JJS ( Jalan-Jalan Sehat)

susana jjs di cfd foto:dokumen pribadi
susana jjs di cfd
foto:dokumen pribadi

Minggu pagi, enaknya buat olahraga. Supaya badan dan jiwa sehat. Seperti hari Minggu ini, saya dan keluarga memilih JJS alias jalan-jalan sehat di CFD (Car Free Day), di kota Karanganyar. Jalan kaki dipilih karena di rumah cuma  ada satu sepeda, sepeda mini pula punya Si Bungsu. Biar kompak, kami memilih jalan saja, toh sama-sama olahraga, sama-sama bisa berkeringat.

CFD dimulai dari perempatan Pakpahan, berlanjut di sepanjang Jalan Lawu yang merupakan jalan protokol. Berjalan kaki dengan jarak kurang lebih dua kilometer, lumayan bisa membuat badan segar berkeringat. Apalagi jika Si Bungsu kecapean dan minta gendong. Wah, tambah banyak tuh, keringat yang keluar. Ini jadi upaya menurunkan berat badan dengan cara yang murah, wakakaa.

CFD kali tetap ramai seperti biasa, jalanan penuh dengan sepeda yang lalu lalang dan para pejalan kaki seperti kami. Bagi yang suka senam aerobik juga bisa mengikuti senam massal. Untuk ikut, tidak dipungut biaya, tinggal datang dan ikut senam. Bagi yang hobi olahraga lain seperti basket juga bisa memanfaatkan lapangan basket di seberang Alun-alun.

sewa otopet cukup 5000 foto: dokumen pribadi
sewa otopet cukup 5000
foto: dokumen pribadi

Jalan-jalan di CFD tidak sekedar berolahraga bagi anak-anak, mereka juga bisa menikmati aneka hiburan dan permainan.Ada odong-odong, delman, kereta kelinci, kolam pancing (ikannya imitasi), ayunan, perosotan, otopet. Ada yang gratis ada juga yang harus bayar. Untuk yang berbayar paling mahal Rp.5000.

penjual gorengan yang selalu ramai dikunjungi
penjual gorengan yang selalu ramai dikunjungi
foto: dokumen pribadi

Kerumunan massa adalah semut bagi para pedagang. Alhasil selain ramai oleh para pesepeda dan pejalan kaki, CFD juga ramai dengan para pedagang. Ada yang menjual aneka minuman, jajan pasar, bakso, mie ayam, soto, aneka gorengan, nasi kuning, nasi rames, nasi pecel, batagor, siomay, pempek, aneka martabak baik manis maupun asin, jagung manis, donat bakar dan masih banyak lagi.

Hadeh, aroma dari aneka makan itu benar-benar menggoda iman. Kalau tidak ingat tujuan ke CFD adalah jalan-jalan sehat, sudah embat sana sini lihat makanan begitu banyak. Hahaha, ketahuan kalau doyan makan.

Selain aroma yang menggoda, harga makanan dan minuman yang dijual ramah dengan kantong saya alias murah. Dimana coba bisa menikmati semangkok Soto Ayam dengan harga Rp.2000? Yang saya temui ya baru di CFD Karanganyar. Harga makanan dan minuman lain juga tidak beda jauh.

Jalan-jalan sehat di CFD memang seru. Selain bisa refresing juga bisa membuat badan sehat, asaaaal kalau beli makanan dan minuman pilih yang sehat dengan porsi yang wajar.

 

 

 

2 Replies to “JJS ( Jalan-Jalan Sehat)”

  1. waah rumah dengan penampilan baru pastinya bikin postingan fresh ya, selamat sebelumnya, ini saya sdh ninggalin jejak disini 🙂

    1. terimakasih Mak Putri sudah sudi ninggalin jejak

Leave a Reply