Peralatan Memasak Premium Royal VKB Cookware, Bikin Memasak Jadi Mudah Dan Menyenangkan (Sponsored Post)

“Cooking With Love Provides Food For The Soul”- Valerie McKeehan

“Pandai masak, Mak?

“Enggak!”

“Suka masak, Mak?”

“Sukaaa!”

Ya, sayalah si Emak dalam percakapan tadi. Enggak pandai masak, tapi tiap hari memasak untuk suami dan anak-anak. Gimana mau dibilang pandai, wong masak modal nanya resep ibu, ibu mertua maupun food blogger kondang, hehehe.

Trus ngapain capek-capek, ya. Padahal, tinggal pesan catering atau food delivery kan, gampang banget. Iya, sih, tapi seperti kata quote di awal tulisan ini, memasak buat saya tak sekadar mengolah bahan makanan menjadi masakan yang mengenyangkan perut. Lebih dari itu, memasak untuk keluarga itu pakai rasa cinta, jadi memasak adalah wujud kasih sayang saya untuk suami dan anak-anak. Tsaaah, cakep!

Soal kemampuan memasak bisa terus ditingkatkan. Jadi saya sih, no worries. Tinggal rajin memasak setiap hari, keterampilan dan taste akan makin terasah. Awal menikah dulu, paling sering memasak tumis-tumisan, sayur asem, sayur bening dan sop. Bagi saya, ini jenis masakan yang paling mudah.

oseng kikil cabe hijau

Lama kelamaan, pengin juga memasak dengan menu yang berbeda. Belilah tabloid resep mingguan. Mulai berani memasak aneka soto dan sayur bersantan seperti sayur lodeh, opor, kare dan lainnya. Awalnya sih males, memasak menu-menu tadi. Memasak soto banyak printilannya, repot.

Sementara memasak sayur bersantan, males memarut kelapanya. Saat itu belum lazim, kelapa dijual dalam bentuk yang sudah diparut. Pasti, harus memarut sendiri dan buat saya, ini perjuangan banget. Hiks, pasti ada saja jari yang luka kena parutan kelapa.

Tapi, namanya demi cinta, saya nggak menyerah. Saya senang, banyak menu yang dikuasai sekarang, seperti memasak rawon, opor, kare, sambal goreng, pepes dan lainnya. Horeee!

Nah, namanya memasak itu membutuhkan alat-alat yang komplit, kan. Saya senang banget karena baru-baru ini, memiliki peralatan memasak premium merek Royal VKB Cookware.

dapat peralatan memasak premium
Horee, dapat fry pan royal vkb

Bagaimana tidak senang, peralatan memasak premium Royal VKB Cookware itu, kualitasnya bagus. Berikut ini, klaim keunggulan dari peralatan memasak premium Royal VKB Cookware:

  1. Teflon terbuat dari bahan yang tidak mudah rusak sehingga awet.
  2. Mudah sekali dibersihkan. Nggak ada sisa makanan yang lengket.
  3. Pegangan tidak panas meskipun sedang dipakai untuk memasak.
  4. Panas merata sehingga masakan bisa matang seluruhnya.
  5. Lulus uji standard kualitas Eropa.

Cara Mendapatkan Peralatan Memasak Premium

Peralatan memasak premium semacam Royal VKB Cookware ini harganya mahal. Wajar sih, sebanding dengan kualitasnya kan. Ono rego, ono rupo begitu kata pepatah Jawa.

Kok, saya bisa beli ya? Sini, saya bisikin rahasia mengapa peralatan memasak premium ini, bisa saya miliki. Jadi begini, semua gara-gara program KTA (Kejutan Awal Tahun) 2017 dari Alfamart.

Program KTA memberikan kesempatan pada kita untuk membeli peralatan memasak premium Royal VKB Cookware dengan harga yang lebih murah. Iya, nggak tanggung-tanggung, lebih murah 85%.

produk sponsor
banyak, kan produk sponsornya

Tentu saja untuk bisa mendapatkan harga yang lebih murah ada syaratnya. Tapi, tenang saja, syaratnya mudah, kok.

Step 1

“Belanja Rp. 30.000 mendapat 1 stamp

“Jika dalam belanjaan tadi ada produk sponsor maka dapat ekstra stamp

Step 2

“Kumpulkan stamp hingga sejumlah yang ditentukan”

Step 3

“Tebus peralatan memasak premium Royal VKB Cookware dengan stamp plus uang tebus sesuai yang disyaratkan”

stamp fisik alfamart
ini dia stamp fisiknya

Ada dua jenis stamp yang berlaku, yaitu stamp fisik yang bisa ditempel di formulir yang disediakan. Kedua adalah stamp digital yang bisa diperoleh jika sudah mengunduh aplikasi Digital Alfastamp 2.0. Untuk kedua jenis stamp ini, memiliki ketentuan yang berbeda. Silahkan dicermati, ya.

Sampai kapan sih, program KAT ini berlangsung?

“Pengumpulan stamp sampai dengan 8 Mei 2017”

“Penukaran stamp sampai dengan 21 Mei 2017”

mekanisme penukaran stamp

Masih lama sih, tapi peralatan memasak premium Royal VKB Cookware ini laris, lho. Untuk menebus casserole misalnya, saya harus bolak-balik ke Alfamart dan sampai tulisan ini diterbitkan, belum dapat juga. Jadi, saran saya sih, jangan mepet DL, deh, kawatir kehabisan.

Ada 5 macam produk Royal VKB Cookware yang ditawarkan dalam program KAT Alfamart 2017. Selengkapnya ada di foto ini.

produk peralatan masak premium

Wah, peralatan memasak seperti itu, pasti disukai banyak emak-emak. Peralatan memasaknya seperti yang kerap dipakai chef-chef di televisi, kan.

Ada Juga Kontes Resep Enak

Buat teman-teman yang suka masak dan punya banyak resep favorit, bisa tuh ikutan kontes resep enak Alfamart. Tapi, buruan pakai cepet, ya. Soalnya, DL kontes resep enak tanggal 31 Maret 2017.

Hadiah utama kontes resep enak Alfamart adalah paket liburan ke Belanda. Sementara hadiah menarik lainnya ada motor matic dan lain-lain. Ketentuan lengkapnya, silahkan dicek di poster ini, ya:

kontes resep enak

Memasak Jadi Mudah Dan Menyenangkan

Horee, saya sudah memiliki salah satu peralatan memasak premium Royal VKB Cookware yaitu fry pan ukuran 24 cm. Saya memilih fry pan karena memang butuh banget. Fry pan milik saya itu sudah oglek gagangnya. Jadi, sudah saatnya harus diganti.

Manfaat dari fry pan ini juga banyak, sih. Selain bisa untuk menumis dan menggoreng, fry pan bisa juga untuk memanggang. Ini memudahkan pekerjaan memasak.

Anak-anak tuh, suka dengan roti bakar. Sementara saya nggak punya toaster. Alhamdulilah, kan, ada fry pan. Tinggal olesi dengan sedikit margarine, panggang sebentar saja rotinya di fry pan, jadi deh roti bakarnya. Mudah, kan? Hm, mudah dan cepat.

Sekali tempo, kami ingin makan pepes yang dipanggang. Aroma daun pisang yang dibakar itu lho, menggugah selera, makanya kami suka. Urusan ini juga mudah, karena ada fry pan. Tinggal panggang di atas fry pan. Nggak perlu repot-repot pakai arang.

manggang pepes

Nggak cuma itu, membuat martabak manis juga bisa dipanggang di fry pan ini.  Masa sih? emang nggak gosong gitu? Enggak, swear, deh! Emang, sih, ada caranya biar martabak manisnya nggak gosong tapi matang. Saya sudah mencobanya, lho. Begini hasilnya, martabak teflon roll buatan saya:

martabak teflon

Saya bahkan sudah memakai fry pan untuk memanggang pizza. Ternyata, bisa juga fry pan teflon itu digunakan untuk memanggang pizza. Asal tahu tekniknya, pizza yang dipanggang di atas teflon tidak akan gosong. Tuh, kan, memudahkan buat mereka yang nggak memiliki oven.

pizza teflon

Dari pengalaman pribadi memakai produk peralatan memasak premium Royal VKB Cookware, sejauh ini sesuai klaim. Terutama, kemudahan saat mencucinya. Nggak ada masakan yang lengket, jadi mudah membersihkannya.

pepes pindang

Teman-teman tertarik jugakah, memiliki peralatan memasak premium Royal VKB Cookware? Silahkan, ikuti program Kejutan Awal Tahun (KAT) 2017 Alfamart. Buruan ya, kalau kehabisan bisa nyesel, lho. Saya juga masih mengincar peralatan memasak premium lainnya yaitu casserole idaman.

Oh,ya, kemarin ada beberapa teman yang sebel karena sudah capek-capek mengumpulkan stamp, ternyata ketika ditukar cookware incerannya kosong. Bahkan ada yang sudah bolak-balik masih belum dapat juga. Nah, ada kabar bagus, nih! Mulai sekarang Royal VKB Cookware bisa dipesan melalui kasir. mekanisme lengkapnya silahkan baca di flyer ini, ya:

royal vkb cookware

Tuh, kan, makin mudah kalau mau mendapat cookware inceran. Tinggal pesan dan nggak bakal kecewa karena kehabisan.

Menurut pengalaman saya sih, cookware ini jadi semacam mood busterku dalam memasak. Peralatan memasak premium Royal VKB Cookware membantu saya dalam mewujudkan rasa sayang untuk keluarga.

 

107 Comment

  1. Fotonya cakep-cakep, jadi pengen buat pepes di frypanku hihihi

    1. Makasih Mba Eni, silahkan mba.

  2. Aku tuh nggak bisa masak, tapi belum kepengin juga sih masak yang serius gitu 🙂
    Terpaksa masak di rumah karena si Bude pulang kampung.
    Tapi walau nggak bisa masak tetap boleh pengen cookwarenya kan 😀

    1. Emak-emak mah tetep soal koleksi cookware walaupun jarang dipake, hehehe.
      Semangat masak mak injul

  3. Wii fotonya cakepp… Jadi tergiur pengen bikin jugaa.
    Iya ya, fry pan Royal VKB enakeun banget. Kokoh pula. Jadi makin semangat masak nih 😊

    1. Ah, Mak Riana bikin aku melambung.
      Dikau mah selalu semangat masak ya, kereen.

  4. Nia K. Haryanto says: Reply

    Huhu.. aku masih berburu casserole sama stir fry wok nih. Abis di Alfamart deket rumah. Padahal stamp udah penuh. Hihihi 😀

    1. Sama Teh. Besok Seninah berburu lagi.

  5. Uti, akhir2 ini jarang masak
    Tapi kalau liat alat masak tetap aja mupeng.
    Niat miliki alat itu tapi buat calon mantu besok

    1. Wah, mantu pasti seneng banget dapat hadiah alat masak yang bagus Uti.

  6. Aku dah punya lengkap teflonnya, asli idaman banget karena ngga nempel dan bikin masak gampang banget. .. Tapi kayaknya ngga sanggup ikutan kontes resep.. hiiiksss.

    1. Salut sama semangat melengkapi koleksinya.
      Moga tambah rajin masak nih Mak Sandra.

  7. ah,,,ah,,, pagi-pagi belum sarapan mampir ke sini, jadi kukuruyuk perut sayah 😀
    Stamp saya masih belum mendekati final nih Mak, bawaannya pengen buru2 gitu sambil berharap ada yang mau ngasih #eh, secara yaa bisa dapet peralatan masak , teflon pulak!

    1. Semangat Ipeh, mumpung masih ada waktu sampai Mei.
      Tapi, kalau mepet DL nggak nanggung ya kalau kehabisan.

  8. sayang, agak jauh ke alfamart 🙁

    1. wah, sayang Mba.
      Minta dianterin #eh

  9. Sara Neyrhiza says: Reply

    Belum bisa menikmati momen memasak…pdhal tiap hari masak,tapi nggak hepi krna ribet..

    1. Hehehe, coba ganti peralatan baru Mba. Mungkin saja bisa jadi mood buster.

  10. Pepesnya yummy maaak.. Bisa disyonteeek..

    1. Hahaha,sontek lah Mak.
      Tambah lagi deh list yang mo dishare.

  11. Pepesnya sedep mak

    1. Iya Mba Yeni, pedes gurih

  12. lianny hendrawati says: Reply

    Aku sudah punta casserole, setelah keliling alfamart ada 7 kali.
    Btw ngiler banget sama pepesnya, bikin laper siang-siang gini. Ayo resep pepesnya ikutkan kontes resep dong, siapa tau dilirik juri 😊

    1. Waduw, nyampai 7alfamart?
      Huhuhu, aku gak pede nian ikutan kontes resep.

  13. Primastuti satrianto says: Reply

    waaahhh, mak ety makin canggih masaknya dengan peralatan dapur premium ya.

    1. Alhamdulilah Manda, ayo ikut berburu.

  14. Duh keabisan mulu pas mau nuker stamp.. kayaknya ntar tuker pas di solo aja kali ya.. sapa tau stoknya lebih banyak

    1. Asyik,sekalian Arisan ilmu ya.
      Moga-moga gak kehabisan alat masak yang diincer.

  15. Waah akupun kelompok emak2 yg gak pandai masak tp suka masak nih maak.
    Seneng yaa punya koleksi cookware kece

    1. Tos Mak ophi.
      Berburu lagi yuk.

  16. Sinta Legian says: Reply

    Saya juga udah punya. Baru nukerin stamp bulan ini. Tapi belum dipakai, pertama kali harus dicuci dulu pakai air hangat kan ya. Terus sayang banget mau dipakai, soalnya bagus, ga tega kalau harus dijilat api. Hihi. Tapi tetep harus dipakai ya, kan frying pan emang fungsinya untuk masak. Mungkin pertama kali saya mau pakai buat bikin roti panggang gara2 postingan ini jadi pengen nyoba buat makanan yang dipanggang2 gitu. Makasih ya mak inspirasi buat masakannya. 🙂

    1. Hahaha, aih Mba Sinta, emang sih kalau diliat bagus gitu sayang mo make.
      Tapi, punya saya yg lama dah oglek.
      Silahkandicoba buat masak biar masaknya jadi menyenangkan

  17. Saya pun memasak alasannya karena cinta hahaha. Dasarnya memang saya senang makan, tapi kalau udah berkeluarga cari makan di luar melulu rasanya berat. Jadi aja mulai terjun ke dapur setelah menikah

    1. Huhuhu, bisajebol dompet Mak, kalau makan beli melulu.
      Sama,ih. Bisa karena terpaksa kali ya

  18. Kemarin nuker yang teflon 20cm 😀 akhirnya punya juga ukuran kecil hehehe memasak jadi semangat *tsaah
    Etapi, sejak nikah jadi hobi mengoleksi perlengkapan dapur deh >.<

    1. Asyik, bisa bikin risoles, dadar gulung dan lain-lain nih.
      Sama, apalagi peralatannya bagus. Bikin makin semangat masak.

  19. aku juga lagi berjuang untuk mendapatkan pancinya hehehe semoga berhasil juga seperti mba 😀

    1. Selamat berjuang Mba, eh sekarang bisa dipesan lho. Bentar aku update informasinya.

  20. Pepesnya menggiurkan Maaak. Bisa dipanggang pakai frypannya juga ya..

    1. Bisa banget Mak.
      Buat manggang nasi bakar juga bisa.

  21. Masih ada waktu sampai bulan Mei buat yang belum punya Royal VKB dan mau nebus … ayo ayo ayoooo

    1. Betul Mak Niar.
      Lumayan, masih ada waktu buat hematbeli cookwarenya.

  22. Maya Nirmala Sari says: Reply

    Itu pepesnya… Mauuuuu

    1. Ayo mba, masak pepes sendiri.
      Beli cookwarenya dulu, biar mudah.

  23. Ternyata masih bisa sampe Mei toh. Kirain sampe Maret doang. *ngubek2 tas cari sticker* Lumayan deh kalo masih bisa. Pilih yang mana yaaaa. *lalu galau mau semua* 😀

    1. Ah, tinggal beli aja semuanya. Mumpung bisa hemat.
      Tinggal belanja bulanan aja kan. Banyak produk sponsor kok di kebutuhan sehari-hari.

  24. Witri Prasetyo says: Reply

    Udah dapat 5 stamp tp yg 2 ilang, hiksss
    Sampai akhir mei kan makkkk, berjuang nihhh

    1. Wah, sayang Mak.
      Cb deh, kalau takut ilang lagi mending pake aplikasi alfastampjd dapetnya stamp digital.

  25. Aku juga pengen kaserolnyaaa. Udh nebus sauce pan. Lumayan buat nggantiin panci mie yang udah butut 😸

    1. Ayo, semangat mak. Bagus kan, kualitasnya?

  26. Arinta Adiningtyas says: Reply

    aku pingin yang casserole,.. untung masih sampe Mei yaa.. masih ada waktu deh.. mesti rajin belanja ke Alfamart nih.

    1. Ayomba Arin, sama nih, saya juga masih mupeng dengan casserole nya. Tapi blm dapet, kalah cepet ma yg lain.
      Iya, sampe mei.

  27. Lah sama mba saya juga demen masak tapi gak jago masak huehehehe. Pernah ngodein si abang bilang pengen panci2 yang di alfamart, malah balik diledekin katanya kalo masakannya masih belom enak gausa gegayaan masak pake panci bagus. yaastagaaaa :’D

    1. Waduw, si Abang gitu amat yaa, wkwkwk. Semangat Monic, tetap berburu teflon idaman ya. Habis itu masakin si Abang, yang enak. Pasti dia gak bawel lagi.

  28. Njuk pepese mak, inuk bgt.

    1. Masak dewek Mak, dirimu pinter masak juga.
      Nek kui wis entek

  29. Masakan yg dibungkus daun pisang itu aromanya emang nggak nahaan…

    1. Nah, kan,nggak cuma saya yang suka aroma daun pisang.

  30. Dhanang Sukmana Adi says: Reply

    oh my god..pepes kuwi kesukaan saya bu..apalagi isinya udang atau pindag hmmm..kapan mak ety masakin..

    1. Bikin makan pengin nambah terus ya, Pak.
      Duh, kapan ya? kapan-kapan, Pak wkwkwk

  31. Sary Melati says: Reply

    Masak apa hari ini maak hihihi

    1. Hari ini masak nasi bakar teri, mak

  32. Wah kayaknya cocok ini buat emak… Keren juga peralatan dapurnya 😀

    1. Cocok banget Mas Ditya.
      Ayolah belanja di Alfamart, biar bisa dapetin cookware kece begini.

      1. mas aditya gak mungkin belanka premium royal sebelum ada istri mak, yang ada belanja gadget melulu #eh eh he 😀

        1. Hahaha, buat ibunya itu Pak.
          Mbok, cariin jodoh Pak, biar nggak galau lagi Mas Ditya.

  33. merida merry says: Reply

    Kayaknya kalo punya perlengkapan masak sprti ini aku bakal rajin di dapur deh mbak. Hahaha

    1. Salah satu moodbuster memasak mba, hahaha

  34. iiih… yummy… jadi mau buat pepes deh. ^_^

    1. Sedep Mba Ade

  35. Alat masaknya keren-keren, yang ginian nih bisa buat yang masak tambah kece.

    1. Yang jelas masak bisa hepi bawaannya.

  36. kalo baca premium dan royal brasa kayak punya peralatan masak kerajaan deh haha. aku lagi ngumpulin nih, moga2 berhasil sblm tgl 8 mei : D

    1. Hehehe, mak Kachan, ye kan kerajaan kita sendiri.
      Semoga dapat cookware idaman ya,Mak.

  37. Afifah Mazaya says: Reply

    Masak sendiri memang lebih puas ya, Mbak. Dari awalnya nggak bisa, sampai bisa jadi mahir. Apalagi kalau cookware mendukung.
    Asyik, ya. Sekalian belanja, sekalian dapat cookware. 🙂

    1. Betul Mba, makanya jadi tambah semangat ngumpulin stamp. Demi cookware idaman.

  38. Fry pan nya bisa serbaguna ya mba.. Aku juga ngga punya toaster soalnya. Anak2 ku pada suka roti bakar
    Jadi pengen 😀

    1. Iya Mba, serbaguna, bisa manggang martabak juga, bikin kulit risoles dll.

  39. thank you mbak informasinya dan salam kenal yaaa.. mantap nih saya juga mau nukerin mbak cuma masih kosong di alfanya huhuh syedih

    1. Sama-sama Mba Vika.
      Jangan kawatir, sekarang bisa dipesan kok, cookwarenya.
      Keterangan lengkap ada di flyer ya.

  40. mbaaa, aku masih ngincer caserolle dan belum dapet2 nih.. #semangat 🙂

    1. Yuk, pesan bareng-bareng Mba Zata.

  41. Duh..mupeng bangettt sama alat masaknya 😍

    1. Ayo, kumpulan stampnya Mba Diane.

  42. Saya ketagihan masak pake teflon royal VKB dari pertama langsung semangat ngumpulin dan bertekad harus lengkap koleksinya. Alhamdulillah dapet semua yang dimau. 🙂

    1. Wah, keren nih, Mba Zia, udah banyak aja koleksinya.

  43. herva yulyanti says: Reply

    Aku uda punya frypan lagi menanti Casserole mba susaah katanya bakalan restock yo wis aku menunggu cantik jadinya.
    aku juga sama kek mba suka masak tapi ga pandai masak hahaha pokoknya y sebatas asupan untuk suami n anak 🙂

    1. Eh, sekarang bisa dipesan Mba Herva.
      Yuk, ah, lebih mudah kalaumau dapet casserole.

  44. Aku akuuu ,ngincer casserole nggak dapet2 :(.
    Pengen bangeeet padahal. Maklum Mba, peralatan masakku minimalis amat, semua serba satu. Panci satu, wajan satu, fry pan satu, wkwkwkwk. Mau ke Alfamart ah pesen casserole. Mudah2an rejekiii.

    1. Pesan aja Nyak, sekarang boleh dipesan.
      Nanti kalau udah ada stoknya, bakal dihubungi sama alfamart tempat Nyak pesan tadi.

  45. Alat masak buat aku….penting banget.
    Meskipun gak bisa masak, siapa tau suatu hari dapet ilham les masak.

    Cantik-cantiknyaaa….

    1. Iyes Mba Lendy..yuk, ah dikoleksi dan dipake.

  46. Pengen bikin pie susu pke teflon..

    1. Wah, iya..pie susu juga bisa.

  47. wahh musti rajin rajin belanja di Alfa ini mbak hehehe

    1. Betul Gus..sekalian belanja bulanan aja. Banyak kok barang kebutuhan sehari-hari yg jd sponsor. Bisa dapat ekstra stamp kalau belanja produk sponsor.

  48. Martabak teflonnyaa kayanyaa yummy bingitsss mbaaak. Thank you infonyaa, ibuk ku sukaa banget ngumpulin stamp nyaa. . Hehehe

    1. Alhamdulilah mba, anak-anak suka martabak buatanku.
      Segera ditukar aja dengan cookware favorit.

  49. Sama nih kayak aku, nggak jago masak tapi suka banget masak hihi. Dan emang salah satu faktor yang bikin nagih masak ya peralatan dapur yang memadai. 😀

    1. Iya Mba Ika, jadi semangat bikin – bikin nih aku setelah punya teflon bagus.

  50. Perlu dicoba nih belanja di Alfamart

    1. Silahkan Mba

  51. Jadi kepengen ngumpulin stampnya. Biar dapet cookwarenya.. hhhe
    oh iya mba, itu promonya ada batas waktunya gak?

    1. Silahkan dicoba. keterangan batas waktu ada di postingan ya.

  52. Enakan masak pake stir fry wok apa casserole ya..???

  53. Ety Abdoel says: Reply

    Wah, itu tergantung kebutuhan mba. Kalau mau masak nasi liwet, sopatau makanan berkuah lainnya, enaknya casserole.
    Tapi, kalau mau menggoreng yang butuh minyak banyak stir wok

  54. Aku lagi nunggu casserolenya datang ni, mb ety. Ga sabar pengin liat penampakannya. Hehe

Leave a Reply