Veronica Ratna Ningrum: Konsultan Marketing

Cantik, muda, dan sukses, tiga kata ini tepat untuk menggambarkan sosok Veronica Ratna Ningrum. Terlahir di keluarga yang amat disiplin dan menaruh perhatian tinggi terhadap pendidikan telah membuatnya memiliki kesempatan menempuh pendidikan di negeri Paman Sam. Meskipun demikian anak bungsu dari 6 bersaudara ini memiliki pandangan yang menarik tentang kesuksesan. Baginya sukses bukanlah hal yang dicapai karena latar belakang ekonomi keluarga melainkan karena ketekunan, disiplin, tidak mudah menyerah, terus belajar dan berdoa.

Pandangannya tentang kesuksesan juga telah mengantarnya pada satu titik keyakinan bahwa seorang anak harus lebih sukses dari orangtuanya. Kini, Veronica sedang meniti jalur kesuksesannya.

Sebelum terjun ke dunia konsultan marketing independen, Veronica telah menempa dirinya di beberapa perusahaan. Dia pernah bekerja di perusahaan keuangan, event organizer, rumah sakit, televisi, dan sejumlah perusahaan asing. Pengalaman bekerja di dunia yang dekat dengan bidang finansial, bisnis dan servis menjadi awal cerita suksesnya.

Vey Catering adalah perusahaan yang telah merasakan polesan tangan dingin Veronica. Sang pemilik meminta Veronica sebagai konsultan dalam mengembangkan bisnisnya. Ditengah persaingan bisnis katering yang ketat, Vey Catering akhirnya mampu meraih kesuksesan.

Sukses mengantar Vey Catering, Veronica merasa menemukan dunianya dan memutuskan untuk terjun di dunia marketing, dunia yang amat menantang baginya. Bermodalkan pengalaman di dunia perbankan yang tentu menunjang di dunia barunya ini maka Veronica pun memutuskan untuk berhenti sebagai karyawan, menjadi pebisnis mandiri  sebagai konsultan marketing.

Bermodalkan pengalaman dan wawasan dan pengalaman di sektor bisnis tak lantas membuatnya berhenti belajar dan menimba pengalaman baru. Dia terus berimprovisasi untuk meningkatkan kualitas layanan kepada customernya.

Jaringan kolega dan networkingnya yang dimilikinya menjadi modal untuk memperluas relasi dengan klien dan menambah pengetahuannya. Tak mengherankan jika sebagian kliennya tidak jauh dari dunia perbankan. Sejumlah bank luar dan lokal telah dibantunya dalam mengembangkan program acquisition, program redemption, loyalty award for customers, dan program lainnya. Semua program tersebut dirancang secara unik dan beda sehingga tiap bank memiliki program yang khas.

Satu hal yang menjadi kunci kesuksesannya sebagai konsultan marketing adalah caranya memperlakukan customer. Bagi Veronica, customer adalah raja, dia senantiasa memberikan pengalaman serta kesan yang berbeda bagi setiap customernya. Dia juga menempatkan diri sebagai sahabat dan pendengar yang baik bagi kliennya.

“Berikan yang unik dan berkesan bagi customer Anda. Setiap customer adalah raja, dan raja selayaknya mendapat layanan terbaik.”

Untuk kepuasan kliennya, Veronica memberikan pelayanan one stop service sehingga kliennya tak perlu repot melakukan eksekusi terhadap setiap konsep yang ditawarkan. Dia memiliki tim yang siap melakukan hal tersebut dengan baik, dan klien tinggal mendapatkan laporan dan eksekusi konsep darinya.

Veronica juga tak segan membagi inspirasi dan ilmu bagi mereka yang ingin terjun ke dunia bisnis. Dia ingin menyebarkan seluas mungkin setiap ilmu yang dimiliki di bidang marketing. Bersama Personal Branding Agency dari Indscript Creative, Veronica akan semakin mengembangkan bisnisnya.

Ibu satu anak ini juga memiliki hobi traveling. Berkunjung ke tempat favorit seperti Bali, Amerika dan Asia kerap dilakukannya. Tidak hanya untuk berlibur, traveling juga memberinya kesempatan melihat dunia bisnis dari kacamata yang berbeda. Selain traveling, Veronica juga suka membaca. Dia mengakui dari hobi itulah, dia bisa menyerap banyak banyak ilmu dan mendapatkan ide untuk terus berkembang.

Sebagai konsultan marketing independen, Veronica mulai meretas impiannya. Impian yang telah dicanangkan sejak ia masih kecil yaitu menjadi pengusaha sukses dan ternama.

“Veronica orangnya gesit dan tak kenal lelah. Dia pebisnis yang selalu mencari cara untuk mendapatkan solusi pada setiap persoalan. Karakter ini bagus untuk bisnis yang ia jalankan.” (Kemal,Investor)

One Reply to “Veronica Ratna Ningrum: Konsultan Marketing”

  1. terima kasih artikel2nya mb veronika, salam kenal dr jogja

Leave a Reply