Nasi Bakar Teri Mr Chubby Cafe And Resto Gurihnya, Pas Di Lidah

Nasi bakar teri, saya belum pernah merasakannya. Kalau bukan karena mood yang tiba-tiba swing gara-gara PMS, ups! Saya gak bakal punya pengalaman makan Nasi Bakar Teri di Mr. Chubby Cafe and Resto, Solo. Swing mood yang akhirnya mengubah rencana untuk berkumpul ceria bareng para youth di kota ini menjadi memilih menjauh sejenak dari segala hingar bingar, sorot lampu dan bisingnya suara mikropon.

Perempuan usia cantik ini akhirnya memilih untuk mlipir di sebuah resto yang letaknya mudah banget dijangkau. Tahu sendiri lah, sebagai pengguna setia Bus Solo Trans (BST), saya cukup turun di halte Gladak dan jalan kaki saja. Tidak sampai 10 menit, akhirnya bisa berada di resto yang namanya bikin gemes, Mr. Chubby. Entah apa maksud dari si empunya resto, kok memilih nama Chubby. Saya tidak ingat untuk menanyakan soal nama.

Tiba di Mr. Chubby pukul 11.00 lewat dikit, resto baru saja buka dan suasana masih sepi. Saya adalah pengunjung pertama. Sayangnya, tidak ada doorprize untuk ini, hehehe. Niatnya sih pengin bikin rileks pikiran dan badan. Begitu melihat kondisi restonya yang ketje dan photoable, jadi kepikirin Arisan Ilmu berikutnya.

Sudah tabiat kali ya, tiap kali keluar rumah tidak boleh buang-buang waktu. Kalau sekali pergi bisa menuntaskan beberapa keperluan kenapa tidak? Wkwkwk, kebiasaan emak-emak.

Trus? Ya, begitu Mba waitressnya menyapa: “Ada yang bisa dibantu?” Bla,bla,bla, akhirnya saya terlibat obrolan mengenai ruang meeting, menu yang bisa dipesan, ketersediaan sound system dll. Wkwkwk, emang nggak niat rilex bener-bener ini mah. Terus kapan makan Nasi Bakar Terinya?

mr-chubby-cafe-and-resto2

Menu Mr. Chubby Resto And Cafe

Udahan tanya-tanya, saya segera melihat menu yang ada di Mr.Chubby Cafe and Resto ini. Ada banyak pilihan menu, gaya Western Food ada, seperti spaghetti, bulgogi dll. Indonesian Food juga banyak macemnya, aneka jenis nasi goreng, ayam goreng, nasi bakar, bakso, gurame terbang, gurame telur asin dan teman-temannya. Selain itu tersedia pula menu-menu Chinesse Food seperti Kwetiau, aneka dimsum dan aneka mie yang banyak variasinya.

Tidak hanya main course, yang pilihannya banyak. Appetizer seperti pisang goreng coklat keju, singkong Thailand dan aneka camilan gaya Indonesia juga banyak. Yang krispi-krispi gitu, ada, seperti jamur krispi, tahu krispi maupun ayam krispi. Untuk minumannya juga gak kalah banyak. Macam-macam milkshake, jus, minuman popular macam es teh ada. Jika tertarik dengan warna-warni ngegemesin bisa pilih Es Jelly dengan aneka macam pilihan rasa.

Akhirnya Pilih Nasi Bakar Teri

Nasi Bakar Teri jadi pilihan, karena saya memang suka dengan nasi bakar. Kebetulan, untuk Nasi Bakar Teri saya baru mencobanya kali ini. Jadi, ada sedikit penasaran dengan rasanya.

Untuk menemani makan Nasi bakar Teri (22K) maka saya pesan camilan favorit saya yaitu Jamur Krispi (17K). Untuk minumannya saya memilih Es Jelly Jeruk Nipis (15K) karena lagi pengin yang seger-seger ples kecut-kecut, gitu. Pertanda apa coba? Hamil lagi? Enggaaak, meskipun banyak yang ngedoain saya hamil lagi, qeqeqe.

mr-chubby-cafe-and-resto3

Sambil menunggu pesanan datang, saya pepotoan dulu lah. Sayangnya saya lagi gak minat foto selfie, jadi ya foto ruangan aja yang emang nyaman buat ngobrol cantik. Lagi asyik pepotoan, teman saya yang MC ngehits itu muncul. Dia nyamperin saya karena pengin tanya-tanya blog dan SEO katanya, gubraak! Bener-bener gak jadi rileks emang, wkwkwk.

Saya cuma mbatin, ini harusnya bagiannya si Co Founder Katanium, yang punya kapal perang itu deh. Sebab dia yang tempo hari kasih materi tentang SEO. Bukan apa-apa, karena soal SEO saya kan nggak paham benar.  Tapi, ya sudahlah, karena dia sudah kasih extra time di diskusi semalam dan ternyata Mba MC ini tidak menyimak karena sibuuk gitu. Jadi, pening kepalanya. Okelah, akhirnya saya share sebatas yang saya paham saja. Semoga tidak menyesatkan, wakaka.

Sambil ngobrol akhirnya pesanan Jamur Krispi dan minuman Es Jelly Jeruk Nipis datang. Ngobrol jadi tambah ramai karena suara kriukan jamur yang kami makan.

es-jelly-jeruk-nipis-mr-chubby-solo

Nasi Bakar Teri yang saya pesan akhirnya datang juga. Setelah melalui serangkaian ritual pepotoan akhirnya saya bisa menikmati sensasi teri dalam nasi bakar.

Teri yang dipakai adalah Teri Medan, ukurannya agak besar sih. Meskipun namanya Teri dan biasanya rasanya asin, ternyata teri di nasi bakar ini pas lho. Gak keasinan, jadi kalau boleh disebut sih rasanya gurih dan sedikit pedas. Ketika dimakan dengan nasinya, enak, gurihnya pas di lidah saya. Nggak cuma saya sih yang bilang, temen saya itu juga bilang enak kok.

jamur-krispi-mr-chubby-resto

Hanya saja, rasa nasinya sendiri tawar. Sepertinya dibuat seperti itu ya, beda dengan nasi bakar yang biasa saya masak. Pakai sedikit santan biar gurih. It’s okay sih, itu soal selera aja. Meskipun gak gurih nasinya tapi ketika dimakan seisinya, rasa Nasi Bakar Teri nya gurihnya pas.

nasi-bakar-teri-mr-chubby-resto

Selain rasa gurih dari isian terinya, Nasi Bakar Teri ini menggugah selera dengan aroma kemanginya. Kemangi yang ada di dalam nasi bakar tersebut tak terlalu layu, jadi aroma sedapnya menguar. Menikmati sebungkus Nasi Bakar Teri, buat saya mengenyangkan karena porsinya cukup besar dibanding nasi bakar lain yang pernah saya nikmati.

Harga Makanan Di Mr Chubby Resto And Cafe

Ketika makan di tempat yang nyaman, photoable dan strategis, rate seperti apa yang diharapkan? Murah? Hihihi, kalau saya memaklumi kalau ratenya agak mahal, karena ada pepatah “ono rego ono rupo”.

Harga untuk makanan yang saya nikmati memang lebih mahal dengan menu serupa di tempat lain. Tapi soal rasa Nasi Bakar Teri, saya pilih Mr Chubby ini. Harga belum termasuk pajak, ya!

Jadi, gara-gara swing mood hari ini, saya bisa ngobrol cantik bareng kawan ditemani musik yang easy listeningnya EDM #eh. Selain ngobrolin SEO, obrolan juga ngalor ngidul kok jadi gak serem juga. Apalagi saat perut lapar minta diisi, ada Nasi Bakar Teri, yang gurihnya pas di lidah, porsinya pun pas di perut saya.

Mr. Chubby Resto And Cafe

Jln Slamet Riyadi No. 10 Solo (Depan BCA Gladak)

Buka Pk. 11.00-23.00 WIB

43 Comment

  1. Di mana ada kapal perang, di situ ada mbak MC. Penasaran liat mukanya mbak MC yang katanya “terkenal” itu 😂
    Kapan-kapan kesini lagi mak. Cobain nasi hainan ama singkong thailand. Kayaknya enak 😍 Jadi pengen bikin nasi bakar 👍

    1. Kalian godaable banget sih.
      Boleeeh, setelah minggu ini ya. Anak-anak lagi UAS soalnya.

  2. Wkwkwk.ada kapal perang lagi mak..

    Klo dlihat dari fto nasi bakarnya..bner mak Ety..coba dmasak dg santan ..pasti gurih dan jg menarik dipandang…

    1. Ini yang terakhir, soalnya ada SEOnya sih.
      Enak Mba Rika, bau kemanginya bikin tambah enak.

  3. Ini tempatnya apa baru tho mbak, lewat2 kayaknya blm pernah lihat.

    1. Baru sepertinya Mba, depan halte BST ini.
      Kalau lewat situ pelan-pelan aja.

  4. Ooo kesana buat ngapel ama mak Ana y? Ckck…btw itu resto baru y mbak Ety?

    1. Iya Mba Wid, kayaknya baru deh.

  5. Ada tempat beginian ternyata..baru tau..kudu dicoba tenan ki

    1. Monggo Pak.

  6. Mak Ety .uti beberapa kali nyoba nasi bakar yang isi teri atau yang lain . Biasanya nasinya memang tawar.
    Belum pernah nyoba yang nasi bakar pakai santan.

    1. Iya Uti, beda sama yang biasa saya bikin.

  7. nanya SEO’…hihihi
    Saya baru pertama kali mbak makan nasi bakar pas seminggu lalu. Setelah itu ketagihan, pengen nyoba tapi beda variasi gitu. Eh, pas juga mbak Ety makan ini. Yang pake teri juga blm pernah nyoba..eh, tapi klo sambil bahas SEO siap gak ya.

    1. Hm, gimana ya?serius mau nanya-nanya SEO?
      Saya diundang ke Balikpapan gitu kan? qiqiqi

  8. Wooo, ternyata dalamnya mr chubby begini ya? baru tahu. lumayan luas ya? cocok tuh mbak. setuju kalau arisan ilmu nanti kemari

    1. Iya Mba Aida, tempatnya dua lantai pulaa

    1. Thank u

  9. Nasi bakarnya menggoda bangeeeet. Aku paling suka nasi bakar teri, dimakan pake sambel terong n tempe goreng garing. Nyam nyam

    1. Wah, kapan-kapan nyoba pakai sambel terong ah.
      Kemarin pakai sambel bawang soalnya.

  10. sofanya bikin betah mba, kalo bawa anak2 bisa diloncati deh. BTW, saya pertamakali coba nasi bakar teri th 2010 waktu ngajar, pas ada kegiatan ada konsumsinya nasi bakar teri. dan sejaka itu ketagihan 🙂

    1. Hehehe, tenang mba Kania, ada tempat bermain buat anak-anak kok.
      Emang kombinasi yang menggugah selera ya, nasi bakar isi teri.

  11. ngeliat gambar nya saja sudah ngilerr
    apalagi ngerasain langsung makan nasi bakar terinya

    1. Silahkan Mas, Di Lombok kayaknya banyak yang jualan nasi bakar.
      Ato mau ke Solo? Monggo mampir.

  12. Wah nanti kalau ke solo mampir ah… Nasi bakar saya juga suka mbak. Di Boyolali juga mulai ramai jual menu ini 😀

    1. Silahkan Mba Ditya, yang ini dijamin nggak ngantri.
      Malah bisa langsung duduk di sofa empuk.

  13. Nah sama Mba. Aku beberapa kali makan nasi bakar di Palopo sini, rasa nasinya juga tawar. Jaman dulu masih ngajar sering dibawain nasi bakar sama walimurid sama tuh kaya bikinan Mba Ety, gurih karena pake santen.

    Btw liat postingan ini aku juga pengen mlipir sejenak deh. Kemana ya? *lalu inget ini hari Selasa. Mana bisya? Wahahaha. Sabaar sampe wiken.

    1. Jadi ternyata nggak saya tok ya, yang kalau bikin nasi bakar dikasih santan.
      Ayo Nyak mau mlipir ke Solo?

  14. Aku belum pernah nyobain ndek situ…
    Padahal sing jenenge ikan teri ki mat banget nek nggo lunch…

    Hhahaha

    1. Ndang nyobo makan ndek situ Mas.
      Mesti nambah porsi iki..

  15. boleh tuh di cobaa nasi terinya keliatan enaka di tmbah minuman yang buat segar lagi

    1. Silahkan Mas Vans

  16. Saya suka nasi bakar, Mbak. Kalau enak, gak usah dikasih tambahan apapun juga pasti saya lahap 😀

    1. Iya Mba Myra..penggemarnya banyak ternyata ya, nasi bakar ini.

  17. Aku suka nasi bakar 😀 aih kirain ke acara itu, rupanyaaa lagi mood swing ya hehehe gpp ding.. Jadi ada tempat baru deh dikunjungi

    1. Tos sesama penyukanasi bakar.

      Mood nya lagi minta dijewer Mba..

  18. Nasi terinya enak tu. Anak2ku suka teri karena lama di Sumatra.

    1. Iya Mak Lusi…Teri Medan dimasak apa aja Lezat.

  19. Ulalaaaaa…. Referensi baru. Soalnya aku biasanya andalan cm ke pondok jowi. hahaha 😀

    1. Saya malah belum pernah ke Pondok Jowi…nunggu diajak mba MC ngehits itu deh.

  20. noted, mb. siapa tahu aku bisa main ke solo lagi. jadi bisa icip2 nasi bakar teri ini. 😀

    1. Silahkan ke Solo Mba Ila.
      Ditunggu

  21. Jadi kepingin makan nasi bakar, aku pernah makan nasi bakar teri di warung lombok. Mungkin rasanya sebelas duabelas yaaa…

Leave a Reply