatu yang dulu warnanya hitam. Biar ada variasi gitu.

Untungnya, suami tuh orangnya nggak ribet. Beliau percaya saja sama pilihan istrinya, dan ini tentu memudahkan saya dalam menentukan pilihan. Untuk harga juga sesuai budget lah, jadi suami juga nggak akan komplen karena kemahalan. Apalagi harga Rp. 82.500,00 kan masih di diskon 10 %, qeqeqe, jadi makin murah dong.
sepatu safety

Sudah mantap dengan pilihan yang tadi, maka saya pun langsung melanjutkan ke langkah pembayaran. Tentu nggak lupa dong memasukkan kode voucher April Mop nya yaitu BLDIAN. Sayang banget kalau sampai lupa, secara nilai belajaan saya dan ongkos kirim kan totalnya nggak sampai 100.000.  Memenuhi syarat untuk mendapat diskon 10%  April Mop yaitu total belanja dan ongkos kirim maksimal 100.000.

sepatu safety

Tuh, kan nggak sia-sia mengejar diskonan. Belanja sepatu safety untuk suami jadi lebih murah. Buktinya ada di tagihan ini:

sepatu safety
Berkat skandal Dian, itu diskon jadi 20% , qeqeqe

Gimana nggak jingkrak-jingkrak coba. Total belanjaan ditambah ongkir cuma Rp. 78.800,00 selisih Rp. 19.700,00 lho kalau nggak pakai diskon!. Eh, ya ampuun, itu 20% dong diskonannya?. Wow, BLDIAN ternyata diskon 20%. Ini sih April Mop yang menyenangkan dari Bukalapak. 

Jadi nagih pengin belanja lagi karena periode promo hanya sampai tanggal 7 April 2016 dan jumlah vouchernya juga 5000 voucher/hari. Belanja melalui Bukalapak Apps, ternyata menyenangkan. Tapi, baru bisa belanja lagi besok, karena satu akun hanya boleh menggunakan 1 voucher dalam satu hari. Belanja apa lagi ya? hehehe, tabiat emak-emak doyan diskon.

Selisihnya bisa buat makan sehari dengan menu sederhana nan sehat yaitu sayur bening bayam dengan lauk  tahu dan tempe goreng plus sambal. Ish, detil amat sih! Hahaha namanya juga emak-emak, selisih seratus perak juga bakal dikejar. Apalagi harga-harga kebutuhan pokok mulai naik. Kalau yang beginian suami pasti juga akan sepakat dengan pilihan istrinya.

Sambil menunggu pesanan sepatu safety nya sampai, ngucapin sesuatu dulu buat suami. “Selamat memakai sepatu safety baru, suamiku!”.Semoga semakin semangat ya, mencari nafkah buatku dan anak-anak.

http---signatures.mylivesignature.com-54492-344-51343A10920A1763355CE01CAE8FABCA

56 thoughts on “Berkat Skandal Dian, Beli Sepatu Suami Kayak Beli Flat Shoes

  1. Waah aku baruu aja beli di bukalapak mbaak. Nyari cover buat tablet. Tapi harganya di atas 100 sih, makanya ga dapet diskon ya. Duhpadahal lumayan diskonnyaa XD

    1. Di perusahaan yang sekarang cuma dapat seragam gratis, sepatu beli sendiri. Padahal sebenarnya ini kan hak karyawan. Waktu di Palembang dulu iya dapat seragam plus sepatu.
      Lain perusahaan, lain kebijakan rupanya.

  2. Thanks to technology, ya, Mba. Bisa bantu banget para emaks dalam menghemat waktu dan tenaga,.dan ga harus menembus kemacetan. Belanja online emang emang kece.
    Tapi aq belum pernah nyoba di bukalapak. Mau nyoba ah!

  3. Wah, asyiknya
    Semoga bermanfaat sepatunya Mba.. 🙂

    btw aku punya akun di BL tapi malah blm pernah belanja. hehe

    tapi diskon2 itu untuk yg app ya Mba?

  4. Wuiih.. Sepatunya ngingetin sama sepatunya kang moo yeon di drama DOTS, hehehe mirip sih mbak.
    Selamat udah beli sepatu baru, murmer lagi, rejeki emang g kemana deh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *