Cetaphil Gentle Skin Cleanser Review: Memberi Kesegaran Selama Perjalanan

cetaphil gentle skin cleanser

Apa yang teman-teman cari dari sebuah skin cleanser?. Β Kalau saya mencari yang pas dengan jenis kulit, membuat kulit bersih dan lembab. Dan satu lagi, praktis dibawa dan dipakai saat dalam perjalanan. Maklum, sebentar lagi kan saya akan melakukan perjalanan mudik. Skin cleanser yang tepat akan menjaga kesegaran kulit sepanjang perjalanan.

Problem saya dalam memilih skin cleanser itu gampang-gampang susah. Pertama, karena jenis kulit wajah yang kombinasi. Bagian dahi dan hidung (T Zone) itu berminyak. Sementara bagian wajah yang lain, normal. Selama ini setelah memaka facial wash, wajah akan segar dan bebas minyak. Tapi, sejam kemudian minyak mulai muncul lagi.

Wajah berminyak, membuat bedak dan make up susah menempel dengan baik apalagi bisa tahan lama. Ini membuat saya suka malas memakai pelembab karena khawatir kulit semakin berminyak. Saya pun suka malas berbedak karena pasti aplikasinya di wajah tidak rata dan tidak tahan lama.

Padahal kondisi kulit yang sehat dan lembab itu investasi karena segala make up bakal nempel dengan baik. Untuk mendapatkan kulit sehat dan lembab kuncinya ada pada skin cleanser. Ia harus bisa bekerja dengan baik, artinya ia mampu mengangkat kotoran dan membuat wajah tetap lembab.

Kriteria skin cleanser yang tepat, adalah:

  • Sesuai jenis kulit
  • Mampu membersihkan kotoran
  • Membuat kulit terjaga kelembabannya
  • Ph sesuai kulit
  • Tidak membuat iritasi

cetaphil gentle skin cleanser

Saya pun ingin mendapatkan skin cleanser dengan kriteria di atas. Beberapa waktu lalu saya mendapat kesempatan mencoba Cetaphil Gentle Skin Cleanser.

Kandungan Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Skin cleanser produksi Galderma ini telah diuji secara klinis dan dikembangkan selama 40 tahun. Cetaphil Gentle Skin Cleanser adalah produk yang paling di favoritkan di seluruh dunia. Kabarnya, produk ini sangat laris, setiap satu menit terjual satu botol. Puluhan tahun bertahan sebagai skin cleanser, membuat Cethapil Gentle Skin Cleanser ini mendapatkan banyak penghargaan.

“purified water, cetyl alcohol, propylene glycol, sodium lauryl sulfate, stearyl alcohol, methyl hydroxybenzoate, propyl hydroxybenzoate, butyl hydroxybenzoate”

Dengan kandungan zat-zat tersebut, Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini dinyatakan :

  • Membersihkan secara lembut
  • Bebas sabun
  • Direkomendasikan dermatolog

cetaphil gentle skin cleanser

Saking lembutnya, Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini aman digunakan pula untuk bayi. Hm, kulit bayi kan lembut dan rentan iritasi. Jika buat bayi saja aman, apalagi buat orang dewasa.

Saya pikir, jika aman untuk kulit sensitif seperti kulit bayi maka untuk kulit kombinasi saya juga aman. Cetaphil ini brand yang sudah lama dikenal didunia skin care. Pertama dibuat pada tahun 1974, dan merupakan skin care pertama yang diformulasikan oleh dermatolog.

Setelah Pemakaian

Ketika mengambil setitik Cethapil Gentle Skin Cleanser, kesan pertama yang saya dapatkan adalah :

“tidak berbau wangi dan tekstur lembut dan warnanya cenderung bening”

Begitu saya coba untuk membersihkan punggung tangan, ternyata Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini nggak ada busanya. Agak surpraise sih mendapati fakta ini, soalnya dari beberapa skin cleanser yang pernah saya pakai semuanya berbusa. Selama ini dari beberapa review yang saya baca memang menyebutkan jika Cethapil Gentle Skin Cleanser ini tak berbusa. Eh, ternyata benar!. Jadi, Cethapil Gentle Skin Cleanser ini tidak mengandung sabun meskipun fungsinya sebagai cleanser.

cetaphil gentle skin cleanser
cetaphil gentle skin cleanser

Ujicoba pertama saya merasa aman, maka selanjutnya saya memakai Cethapil Gentle Skin Cleanser ini untuk membersihkan wajah saya. Hasilnya, kulit wajah saya terasa lembut dan lembab. Kadar minyak berkurang tapi nggak keset apalagi kering. Setelah, beberapa jam kemudian kadar minyak di wajah nggak sebanyak biasanya. Biasanya sampai berkilauan dan kalau dipegang kerasa banget minyaknya.

Cara Pakai Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Salah satu yang saya suka dari skin cleanser ini adalah cara pakainya yang fleksibel. Bisa pakai air maupun tanpa air.

Begini kalau mau dipakai dengan menggunakan air:

  • Ambil Cetaphil Gentle Skin Cleanser
  • Usapkan ke wajah
  • Lalu bilas dengan air

Kalau mau tanpa air:

  • Ambil setitik Cetaphil Gentle Skin Cleanser
  • Usapkan ke wajah
  • Bersihkan dengan kapas atau kain yang lembut

Meskipun hanya dibersihkan dengan kapas ataupun kain lembut, Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini tak meninggalkan busa jadi bersih aja.

Oh, ya selain untuk wajah, Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini juga bisa digunakan untuk untuk badan juga, lho. Jadi, silahkan aja bagi teman-teman yang menghendaki memakainya sebagai sabun mandi.

Kemasan Cetaphil Gentle Skin

cetaphil gentle skin cleanser

Cetaphil memahami kebutuhan konsumennya. Kemasan Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini tersedia dari berbagai ukuran, 125 ml, 250 ml, 500 ml dan 1 liter. Ini membuat konsumen bisa memilih sesuai dengan kebutuhan.

Nah, untuk kebutuhan saat melakukan perjalanan mudik, saya memilih kemasan 125 ml. Ukuran ini pas di pouch, tak makan banyak tempat.

Apakah Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini bisa menjawab kebutuhan saya?

Selama ini untuk pemakaian sehari-hari saya merasa cocok. Bagaimana dengan kebutuhan saya akan kulit yang bersih dan lembab serta fresh selama perjalanan?. Begini, sebentar lagi saya akan mudik. Perjalanan mudik menggunakan kereta api, membuat kulit saya banyak terpapar debu. Kebiasaan saya saat bepergian adalah datang ke stasiun lebih awal satu jam dari jadwal keberangkatan. Alasannya, saya tidak ingin ketinggalan kereta. Apalagi di momen penting seperti Lebaran, saat tiket mudik itu sesuatu yang berharga.

Menunggu satu jam di stasiun dengan suasana yang penuh dengan orang membuat wajah saya lebih cepat berkeringat dan berminyak. Belum lagi debu yang beterbangan dengan mudah menempel di permukaan kulit. Saya butuh skin cleanser untuk membuat wajah saya tetap segar dan lembab bahkan di tempat dan cuaca yang panas sekalipun.

Menurut saya, Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini pilihan tepat, karena:

  • Tersedia dalam travel size yaitu 125 ml, mudah dibawa-bawa dam nggak makan banyak tempat.
  • Membersihkan dengan baik, melembutkan dan melembabkan
  • Tidak berbusa dan tidak membuat iritasi
  • Tidak wangi atau tidak mengandung parfum
  • Cara pakainya praktis, kalau tak sempat ke toilet, nggak masalah, tinggal usapkan ke wajah dan bersihkan dengan kapas.

Yeay, jadi saya nggak perlu kawatir lagi dengan wajah yang kotor dan berminyak selama perjalanan karena ada Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini. Mau tahu lebih lengkap tentang Cetaphil bisa gabung di sini.

kulit tetap lembab dan elastis

48 thoughts on “Cetaphil Gentle Skin Cleanser Review: Memberi Kesegaran Selama Perjalanan

  1. Akoh loh dari kemarin rempong masalah cleanser hiks karena yang lama nggak cucok lagi. Lucky me! Dapet ini πŸ˜€ so far sih, pas di kulit berminyakku πŸ˜€
    Iya ya mbak, cucok bangeet deh untuk kita yang mau mudiik πŸ˜€

  2. Iya..kemarin tak pakai buat bersihin spidol di tangan Aga dan coretan pulpen di tangan Amay. Aman.. πŸ™‚
    Dan wadahnya..meski dilempar-lempar sama Aga, tp alhamdulillah ngga tumpah. πŸ™‚

  3. Ternyata cetaphil aman untuk bayi juga ya.. dan gak buat iritasi.
    Yang buat saya tertarik, yaitu penggunaannya yang praktis.
    Gak perlu ke toilet/pake air untuk membersihkannya. Cukup dengan kapas, langsung bersih. Praktis ya…

    1. Iya mba, aman untuk bayi karena saya mau coba.
      Biasanya suka males karena takut nggak cocok.
      Itu dia, praktis apalagi kalau buat bepergian.

    1. Huwaaa udah mudik aja nih Mba Lianny.. Saya baru hari senin deh.
      Udah cocok, mihil nggak jadi soal ya mba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *