Razi Thalib dan Suksesnya di Dunia Digital

Lelaki muda yang satu ini adalah klien baru dari Personal Branding Agency, dari Indscript Creative, ia memang baru tiga tahun tinggal di Indonesia, setelah sebelumnya sukses berkarir di bidang Digital Engangement, sebuah dunia yang dicintainya. Dia memiliki pengalaman di industri media digital di Australia khususnya dibidang Manajemen Produk, Strategi dan Pemasaran. Selama 7 tahun berpengalaman sebagai seorang konsultan dan pengusaha, Razi Thalib memutuskan kembali ke tanah air, karena dia melihat dunia digital di Indonesia akan semakin berkembang.

Bridges And Ballons
Bridges And Ballons

Menurut Razi Thalib, bidang Media Digital memiliki prospek yang bagus di Indonesia. “Saya ingin berbagi lebih banyak tentang pemahaman media digital untuk membangun  bisnis dalam jangka panjang “, tuturnya. Melalui perusahaan Bridges And Ballon, sebuah agensi media digital miliknya, Razi menyediakan sarana pendukung penuh, terutama bagi pebisnis pemula. Dengan support dari sumber daya yang handal, agensi media digital ini akan membantu para pemilik bisnis dalam mengembangkan bisnisnya dengan menggunakan teknologi digital.

Keinginannya untuk intens dan fokus pada media digital, membuat Razi memilih menjadi seorang enterpreneur. Suksesnya diawali ketika menangani Zalora Indonesia, ia membangun sistem media digital untuk perusahaan tersebut. Hasilnya, Zalora memperoleh kenaikan pertumbuhan hingga 40 % dalam waktu satu tahun. Selanjutnya, Razi melirik peluang lain dengan mengerjakan proyek-proyek yang menarik minatnya. “Saya ingin mngerjakan proyek-proyek yang saya senangi dan mengembangkan sistem digitalnya agar bisa berkembang terus dalam jangka panjang”, tuturnya.

Gerakan Indonesia Mengajar (GIM) adalah salah satu proyek yang sukses ditangani Razi. GIM adalah gerakan untuk mengisi kebutuhan pendidikan, terutama untuk anak-anak yang tinggal di daerah terpencil yang tidak terjangkau fasilitas sekolah dan guru yang memadai. Dukungan sistem media digital yang dibangun Razi telah mengantar program tersebut ada kesuksesan dalam mengembangkan misinya untuk menyediakan materi pendidikan dan materi tenaga pengajar yang berkualitas bagi anak-anak Indonesia.

Razi menuturkan kiatnya dalam membangun sebuah media digital,  bahwa konten harus dibuat secara rinci, namun mudah dicerna sekaligus menyenangkan. Konten yang disukai customer, menurut lelaki ini adalah yang mampu menyajikan hal serius menjadi ringan dan menarik tanpa kehilangan esensinya. “Kalau kontennya fun, customer akan senang hati share, twit, klik like, join, komen dan sebagainya. Dan akhirnya membeli produk tersebut dengan senang hati. Sekarang ini saya juga sedang mengembangkan www.setipe.com, sebuah situs pencarian jodoh. Bagi Anda yang sedang mencari jodoh, bisa mengakses situs tersebut,” tutur Razi mengakhiri perbincangan.

 

Leave a Reply