Pesona Jogya Homestay, Tempatku Rehat Sejenak

Bisa rehat sejenak dari rutinitas itu, seperti mendapat sebongkah berlian. Berharga banget! Alhamdulilah, semua ini difasilitasi oleh Pesona Jogya Homestay. Jadi buat yang kemarin nanyain, wajahku cerah banget pas ultah KEB, tahu ya alasannya. Nemu berlian, Cin. Bukan karena dia, bukan juga karena kamu, bukan. Uhuk!

Maklum, namanya juga emak-emak. Hari-harinya di rumah. Jadi, ketika ada tawaran cantik begitu, cepat-cepat ngobrolin hal ini dengan suami. Dasar jodoh, jadi mulus aja jalannya. Pas hari libur nasional jadi suami mengizinkan sepenuh hati, eaaa. Tentu ada triknya, agar suami berlega hati. Beri dia “excellent services” terlebih dulu. Baru obrolin dari hati ke hati tentang keinginan saya. Benar saja, suami mengangguk setuju. Tutup muka!

Kenapa sih saya merasa perlu untuk menginap di Pesona Jogya Homestay? Semua karena KEB (Kumpulan Emak-emak Blogger) yang merayakan ulangtahunnya yang ke 5. Acara ultah KEB berlangsung dari tanggal 28-29 Januari 2017, di Jogyakarta.

Kami, emak-emak dari luar kota Jogyakarta, difasilitasi tempat menginap di Pesona Jogya Homestay, milik Mba Irma Devita, penulis novel Sang Patriot. Tentu saya senang sekali, bisa berkumpul dengan emak-emak blogger dari berbagai kota. Momen yang dinantikan oleh blogger manapun, bisa bertemu secara nyata.

**

pesona jogya homestay 2

Pesona Jogya Homestay, merupakan tempat menginap dengan konsep rumah. Cocok bagi siapapun yang menghendaki tempat menginap yang nyaman. Senyaman di rumah sendiri. Letaknya yang berada di tengah-tengah perkampungan, tidak mengurangi kenyamanan saat tinggal di dalamnya. Justru, saya bisa menikmati suasana Jogyakarta dari dekat.

Komplek Pesona Jogya Homestay memiliki 6 unit bangunan. 5 unit diantaranya disewakan. Satu unit bangunan lainnya digunakan sebagai pusat operasional homestay yang ditempati Mba Widhi dan staf lainnya.

Masing-masing unit didalamnya ada 3 atau 4 kamar. Masing-masing rumah dilengkapi dengan fasilitas lengkap seperti kamar mandi, dapur, dan meja makan. Khusus untuk kamar deluxe yang saya tempati, kamar mandi ada di dalam kamar.

ruang tamu pesona jogya homestay

dapur pesona jogya homestay

Duh, apa nggak repot? Di homestay bukannya apa-apa nyiapin sendiri? Nggak juga sih, karena Mba Widhi ini dengan murah hati menawarkan bantuannya.

“Kalau butuh apa-apa, tinggal bilang saya, bu, nanti saya bantu!”

Tsaah, berasa ratu kan eike, ada yang siap melayani tiap saat.

Oh ya, nama tiap unit bangunannya juga Jogya banget. Ada Kaliurang, Prambanan, Borobudur, Malioboro dan yang satu lagi nggak sempat tertangkap mata saya, hehehe. Saya menempati rumah Borobudur bersama emak blogger Semarang dan Surabaya. Kamar saya ada di lantai bawah, dua kamar lainnya ada di lantai atas.

Kamarnya bersih dengan nuansa warna putih yang dominan. Di tembok persis di atas tempat tidur ada foto Candi Borobudur. Sesuai dengan nama rumahnya. Kalau pengin tidur-tiduran cantik sambil nonton tivi juga bisa. Barangkali mau nyambi ngetik, disediakan pula meja yang nyaman. Tapi, saya niatnya kan rehat sejenak dan hepi-hepi, jadi nggak bawa laptop lah.

kamar pesona jogya homestay

fasilitas kamar pesona jogya homestay

Kasur empuk, kamar yang bersih dan rapi sukses membuat tidur malam saya nyenyak. Kaki yang pegal dan badan yang capek setelah jalan-jalan di Malioboro bersama komunitas Malamuseum, terobati. Badan dan pikiran saya pun fresh lagi ketika bangun pagi. Nikmat, banget!

Biasanya di rumah, kalau udah bangun langsung beres-beres ini itu, masak, nyuci ini itu. Tapi pagi itu, saya benar-benar santai. Habis sholat Shubuh masih bisa gegoleran cantik, hehehe. Untuk mandi, disediakan fasilitas water heather. Nggak ada alasan males mandi karena dingin, kan.

gegoleran di kamar

 

teras pesona jogya homestay

Saya juga sempat ngobrol cantik dengan Mak Uniek dan Mak Mae, di atas sofa yang empuk. Ruang untuk santainya juga nyaman. Kalau ingin ngobrol sambil menghirup udara luar ruangan, tinggal pindah saja ke teras. Bakalan betah berhosip, deh!

Nggak repot pula nyiapin sarapan, karena Mba Widhi, telah menyiapkan sarapan yang Jogya banget juga. Nasi gudeg lengkap dengan sambal krecek, kerupuk, buah-buahan dan jajan pasar tersaji di gerobak. Tinggal ambil aja, nggak perlu masak dulu. Mau teh atau kopi tinggak tuang, nggak perlu buat sendiri. Saya mbatin, enak kali ya, kalau tiap hari kayak gini. Hahaha, maunyaa!

menu sarapan pagi

Pesona Jogya Homestay memberikan pilihan pada setiap tamunya. Memilih menempati 1 kamar atau mau menyewa 1 rumah. Tiap kamarnya juga dibikin kedap suara kok, jadi privasi terjaga. Emang mau ngapain mak? Eyakali, ada yang merasa tidak nyaman ketika harus berbagi rumah dengan orang asing. Oh, ya tambahan lagi nih, tempat parkirnya memadai. Jadi, bagi mereka yang membawa kendaraan pribadi pasti suka.

Ada yang masih ragu karena letak Pesona Jogya Homestay ada di tengah perkampungan? Tenang, meskipun ditengah perkampungan tapi dekat kok, kalau mau ke pusat keramaian Jogyakarta, seperti Malioboro, Keraton dan tempat wisata lainnya.

halaman luas

Tak hanya itu, tempat kuliner yang terkenal seperti Bakmi Kadin juga dekat dari Pesona Jogya Homestay. Sayang, acara yang padat membuat saya belum sempat mencicipi kenikmatan bakmi yang kesohor itu. Hiks, moga lain kali.

Yang jelas saya merasa nyaman menginap di Pesona Jogya Homestay. Nyaman karena suasananya tidak asing sehingga membuat saya merasa betah dan bisa rehat sejenak dari rutinitas sehari-hari. Sayang cuma sehari, coba lebih lama. Dyaar, bersyukur Mak!

Terlebih lagi saya bisa bertemu dan melepas kangen dengan Makmin KEB dan emak blogger dari berbagai daerah. Makasih buat KEB atas kesempatannya dan juga Pesona Jogya Homestay dengan segala keramahan dan kegesitannya stafnya. Me time yang sukses bikin saya rileks dan bahagia banget.

**

Pesona Jogya Homestay

Gang Pandu Nomor 484, Celeban Umbul Harjo, Tahunan, Yogyakarta 55167

Telepon Reservasi : (0274) 2872723

085776983377/ 081226948552

Web : pesonajogya-homestay.com

@pesonajogya_homestay I @pesonajogya484

Bisa juga dipesan melalui situs online lainnya seperti booking.com,traveloka dl

 

52 Comment

  1. Enak banget tempatnya…. Halamannya luas

    1. Iya Mba Nana

  2. Sewa serumah sekalian,,wah cocok nih kalo misal mau buat piknik rombongan keluarga besar..

    1. Betul sekali Mba

  3. arifah wulansari says: Reply

    Ini kayak jd semacam basecamp para blogger klo pas berkunjung ke jogja ya

    1. Betul Mba, enak sih rame-rame

    2. Betul Mba, enak sih rame-rame

  4. Kalau liburan keluarga recomended banget ya Pesona Jogja homestay ini ^^
    Apik dan bersih juga..

    1. Betul Mba, lebih lega.

  5. Mba Ety me yime nya ksli ini bersama KEB warbiasyahhh
    Uti ikut senang dapat postingannya ..

    1. Iya uti, alhamdulilah

  6. Asyiiik ya Mbak acara kemarin kayaknya heboh dan seru 😀

  7. Kamarnya nyaman banget di Pesona Jogja. Wifi nya banter, kamarnya luas, menu sarapannya sederhana dan enak. Apalagi sambil lihat Mbak Widhi yang lalu lalang sambil nyapa ramah, rasanya seperti lagi di rumah sendiri.

    Oh, yang kamar bawah ada kamar mandi dalam ya Mak Ety, kirain mandi di atas juga 😀

    Water heather nya segeerrr..

    1. Aku di bawah, kamar mandinya di dalam. Hihii, iya, ada wifi ya. Bangun tidur langsung internetan.

  8. Layak dicoba kalau saya ke Yogyakarta.
    Selama ini saya lebih banyak nginep di seputaran Malioboro karena juga dekat stasiun.
    Terima kasih infonya
    Salam sayang dari Jombang

    1. Silahkan di coba Pakde.

      Semoga cocok

  9. Homy banget ya, Mak Ety tempatnya. Pantesan dirimu betah, hihihi.

    1. Hihihi, iya Mak Gesi

  10. Hommy bgt tempatnya mak. Bersih pula. Iiiish mupeng jd emak blogger. *eh gimana* 😂😂😂

    1. Ampuun dah Aji ni…jdi mantunya emak-emak aja

  11. Pesona Jogja memang mempesona yaaaa

    Terimakasih banyak mbak Etty, senang sekali bisa kenalan denganmu langsung 🙂

    1. Iya Omaa. Senang juga bisa ketemu Oma

  12. Pesona Jogja memang mempesona yaaaa

    Terimakasih banyak mak Etty, senang sekali bisa kenalan denganmu langsung 🙂

  13. Recommended buat keluarga ya. Mba Ety me time nya luar biasa nih.

    1. Alhamdulilah Mba.

  14. asik nihh.. kebetulan mau ada rencana ke yogya

    1. Monggo dicoba Mba

  15. Keren juga yaaa..referensi penting ini kalo mau maen ke Jogja..😊

    1. Iya Mba Diane, moga membantu

  16. Seneng bisa ketemu mak Ety di Jogja, yeaaaaaayy.

    1. Sama Mandaa, senang bisa ketemu lagi sama Mandaku yang super ceriaa

  17. enaknyoo… aku IMLEK ini malah ggjadi liburan
    niat staycation, udah reservasi tapi pas mau berangkat Arjuna malah sakit, yaudah di cancel… 🙂

    1. Cuacanya emang lagi nggak menentu Mak.
      Moga Juna lekas sehat lagi ya.

  18. Bisikin dong mbak rate permalamnya, hehe

    1. Sini-sini kubisikin

  19. Waaaahhhh unik ya mba, sarapannya lgs dr gerobak gudeg.. :D. Bisa nih jd pilihan kalo aku ksana bareng keluarga.. Jd ga ush book kamar hotel banyak

    1. Nah, pas mba buat keluarga besar

  20. bu ety kok kayak sedang sakit, #TelpSambilKrukupanKemul 😀

    1. wkwkwk, itu bangun tidur pak

  21. Penginapan rasa hommy dengan fasilitas sekelas hotel. Suka juga sama hospitality Mbak Widhi and friends. Pokoknya kalau ke Jogja udah tau deh mau nginep di mana.

    1. Iya Teh Efi.
      Senang deh bisa ketemudirimu lagii.

  22. rapih homestaynyaa 😀
    itu dikawasan perumahan ya mba ety lokasinya?

    1. Di tengah perkampungan Mba tapi bersih kok

  23. Makkkk,bagi berliannya^^
    Asik banget tempatnya,berasa rumah sendiri

    1. Sini ke sini mak, kubagi buatmu.
      Iyaaa, nyaman lah

  24. Nyaman juga homestaynya bila dilihat dari foto-foto diatas.
    Lokasi di gang, perkampungan, tapi gak jauh dari jalan malioboro…wah ini pas
    Makasih shairingnya mbak.

    Salam,

  25. Sama-sama Pak

  26. penginapannya kelihata bersih dan homy 🙂

  27. kemaren ngga sempet ikutan acara ultah KEB, hiks padahal pengen ngerasain nginep di Pesona Yogya ini… tempatnya nyaman bangeeeet. Next time kl liburan nginep disini aja aaah 😀

  28. dari kelihatannya emang terlihat nyaman Mbaa 🙂

  29. Penginapannya nyaman ini… 😀

  30. selama Nyaman dan Pelayanan nya bagus bisa di coba nih

Leave a Reply