Menikmati Variasi Menu Vallabha Resto Hotel Brothers Solo Baru

Variasi menu Vallabha Resto Hotel Brothers, ada bermacam-macam. Sop Buntut dan masakan Asia lain bisa dinikmati di hotel yang ada di kawasan Solo Baru. Saya sudah mencobanya dan punya satu menu favorit di sini. Bagaimana dengan teman-teman?

Saatnya kulineran lagi! Saya senang sih, bisa menikmati menu istimewa dari Vallabha Resto, Hotel Brothers Solo Baru atas undangan Mba Dwi PR Hotel Brothers. Selain banyak menu yang bisa dinikmati, saya juga bisa ngumpul-ngumpul bareng teman-teman blogger Solo. Nggak hanya  mencicipi menu di sana, saya dan teman-teman sempat menyaksikan proses memasak menu andalan mereka.

Terus terang, berkunjung ke wilayah Solo Baru amat jarang saya lakukan. Agak takjub sih, dengan suasana yang agak metropolitan gitu. Banyak berdiri hotel berbintang, cafe dan mall cukup mewah. Nah, hari Minggu, 16 Oktober 2016 saya dan teman-teman, berkunjung ke Hotel Brothers.

FYI, Hotel Brothers adalah hotel bintang tiga yang letaknya di dekat bundaran Pandhawa, di kawasan Solo Baru. Hotel Brothers memberikan fasilitas menarik untuk para tamu. Termasuk diantaranya adalah restoran. Vallabha Resto namanya, letaknya ada di lantai 1, tak jauh dari lobby hotel. Resto ini bisa menampung 90 orang, dengan layanan full 24 jam. Vallabha Resto ini menyajikan menu yang bervariasi, aneka sup buntut andalan, lamb chop dan dimsum.

foto: Hotel Brothers Solo Baru
foto: Hotel Brothers Solo Baru

Senyum ramah para waiter dan waitress akan menyambut setiap tamu yang datang. Nuansa warna biru yang menyejukkan mata menghiasi dinding resto ini. Kedatangan saya dan teman-teman langsung disambut oleh Mba Dwi PR Hotel Brothers.

Setelah beramah tamah sebentar, Mba Dwi PR Hotel Brothers mengenalkan kami pada Chef Resto ini yaitu Chef Fredy. Sang Chef kemudian mengajak kami ke dapur untuk menyaksikan proses memasak menu andalannya yaitu Lamb Chop. Ini pengalaman pertama saya masuk dapur resto. Langsung deh, tertarik dengan segala peralatan memasak yang lengkap dan dapur yang bersih.

Di dapur, kami di beri kesempatan melihat proses memasak menu andalan hotel brothers yaitu Lamb Chop. Daging domba diiris, kemudian dimarine dengan bumbu-bumbu selama beberapa saat kemudian di panggang. Selesai menyaksikan proses memasak Lamb Chop kami pun disuguhi hidangan appetizer.

fruit-salad

Ada Exotic Fruit Salad (23K), yang terdiri dari buah anggur, buah naga, buah kiwi, dan buah Strawberry. Buah-buahan penuh vitamin ini disiram dengan mayonase. Menu lainnya yaitu aneka Dimsum.

Dimsumnya sendiri ada banyak macam. Yang sempat kami cicipi itu ada Lumpia Ala Thai (15 K), Lumpia Kulit Tahu (16 K), Fried Wonton (16 K), Siomay (18K), dan Prawn Dumpling (17K) yang rasanya gurih dan bikin nagih. Serius, isian ayam maupun udangnya benar-benar terasa. Agar lebih enak, nikmati dengan saus sambal. Gurih dan pedas itu memangrasa favorit saya.

lumpia-wonton
kriuk dan gurih rasanya
prawn-udang
prawn dumpling rasa udangnya mantap

Ditambah lagi dengan Fried Mantau atau roti goreng (16 K) yang renyah di luar dan dalamnya terasa lembut. Dinikmati dengan susu kental manis. Tapi kalau buat saya, lebih suka menikmati tanpa susu karena manisnya sudah pas. Kalau ada yang menghindari minyak, bisa pilih Steam Mantau (16 K). Bisa pula mencoba Bakpao Ayam Panggang (16 K) yang berasa sedikit pedas. Pas banget, dicocol saus sambal biar semangat.

fried-mantau
saya bilangnya roti goreng, krispi tapi lembut

Nah, ada nih, yang menarik perhatian saya, namanya Bakpao Pasir Emas (19 K). Namanya unik, membuat saya berpikir, apa gerangan pasir emas yang ada dalam bakpoa berwarna hijau ini. Isinya berwarna kekuningan, bertekstur kental. Sekilas belum nampak istimewa. Tapi, setelah mendengar penjelasan Chef Fredy mengenai bahan pasir emas tadi, saya terkejut.

Bahannya ternyata dari kuning telur asin. Wow, bisa kebayang rasanya kan? Asin dan berbau amis. Ternyata, setelah cicipi, Bakpao Pasir Emas rasanya manis, isiannya juga manis. Saya penasaran deh, gimana caranya mengubah rasa asin kuning telur asin menjadi manis sekaligus menghilangkan bau amisnya. Yaah, tapi saya harus terus penasaran, karena ini resep rahasia.

bakapo-pasir-emas

Nah, bagaimana dengan Main Course nya? Vallabha Resto ini memang memiliki menu andalan yaitu Lamb Chop, aneka Sop Buntut dan Chicken Kebab. Menu Lamb Chop, ini adalah menu daging domba muda yang dipanggang. Daging domba yang digunakan adalah daging impor. Setelah matang, Lamb Chop (65 K) ini akan disajikan dengan kentang goreng dan saus istimewa yang menggunakan campuran selai kacang.

Tampilan coklat kehitaman, menggoda banget. Sewaktu diiris sih, gak terlalu lunak. Tapi, begitu dikunyah dimulut ternyata empuk, kok.  Rasanya itu gurih dan sedikit manis. Ketika dimakan pakai saus berwarna coklat itu, jadi tambah manis.

lamb-chop

Saus yang berwarna coklat itu, ternyata ada campuran saus kacang. Hm, pantas saja rasanya manis. Lamb Chop ini, merupakan menu andalan di Vallabaha Resto Hotel Brothers. Harga seporsi Lamb Chop ini adalah 65K.

Selain menu tadi, kami juga berkesempatan menikmati menu lainnya seperti Oxtail Soup Original, berupa menu sop buntut yang disajikan dengan nasi dan sambal hijau dan emping.

Ada lagi yang namanya Oxtail Soup Blackpepper, berupa menu buntut sapi yang dipanggang dengan tampilan hitam manis. Rasanya sesuai dengan tampilannya manis dan sedikit pedas dari lada hitamnya. Segar disantap karena dipadu dengan kuah sop.

oxtail-soup-blackpepper
rasanya manis dan gurih

Jika teman-teman, suka dengan citarasa rempah yang kuat dan pedas dari cabai, bisa mencoba menu Oxtail Soup Balado. Olahan buntut sapi yang satu ini bakal bikin penikmatnya merasakan sensasi masakan tradisional Indonesia. Hm, nggak rela deh, menyisakan daging disela-sela tulang, saking nikmatnya.

oxtail-soup-balado
rasanya pedas berempah

Menu olahan buntut sapi lainnya adalah Oxtail Asam Manis. Olahan ini cocok bagi teman-teman yang tidak suka pedasnya cabai maupun lada hitam. Rasanya manisnya lebih dominan ketimbang asam dan gurih.

oxtail-soup-asam-manis
rasanya asam dan manis

Menu utama yang lain adalah Chicken Kebab. Ayam tanpa kulit dipanggang dengan bumbu sampai matang. Menikmatinya, cocol dengan mayonase dan saus tomat. Tapi, buat saya enak kalau dicocol saus sambal.

chicken kebab

Makanan sudah komplit dibahas, sekarang giliran minumannya. Minuman andalan dari Vallabha Resto Hotel Brothers adalah Soba Punch. Apa ini ada hubungannya dengan Solo Baru yang biasa disingkat dengan sebutan Soba? Iya, dari sisi nama, kalau dari sisi rasa ini mengangkat rasa rempah. Soba Punch itu ramuan hydrococo, beras kencur, irisan jeruk nipis dan serai. Rasanya berempah dan segar.

soba-punch
soba punch

Bagi yang nggak suka rasa rempah, bisa coba lho minuman yang namanya kece yaitu Arjuna Smile. Minumannya berwarna warni, cantik. Terdiri dari komposisi sirup cocopandan, jus nanas, markisa, dan jus lemon. Rasanya segar dan manis. Kalau minum itu, rasa segarnya bisa bikin melek mata yang ngantuk. Ini jadi, minuman favorit saya di Vallabha Resto.

arjuna-smile
Ini lho yang namanya Arjuna Smile

Selain kedua minuman tadi, ada juga nih, minuman Mocca Latte, Mint Latte, Milkshake Coklat, Strawberry dan Vanilla. Bagi yang suka es krim juga tersedia dengan tiga pilihan rasa seperti milkshake tadi.

Selain memiliki menu andalan, Vallabha Resto Hotel Brothers juga memiliki Menu Of The Month. Menunya yaitu Chicken Kebab dan Soba Punch. Sementara yang jadi favorit saya itu Oxtail Soup Balado, saya suka dengan rasa pedas dan berempahnya.

Sedangkan untuk minumannya, yang paling saya juga itu ya Arjuna Smile, segarnya bikin nagih pengin kesana lagi, deh. Untuk appetizernya, favorit saya adalah Lumpia Ala Thai dan Fried Mantau.

Mungkin diantara teman-teman ada yang bertanya menu nasi goreng, mie goreng ada nggak? Ya, secara itu kan menu sejuta umat ya! Tenang, Vallabha Resto juga menyediakan menu lain seperti aneka nasi goreng. Namanya masih mengambil tokoh pewayangan, ada Nasi Goreng Buntut, Nasi Goreng Sadewa, Nasi Goreng Nakula, Nasi Goreng Vallabha.

Mie Goreng Drupadi boleh juga dicobain. Atau bagi teman-teman yang suka dengan Tom yam, ada menu Tom Yam goreng. Masih ada beberapa menu lagi yang nggak afdol kalau cuma disebutkan saja. Tentunya harus dicoba,agar tahu rasanya.

Nah, komplit banget kan, menu yang disajikan di sini. Jika teman-teman berkunjung ke Solo, bisa nih menikmati semua kelezatan variasi menu Vallabha Resto Hotel Brothers tadi.

Hotel Brothers

Jln. Sukarno Blok AC 25

Solo Baru- Sukoharjo 57552

Telp 0271- 6727979

76 Comment

  1. Wiihh makanannya keliatan enak-enak banget mbaa!
    Ternyata restonya buka 24 jam ya? Mau ah kapan-kapan nyobain makan disitu 😀

    1. Iya Mba Cindy.
      Siip, bisa ajak anak-anak sekalian buat renang.

  2. Menunya mantap lorin group punya 🙂

    1. Oh segrup sama Lorin to?Baru tahu.

  3. Wow melihat foto makanan dan minuman yang menitik lah air liur. Enak semua tampaknya Mbak

    1. Hohoho. maap Mba Evi.
      Ada yang enak, ada juga yang biasa aja sih Mba. Soal selera ya.

  4. Lamb chop nya enak bgt tuh kelihatannya 😥

    1. Iya Mbaaa,enaaak.

  5. Owalah namanya brothers..
    Sering lewat tpi gatau namanya 😀

    1. Iya Mba,deket bundaran Pandhawa situ.

  6. Fruit Salad sama Dim Sumnya menggoda banget. Ini bisa jadi rekomendasi hotel buat nginep kalau misalnya berkunjung ke solo.

    1. Iya Mba Ipeh. Ayo, Mba, main ke Solo.

  7. Ngiler mbak, kapan kapan kuliner ah… Trus harga kisaran beraps mb

    1. Kalau dimsum mulai 18 rb Bunda.
      Selengkapnya ada di atas.

  8. Uti sama mupengnya dengan mba Ipeh fruot salad dn dim sum begitu menggoda..
    Kemaren Uti kesana ada tteman uti nginap disana karena datangnya jam tanggung ngga bisa nimbrung ikut breakfast

    1. Silahkan Uti, kalau pas senggang bisa bareng Akung ke Vallabha.

  9. Lapeeer mbak :(( prawn nya itu sama bakpao pasir emas bikin penasaran!

    1. Ayo Makaan.
      Prawn nya kerasa udangnya deh.
      Bakpao pasir emas rasanya manis. Saya juga penasaran, itu asinnya diapain kok telur asinnya jadi manis.

  10. steak kambing 65ribu, rasanya sih ga terlalu mahal ya mba

    1. Iya Mbaaa,, betul.

  11. Pas siang-siang dan lapaaaaarrr melihat postingan ini. Itu roti gorengnya mulus amat yaaak. Penasaran bakpao pasir emasnya. Semoga kesampaian bisa icip kl ke Solo ya. Tfs makety.

    1. Mulus dan nyempluk ya Manda, gak sabar pengin nyemol.
      Ayolah Manda, kapan mau jjs ke Solo lagi.

  12. Prawn dumpling, dimsum, suka bangeeeet. Nggak pernah nemu selama di sini, Mba. Hiks hiks.
    Chomp lamb nyaa juga endes pastinya. Penasaraan sama olahan kambing muda ini, karena katanya lembut banget ya Mba.

    1. Ke Solo aja Nyak piye?
      Sekalian mudik lagi ke Kebumen.

  13. woow, komplit banget mbak menunya.. duh, saya penggemar sop buntut, jadi mupeng, hihi.. lenasaran juga sama bakpao pasir emasnya..

    1. Iya Mba,sop buntutnya ada variannya

  14. aw aw menunya menggodaa.. jd laper nih ngebayanginnya 😀

    1. Aw,aw,aw, makan mba , buruan.

  15. wuihh murah murah dimsumnya

    1. Iya Mba Wina,cobai yuk.

  16. Prawn dumpling bikin ngiler Mbak..

    1. Iya Mba, enaaak, hihihi.

  17. Jadi mikir… gimana bikin bakpao pasir emasnya dari asin jadi gurih gitu….

    1. Katanya resep rahasia Mba Retno

  18. Mbaa, dimsumnya kok enak bener keliatannya… kapan2 klo ke daerah sana mau nyobain ah..

    1. Silakan Mba Anindita.

  19. hmm…jam segini bw waktunya lagi lemes dan.perut krebek krebek maaak.
    atulah mau nyomot kentang goreng, kalap semua deh kalo laper gini

    1. Hahaha, lain kali bw post makanan kalau dah kenyang Teh, biar gak kalaaap.
      Hihihi.

  20. Makananya enak-enak banget nih mba Ety,
    JAdi lapar banget. YUmmy
    SMoga suatu saat aku bisa menikmati 🙂

    1. Iya Mba Alida.
      Moga kesampaian ya, bisa kemari.

  21. Bulan depan dinas ke Solo semoga di approve nginep disini hahaha makasi mba reviewnya makanannya makyos

    1. Semoga Mba Herva nginep di situ ya.

  22. Glekk… jleb mantep.. semua menunya bikin ngiler. Mana menuny yg cocok2 di lidah lagi.. di solo kuliner kayaknya juga jadi andalan ya. Apa karena ada keluarga jokowi, eh apa hubungannya ya. mba ety klo aku je solo traktir sarapan di sini ya..

    1. Ada hubungannya apa enggak ya Mba Ira?
      Nggak tahu juga tuh.
      Kapan ke Solo Mba?

  23. Kirain yang coklat itu mushroom sauce, Mbak. Ternyata ada saus kacangnya 🙂

    1. Iya Mba ada campuran saus kacangnya.

  24. Mba Ety mingin-mingini lah..huhuhu.. Pengen Lamb Chop-nyaa.. Untuk harga sih termasuk “murah” untuk ukuran resto hotel ya Mba?

    Betewe..Solo Baru memang metropolitannya Solo yaa.. Kota Solo-nya sendiri malah kalah. hehe..

    1. Ayo ajak pak yopi ke sana Mba, biar gak ngidam lagii.
      Iya Mba, pernah ke daerah sana, sekali, waktu pertama pindah sini.
      Ternyata tambah rame, tambah gedung bertingkatnya.

  25. Wah, banyak banget menunya.
    Itu Mbak Ety makan sendiri atau bareng2 hehehe…

    Mupeng pengen goreng wantonnya…
    Terakhir makan beberapa tahun lalu masih di Taiwan.

    1. Makan bareng teh. Gak kuat kalau makan sendiri, sebanyak itu.
      Wonton Taiwan? beda gak ya teh rasanya.

  26. wah pas banget lagi nyari hotel buat babymoon di solo bulan depan, pengennya yang deket jajanan dan tempat hangout, aku coba rekomendasikan ke suami, kali aja minat kesini

    1. Wah, semoga sehat terus kandungannya Mba.
      Silahkan Mba.

  27. Ngilerrrr
    Bolehlah nanti kalau ke Solo intip2 di sana

    1. Ayo, Mba Jiah, JJS ke solo.

  28. waduh semuanya berhasil bikin aku ngiler, patut dicoba nih

    1. Ayo Mba Hastira, main ke Solo

  29. Aduh, mampir kesini pagi-pagi, liat aneka hidangannya, jadi laper Mbak. Semuanya keliatan enak-enak, ya. Dari olahan kambing, aneka dimsum, ayamnya, juga aneka minumannya, memang menggugah selera ya.
    Udah lama gak ke solo, sekarang semakin pesat perkembangannya, ya, Mbak…

    1. Iya Mba Nurul.
      Ayo ke Solo lagi Mba Nurul. Iya Mba terutama daerah Solo Baru.

  30. Masya Allah, mampir sini pas belum makan itu serasa gimanaaa gitu, hihiii
    Makasih ya mbak, bisa buat rekomendasi kalo pas ke Solo dan bingung mau makan apa, saking seringnya ke Solo 🙂

  31. Ikut penasaran jugak awak kenapa telur asin rasanya jadi manis gitu heuheu. Tapi, baiklah, katanya rahasia. 😀

  32. Dim sum dan lamb chop-nya menggoda nih. Btw, mba cobain semuanya? Itu banyaaak 😀

    1. Cobain semua, tapi rame-rame lah.

  33. huwaaaaa makananya enak2 bun
    Jadi inget waktu yamcha (minum teh) di Hongkong, serba steam makanannya. Mengingatkanku waktu di sana bun.

    1. Nyi, cerita panjang lebar dong tentang pengalaman di Hongkong

  34. menurut mbak sendiri lbh enak Oxtail soup balado atau yg asam manis?

    1. Balado Mba Ria, karena saya suka yang pedas.

  35. Huwaaaaaaa makanannya. Mau donk mbak incip lamb chopnya 😀

    1. Ayo ke Solo Mba April, trus nginep di sono.

    1. Silahkan

  36. Kemarin waktu ada timnas di solo saya nyesel mbak gak mampir dulu tapi karena waktu itu teman ada yang mau langsung pulang jadi gak mampir dulu deh, tapi jaraknya sepertinya agak jauh ya mbak ?

    1. Wah, udah pernah ke Solo rupanya. Memangnya waktu itu nginep di mana pak?

  37. Pedas berempah, apalagi minumnya arjuna smiel, duh… duh… kok jadi lapar saya mbak 🙂

    1. Wah,harus lekas-lekas ke dapur Ustadz. Biar terobati lapernya.

  38. Exotuc fruit salad nya tampilan nya kurang menarik kalo menurut ku, jadi ngak menggudah selera ihik ihik. Kalo yang lain mah bikin laperrrr

    1. Sok ke Solo lagi Om Cumi, biar puas bisa makan semuanya.

Leave a Reply