Tantangan Bersih Scotch-Brite™ , Hadirkan Keseruan Berhadiah Di Pasar Nusukan Solo

 photo Tantangan Bersih 1.jpg

Tantangan Bersih Scotch-Brite™ , Hadirkan Keseruan Berhadiah Di Pasar Nusukan Solo. Hari masih pagi ketika langkah kaki saya bergegas memasuki Pasar Nusukan yang diguyur hujan. Meskipun hujan, pasar mah selalu ramai dengan aktifitas. Tak hanya jual beli tapi hari itu ada keseruan di Booth warna hijau yaitu ada Tantangan Bersih dari Scotch-Brite™.

Ehm, kalau mendengar Scotch-Brite, ingatan saya langsung tertuju pada aktifitas mencuci perabotan dapur, yang menjadi tugas sehari-hari buat emak seperti saya. Kelihatannya ini sih perkara sepele ya?. Ternyata tidak juga, karena ini menyangkut kebersihan alat dapur yang bakal berhubungan dengan kesehatan anggota keluarga. Nggak bisa main-main lah, harus bersih maksimal. Salah satu bagian pentingnya adalah sabut spon untuk mencuci.

Buat saya sih, keberadaan sabut spon ini penting karena aktifitas mencuci perabotan kan memakai sabut spon. Saking pentingnya, saya suka sebel kalau sedang banyak-banyaknya cucian alat dapur, eh tiba-tiba sabutnya rusak. Jadi antara spon dan lapisan sabutnya lepas saat dipakai. Bahkan pernah saya mendapati sabut spon rusak meskipun baru dipakai sekali. Yaah, yang seperti ini bikin saya harus tergopoh-gopoh ke warung untuk membeli sabut spon yang baru, nambahin kerjaan aja, deh. Ini akibat saya asal membeli sabut spon.

 photo DSC_21841.jpg

Ingat akan kejadian itu sayapun turut bergabung di keramaian Tantangan Bersih Scotch-Brite™ bersama pengunjung pasar lainnya. Di booth ini, ada promo menarik yang dilakukan oleh Scotch-Brite™ yaitu pembelian sabut spon akan mendapat undian berhadiah. Wah, kalau soal undian begini emak-emak pasti pada kepingin. Maklum, hadiahnya menarik sih, barang kebutuhan sehari-hari seperti pisau dapur, teflon, kipas angin, setrika dan mikser.

Lalu syaratnya apa sih untuk bisa menadapat kupon undian?. Syaratnya mudah banget yaitu:

“Setiap Beli 10 ribu rupiah, akan mendapat sabut spon ekonomis 6 buah dan 1 nomor undian. Ini berlaku kelipatannya.”

Wah,mau banget beli sabut spon segitu, bisa buat persediaan. Lagian, sabut spon Scotch-Brite™ dikenal awet. Lapisan antara spon dan sabutnya tak mudah lepas meskipun dengan sengaja ditarik. Ini, nih, yang membuat sabut spon awet.

sabut spon kompetitor
sabut spon kompetitor
sabut spon scotch-brite
sabut spon scotch-brite

Dalam Tantangan Bersih kali ini Scotch-Brite™ memperkenalkan tiga jenis sabut spon yang bisa digunakan untuk mencuci perabotan dapur:

  1. Sabut Spon Basic, seharga Rp. 3000,00. Kelebihannya ada pada bentuknya yang besar sehingga mudah digenggam. Sabut spon ini awet hingga 1 bulan pemakaian karena dibuat dari serat khusus. sabun-spon-basic
  2. Sabut Spon Ekonomis, seharga Rp. 2000,00. Meskipun harganya lebih murah namun sama awetnya. Ukurannya saja yang lebih kecil.

    sabut-spon-ekonomis
    sabut-spon-ekonomis
  3. Sabut Stainless Basic, sabut yang anti karat hadir dengan harga Rp.3000,00. Berguna untuk membersihkan kotoran membandel.sabut-spon-satinless

Harga sabut spon Scotch-Brite murah kan?. Meskipun murah bukan berarti tak berkualitas. Scotch-Brite™ memahami kebutuhan akan kualitas dan harga yang terjangkau. Jika teman-teman membeli sabut spon ekonomis dalam acara Tantangan Bersih maka akan mendapat harga Rp. 1700,00.Jadi, bisa hemat 300 rupiah, dong!.

Bagi saya acara Tantangan Bersih Scotch-Brite™ tak hanya sekadar bagi-bagi hadiah tapi juga bagi-bagi ilmu mencuci perabotan dapur. Dari demo mencuci kemarin itu, saya jadi tahu:

  1. Mencuci perabotan dapur itu memakai sabut yang berwarna hijau, sementara spon yang berwarna kuning berfungsi untuk menghasilkan busa. Wkwkwk, salah dong cara saya selama ini!. Ternyata, sabut yang berwarna hijau itulah yang bakal mampu membersihkan perabotan dari sisa kotoran dan minyak. Meskipun teksturnya kasar tetapi tak akan merusak permukaan peralatan dapur kita apupun jenisnya karena teknologi terkini dari 3M ini.
  2. Cuci bersih sabut spon setelah dipakai sehingga bebas bau tak sedap dan keringkan agar tetap steril. Ya, ampuun salah lagi ya?. Selama ini dibiarkan terendam setelah dicuci bersih.

undian-tantangan-bersih-scotch-brite.jpg

Tuh, kan nggak rugi saya blusukan ke Pasar Nusukan pagi-pagi. Dapat ilmu teknik mencuci perabotan dapur, dapat sabut spon dan menikmati keseruan acara Tantangan Bersih Scotch-Brite™ yang full hiburan seperti joget dangdut, menyanyikan jingle Scotch-Brite™ dan undian berhadiah.

Mau seperti saya dan pengunjung lain yang beruntung?. Tenang, Tantangan Bersih Scotch-Brite™ akan hadir di pasar-pasar tradisional di kota Cirebon, Semarang, Malang, dan Tangerang. Untuk kota Solo, Tantangan Bersih Scotch-Brite™ akan hadir juga di Pasar Hardjodaksino, Pasar Karanggede, dan Pasar Wonogiri.

Ini dia jadwal lengkap untuk kota Solo:

Solo :

  • Sabtu 21 Mei – Pasar Nusukan
  • Minggu 22 Mei – Pasar Hardjodaksino
  • Sabtu 28 Mei – Pasar Karanggede
  • Minggu 29 Mei – Pasar Wonogiri
hadiah-tantangan-bersih-scotch-brite.jpg
Cik Doni beruntung mendapat wajan teflon

wajan-teflon.jpg.jpeg

Jangan lupa untuk memantau Facebook Fanpages Scotch-Brite ID karena ada hadiah menarik juga yang akan dibagikan. Butuh informasi lebih lanjut mengenani produk-produk Scotch-Brite™, silahkan pantau akun media sosialnya:

Twitter @ScotchBriteID

Facebook Fanpage  https://www.facebook.com/ScotchBrite.Indonesia/

Disclosure : Postingan ini dibuat untuk keperluan advertorial, baca halaman disclosure. Namun keseluruhan tulisan ini, saya susun sendiri.

 photo 208db4e3-f52a-4152-a4b5-8b8c0edfdee7.png

71 thoughts on “Tantangan Bersih Scotch-Brite™ , Hadirkan Keseruan Berhadiah Di Pasar Nusukan Solo

  1. Dulu saya masih sempat menggunakan sabut kelapa untuk membersihkan peralatan rumah tangga. Entah Sejak kapan dan sabut kelapa pun mulai langka sejak itu hampir tidak pernah meninggalkan sabun buatan seperti ini untuk mencuci piring ?

    1. Iya Mba, jaman nenek saya juga kalau nyuci perabotan pakai sabut kelapa dan sabunnya sabun colek. Kalau buat noda hitam bisanya pakai abu.

  2. sekarang segala sesuatu dipermudah ya mak..dulu aku masih inget ibuku suka pake sabut kelapa…abu gosok sekarang udah enggak lagi. pake spon lebih higienis ya mak

  3. Wah kok sponsnya harga murah² Mak? Selama ini selalu beli spons seharga di atas 5K. Apa karna belum masuk supermarket atau memang produk baru Mak?

    *Ketauan jarang beli spons 😂😂

  4. Aku selama ini pake spon selalu ga lebih lama tahannya dari seminggu. Jd terkesan kurang hemat kalo dalam sebulan beli 4 spons yg berbeda. Dan lagi, aku ga pernah merhatiin merk kalo beli. Nanti aku coba scotch brite deh, moga2 bisa bantu aku berhemat denhan tahan sebulanan aamiiin..

  5. Diriku juga pake doctch brite juga lo, emang enak di tangan dan cepet bersihnya. Duh emang ya, ilmu top bgt tuh, jadi tahu kalo selama ini salah cara mencuci dengan sabut yang bener,. Eh kliru ding antara sabut hijau dan kuning wkkkkk.

  6. Ini juga sabut cuci piring yang dipakai di rumahku mbak. Tapi harganya kok lebih murah ya? Biasanya di supermarket itu harganya paling murah (yang model biasa) sekitar 7 ribuan.

    Kelebihan si Scotch Brite ini juga adalah banyak variannya. Ada yang khusus untuk perlengkapan makan dari plastik, ada yang untuk perlengkapan dapur anti lengket, dan juga untuk mencuci gelas yang tinggi jadi yang namanya cuci piring itu nyaman deh…

    1. Wah, gitu ya Mba….dikemasannya juga tertulis harga yang sama sih. Kurang tahu juga kalau di supermarket jadi lebih mahal ya.
      Iya Mba Tya, tinggal pilih sesuai kebutuhan.

    1. Betul Mba. Tadinya pada kawatir hadiahnya boongan.
      Eh, ternyata beneran ada yg dapat setrikaan bahkan.

  7. Oh ternyata mba Ety tanya tentang pasar Nusukan karena dapat tugas iliputan ini toh.. Wah alat cuci piring ini memang berguna banget mba. saya juga pakai.. padahal dulu zaman Uti masih SMP yang dipakai untuk menggosok perabot yang kotor itu sabut kelapa

  8. Yaaa,acaranya sudah selesai ya? Sayang banget aku ga tahu,lumayan nyetok spons sambil dapet undian kan #ter-emak2 😂

    Btw,aku baru tau deh mba kalo ada sabut spons ekonomis dari Scotch Bright. Produk baru kah?

  9. wah ini mba yang sering saya lupa, mengeringkan spon setelah dipakai. duh biasanya dibiarkan sajaa terendam dalam sisa sabun. niatnya sih biar irit dan bisa dipakai selanjutnya,. hihi padahal perlu steril juga ya..

    Oya mba Ety, mohon maaf lahir batin juga ya,. Maaf kalau selama ini ada yg tak berkenan dari Dunia Biza… Marhaban ya Ramadhan.

  10. Saya malah ikutan tantangan nyucinya, Mbak.
    Dapat kaos dan serenteng spons ekonomis. Hihihi…
    Di Pasar Nusukan ini ada yg jual nasi pecel enak, murah, dan meriah lho.

    Salam
    @nuzululpunya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *