Ingin Maju Tanpa Batas? Kuliah Di Binus Online Learning, Saja!

Binus Online Learning

Awalnya saya “terjebak” di zona nyaman cukup lama. Tak lagi punya keinginan mengembangkan diri. Cita-cita pun dikubur dalam-dalam saja. Buat apa lagi mikiran cita-cita, wong kerjaan saya toh di rumah saja. Ketika ada kesempatan untuk bisa #MajuTanpaBatas melalui kuliah online, maka ini adalah kabar baik bagi saya dan teman-teman yang ingin kuliah. Bukankah pendidikan itu hak setiap orang? Tak memandang latar belakang apapun, setiap orang boleh menempuh pendidikan setinggi-tingginya. Teman-teman tertarik untuk mengikuti kuliah online?.

Saya ini seorang ibu rumah tangga, yang dulunya tak memiliki aktifitas apapun selain mengurus rumahtangga. Hm, sempat mikir sih kalau ini the end of the world, tsaah lebay. Eh, iya,lha dari tidur hingga tidur lagi yang dikerjakan sama, tiap hari begitu. Nggak ada peningkatan skill di luar merawat dan mendidik anak-anak.

Tapi, semua berubah, ketika saya mulai mengenal blog dan akhirnya rutin menulis di blog sejak tahun 2009. Sebesar apa sih perubahannya? Bagi saya sih besar karena saya jadi mampu untuk menulis, dari menulis curhat hingga menulis serius untuk media cetak. Satu hal yang nggak pernah ada dalam rencana hidup saya ternyata justru dijalani hingga kini.

Memang apa manfaatnya semua itu?. Ini buat saya ya, dengan menulis saya memiliki media untuk menumpahkan unek-unek. Manfaat yang lain adalah, banyak hal baru saya temui selama menjadi seorang blogger dan ini berguna saat saya menghadapi masalah dalam hidup. Yang terakhir barangkali terdengar klise, saya lebih bahagia menjadi diri sendiri. Jadi, ada penerimaan diri , dan ini penting untuk saya bisa bahagia.

Sekarang saya terbuka dengan perubahan. Jika itu membuat saya bisa lebih maju, bisa mencapai cita-cita maka saya ikuti perubahan itu, seperti kesempatan untuk kuliah. Why not, jika saya mampu dan itu menjadi jalan untuk lebih maju. Sempat berpikir, apakah mampu untuk menjalaninya karena waktu yang terbatas, kalau harus selalu pergi ke kampus . Nah, sekarang ada solusinya bagi saya dan teman-teman yang memiliki keterbatasan waktu tapi ingin kuliah.

Binus Online Learning

Alhamdulilah, ada kabar baik, karena kuliah online dari Binus University memberikan kesempatan untuk #MajuTanpaBatas (baca: disclosure). Jadi, Binus University itu memiliki program kuliah online yang disebut dengan Binus Online Learning yang telah berlangsung sejak 14 Febuari 2009. Jika kuliah konvensional mengharuskan mahasiswa selalu hadir setiap harinya untuk kegiatan belajar dengan tatap muka maka kuliah online tidak demikian.

Kuliah Online Itu…

Kuliah dimana kegiatan belajar seperti pembahasan materi, diskusi, tugas individu maupun kelompok, video conference maupun video pembelajaran dilakukan melalui internet (dalam jaringan). Jadi untuk bisa kuliah online syaratnya harus terhubung dengan internet.

Nah, internet di jaman ini, bukan sesuatu yang asing lagi kan?. Banyak orang sudah menggunakan internet dalam kehidupan sehari-hari. Kulian online bisa dilakukan kapanpun dan dimana pun asal terhubung dengan internet.

Apakah kuliah online tak perlu tatap muka sama sekali?. Di Binus University tatap muka dilakukan sebatas di awal perkuliahan, dan pada saat ujian, dimana mahasiswa bisa datang di BULC (Binus University Learning Community) maupun kampus BINUS.

Saat ini kampus Binus University Learning Community (BULC) telah hadir di Palembang, Bekasi, Semarang dan Malang. Kabar baik ya, buat teman-teman yang tinggal di keempat kota tadi. Eh, tapi, jika teman-teman sedang dinas ke luar kota atau ada acara penting di kota lain sementara ada jadwal kuliah tatap muka atau ujian maka bisa lho dilaksanakan di BULC terdekat. Jadi, kegiatan dinas maupun kuliah bisa tetap berjalan. Hm, ini solusi yang akur banget, kan!

Mengapa Harus Binus Online Learning?

Penyelenggara kuliah online memang bukan hanya Binus University. Di sinilah kita harus cermat memilih penyelenggara yang terpercaya dan diakui kualitasnya. Binus Online Learning jadi pilihan tepat karena memiliki 3 keunggulan, yaitu:

  1. Fleksibilitas waktu dan tempat. Kuliah online bisa dilakukan tanpa terikat waktu dan tempat. Bagi teman-teman yang memiliki keterbatasan waktu seperti saya maka fleksibilitas ini bisa jadi solusi untuk bisa kuliah lagi. Hm, asyik kan!
  2. Pembelajaran Global. Mahasiswa Binus Online Learning mendapat kesempatan untuk diajar dosen-dosen berkualitas dari Jakarta dan kota-kota lain bahkan dosen-dosen dari luar negeri. Wah, ini kesempatan mahal, bisa diajar dosen luar negeri.
  3. Memiliki Program EES (Employability dan Entrepreneurial Skill). Program ini menyiapkan lulusan Binus Online Learning untuk siap bekerja dan menciptakan lapangan pekerjaan. Materi ini akan membuat lulusan kuliah online dari Binus University memiliki daya saing yang baik ketika harus berkompetisi di dunia kerja maupun mau merintis sebagai pengusaha. Kemampuan ini jadi momok lulusan perguruan tinggi lho, buktinya banyak sekali pengangguran terdidik di negeri ini. Sayangnya pula, mereka tak mampu menjadi penyedia lapangan kerja dengan modal pendidikan tingginya.

Binus Online Learning

Binus Online Learning dikelola dengan Learning Management System (LMS) yang terintegrasi sehingga hubungan interaksi antara mahasiswa dan dosen pembimbing akademis bisa berjalan dengan baik. Jadi, mahasiswa yang mengikuti kuliah online memiliki kualitas yang sama dengan mahasiswa yang menjalani kuliah tatap muka.

FYI, Binus University itu salah satu perguruan tinggi swasta yang terbaik dan berpengalaman. Bahkan pada tahun 2015 meraih capaian luar biasa, menjadi Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik pada Kegiatan Bina Mutu yang diselenggarakan oleh Kopertis wilayah III Jakarta. Makanya wajar banget kan, kalau Binus Online Learning sampai saat ini telah mewisuda 300 orang lulusan terbaik yang berkerja di berbagai instansi maupun perusahaan baik perusahaan nasional maupun multinasional.

Gimana teman-teman, siap bergabung dengan mereka yang lebih dulu sukses menjalani Binus Online Learning?. Setelah melihat keunggulan yang ditawarkan, sudah nggak ragu lagi dong untuk bersiap #MajuTanpaBatas.

Binus Online Learning, memberikan keleluasaan bagi saya dan teman-teman untuk bisa kuliah S1 maupun S2 tanpa terikat waktu dan tempat. Teman-teman juga bisa kuliah sambil tetap bekerja, mengejar passion, mengurus bisnis dan rumahtangga bahkan tetap bisa travelling ke negera impian. Jadi, kita mendapatkan double value deh ikut kuliah online. Kuliah jalan, sedangkan aktifitas sehari-hari tidak terganggu.

Tertarik untuk mencari info selengkapnya mengenai Binus Online Learning?. Bisa dicek di web nya di sini.

Disclosure : Postingan ini dibuat untuk keperluan advertorial, baca halaman disclosure. Namun keseluruhan tulisan ini, saya susun sendiri.

kulit tetap lembab dan elastis

42 thoughts on “Ingin Maju Tanpa Batas? Kuliah Di Binus Online Learning, Saja!

  1. waaah siapa sih yang nggak kenal BINUS ya 😀 makin keren saja ya adanya kelas online ini, memudahkan siapa saja yang ingin sekolah lagi tanpa ada kendala

  2. Wow, asyik banget ya kalo bisa lanjut kuliah online kayak gini. Ga perlu bermacet-macet ria mencapai lokasi kampus, cukup duduk manis di laptop dan terhubung dengan internet. 🙂

    Canggih, euy!

    1. Yuhuui, Mba Alaika, ini nih solusi juga buat selalu berjibaku dengan kemacetan yang tak berujung. Nggak perlu takut telt masuk kuliah.

  3. The power of internet ya Mba Ety. Semua bisa dijangkau dengan online saja. Aku juga niatan kuliah masih dipendam dalaaam. Nungguin anak agak gede biar bisa ‘napas’ dikit :D. Tapi kalau kuliahnya online, layak banget dipertimbangkan nih.

    1. Yuuup Nyak, berkah internet. Memudahkan dan memperbesar kesempatan bagi mereka yang ingin kuliah tapi terkendala waktu dan jarak.

    1. Ya Mba Reihan, saya juga merasa, jadi stay home mom pun punya kesempatan seperti yang lain untuk bisa kuliah.

    1. Betul Mba Lia, semangat itu modal untuk bisa kuliah karena ini kuliah mandiri. Amat tergantung pada pelakunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *