Biznet Solo Rayakan Setahun Usia Bersama Blogger #BiznetMeetBlogger

 photo Biznet Solo 1.jpg

Biznet Solo Rayakan Setahun Usia Bersama Blogger #BiznetMeetBlogger berlangsung pada Selasa, 31 Mei 2016 lalu. Usia setahun kalau itu bayi, biasanya mulai bisa jalan. Kalau Biznet Solo, kira-kira memiliki capaian apa saja ya?. Nah, pada acara syukuran setahun usia Biznet Solo, saya dan teman-teman yang hadir berkempatan mengetahui lebih jauh kiprah Biznet Solo dalam melayani kebutuhan masyarakat Solo akan layanan telekomunikasi dan multimedia.

Jujur nih, ya, sebelum mendapat undangan untuk hadir di acara ini, saya belum ngeh, apa dan siapa itu Biznet. Haiyaaah, kemana saja bu?. Blank aja, sering dengar namanya tapi belum pernah tahu itu apa. Eh, tapi, saya bukan termasuk yang menganggap kalau Biznet itu warnet, ya, qeqeqe. Setelah mendapat undangan ini, mulailah saya browsing untuk mencari tahu tentang Biznet. Setelah baca-baca, oh, ternyata Biznet itu adalah salah satu penyedia layanan telekomunikasi dan multimedia yang ada di Indonesia.

Kalau sudah mendengar telekomunikasi dan multimedia, pasti mulai kebayang ya apa saja layanan yang disediakan oleh Biznet. Menurut Pak Harry Nugroho, selaku Branch Supervisor Biznet Solo, menyebutkan jika Biznet telah berdiri sejak tahun 2000. Awalnya, sih Biznet hanya sebagai penyedia layanan internet (Internet Service Provider/ISP). Saat itu Biznet masih menggunakan teknologi wireless dan in-building Ethernet. Semenjak tahun 2005, Biznet kemudian beralih ke jaringan Fiber Optik. Istimewanya lagi jaringan fiber optik tersebut milik sendiri bukan milik perusahaan lain.

harry-nugroho-branch-supervisor-biznet-solo.jpg
Harry Nugroho mengenalkan Biznet

Biznet berkantor pusat di Jakarta dan saat ini telah berhasil memperluas jaringan hingga ke 73 kota yang ada di Indonesia. Solo menjadi salah satu kota yang bisa menikmati layanan dari Biznet. Meskipun keberadaan Biznet Solo baru satu tahun tapi telah mendapat kepercayaan dari banyak konsumen seperti Hotel Novotel, Regina Pacis, beberapa SMK di Solo, Bukalapak, Tokopedia dan lain-lain.

Dalam acara yang dihadiri oleh komunitas Kumpulan Emak-emak Blogger (KEB) Solo, admin media sosial kota Solo dan blogger Solo ini, Pak Harry juga memaparkan beberapa poin yang menjadi keunggulan Biznet, yaitu:

  • Jaringan kelas dunia, Biznet Fiber dan Bizet Global Internet merupakan yang tertinggi di Indonesia.
  • Engineering kelas dunia dan berusia muda, rata-rata adalah lulusan terbaik universitas terkemuka lho, baik di Indonesia maupun di luar negeri.
  • Konten kelas dunia.
  • Layanan kelas dunia. Customer Care dan Network Operation Center nya beroperasi 24 jam setiap harinya. Nggak ada liburnya ya, dicatet.

emak-blogger-biznet

Lalu layanan apa saja sih yang disediakan oleh Biznet ini?. Nah, layanannya meliputi:

  • Internet tanpa batas kuota (FUP)
  • Jaringan
  • Data Center
  • TV cable

Untuk lebih detil, teman-teman bisa cek di webnya Biznet ya.Β  Dalam perayaan setahun usia ini, Biznet Solo mengundang komunitas blogger karena menganggap keberadaan blogger dan internet itu nggak bisa dipisahkan. Wah, ini tepat banget. Mau ngeblog kan membutuhkan koneksi internet. Kalau sekarang sih, bukan sekadar terkoneksi internet tapi terkoneksi secara cepat dan stabil.

Mau ngeblog, vlogging maupun menonton video lancar tanpa buffering dan lagging itu dambaan para Blogger. Β Jadi kalau ada yang bisa menjawab kebutuhan itu saya dan teman-teman tentu senang.

biznet-solo-pootong-tumpeng.jpg
pemotongan tumpeng

Oh, ya acara perayaan setahun Biznet Solo ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Pak Harry dan dilanjutkan dengan makan tumpeng bersama undangan. Setelah sesi makan-makan, Biznet Solo membuka kesempatan sharing dengan para blogger.

 photo emak-blogger-solo-biznet1.jpg
foto : Ana Ike

Saya sendiri sempat menanyakan beberapa hal kepada Pak Harry, salah satunya tentang cakupan area layanan Biznet di kota Solo. Yaah, untuk yang satu ini saya harus bersabar rupanya untuk bisa menikmati layanan Biznet karena tempat tinggal saya, Karanganyar, belum terkover jaringan.

Pak Harry menambahkan jika Biznet Solo memberikan support bagi kegiatan komunitas yang memerlukan wifi dalam kegiatannya. Intinya sih, jika komunitas blogger kota Solo memiliki event, bolehlah Biznet dicolek karena bersedia memberikan layanan wifi gratis dan merchandise untuk kenang-kenangan.

biznet-meet-blogger-solo
semoga maju bersama foto : Mas Slara

Wah, terimakasih sekali atas tawarannya. Semoga nantinya Biznet bisa selalu mendukung kegiatan komunitas blogger di kota Solo. Dalam balutan dresscode biru, emak-emak blogger memeriahkan suasana. Dimana-mana, emak-emak selalu riuh dan membuat hangat suasana dengan sesi foto-foto, qeqeqe.

Sukses terus untuk Biznet Solo dan semoga semakin luas wilayah yang terkover layanannya sehingga lebih banyak lagi masyarakat yang bisa menikmati layanan Biznet.

 photo 208db4e3-f52a-4152-a4b5-8b8c0edfdee7.png

74 thoughts on “Biznet Solo Rayakan Setahun Usia Bersama Blogger #BiznetMeetBlogger

    1. Biznetnya ada juga di Jogya.
      Ini acara ultah cabang Solo Mak.
      Kalau cabang Yogya nggak tahu kapan ultahnya.

  1. Sejujurnya saya juga baru tahu biznet setelah ada info temu blogger ini kemarin, mak. Mungkin karena belum banyak dipakai di rumah tangga kalik ya?

    1. Iya, jaringannya memang masih terbatas Mba.
      Harapannya sih bisamakin luas wilayah solo yang terkover jaringannya.

    1. Uti,bisa aja. Enggak lah Uti, masih harus belajar menggunakan diksi yang lebih beragam.
      Alhamdulilah kalau lagi rejeki Uti.

  2. Waaah. Kalo soal internet, memang sangat dibutuhkan. Selain jaman udah digital juga info lebih cepat pake internet kencang. Kalo lelet? Ke laut aja! Hahaha. Happy birthday biznet!

  3. Saya sering dengar kalau Bizznet itu bagus kualitasnya. Malah katanya, provider internet di rumah saya pun dulu kerjasamanya ma bizznet. Tapi sejak beberapa tahun terakhir udah gak ada kerjasama lagi. Dan sebagai pelanggan, saya bisa banget merasakan perbedaan kualtas waktu masih sama Bizznet dan enggak

    1. Iya Mba Mira, karena dia punya kabel jaringan sendiri .
      Beberapa pelanggannya memberikan testimoninya di komentar.

  4. Sediihh nggak bisa hadir event ini..
    Eh iya baru tahu juga Biznet ini ISP hihihhi, sering lah lewat kantor mereka cuma nggak tau saja πŸ˜€
    Semoga makin sukses ya ke depannya Biznet..

  5. sayang di Depok belum trejamah BIznet khususnya di daerah rumah, semoga segera beredar, supaya bisa merasakan kecepatan internet waass wesss wuss

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *