Kerja Sambil Kopdar Itu Menyenangkan

nampang di pintu masuk arenaSeumur-umur jadi blogger baru kali ini bisa kopdar. Aduh, kasihan banget diriku!. Dari dulu tuh, kalau melihat teman-teman pada ketemuan, rasanya pengen banget ikut tapi apa daya kendala jarak itu yang selalu jadi masalah. Akhirnya ya pasrah aja, sambil berdoa semoga suatu hari diberi kesempatan untuk bisa merasakan kopdar dan bertemu dengan teman-teman blogger.

Tak disangka-sangka kesempatan datang juga. Horee, akhirnya bisa kopdar dengan salah seorang blogger dari Semarang Mba Noorma Fitriana M Zain. Kopdar pertama ini memang menyenangkan buatku karena tidak hanya kopdar tapi juga kerja meliput sebuah event Mall Perfomance di Solo Square. Bahagia? oh bahagia banget, ini kopdar pertama sekaligus job pertama, ahay.

Mall baru buka pukul 10.00 tapi aku dan anak-anak serta suami sudah berada disana. Anak keduaku dari semalam sudah tak sabar ingin datang ke event itu. Meskipun sudah memacu motor lambat saja, sampai ditempat masih kepagian. Jadilah, aku bersms ria dengan Mba Noorma karena sebelumnya kami sudah janjian.

Kami berempat pun menunggu Mba Noorma di teras Mall sambil duduk dibangku kayu. Anak-anak asyik becanda dengan Abinya, aku asyik sms Mba Noorma. Maklum, aku dan Mba Noorma kan belum pernah ketemu, kenal juga baru sehari sebelumnya. Jadi, aku sms seputar jam berapa dari Semarang, naik apa, sama siapa perginya, dan mba pakai baju warna apa? hehehe, biar mudah gitu mengenalinya.

Setelah menunggu setengah jam, akhirnya Mba Noorma muncul juga bersama suaminya. Sementara Si Kecil Noofa tidur pulas digendongan. Kami pun berkenalan dan ngobrol sebentar. Kesanku, Mba Noorma orangnya supel, padahal baru sms an semalem eh ketemu langsung enak aja ngobrolnya. Begini kali ya kalau orang punya passion yang sama ketemu. Meskipun baru pertama ketemu langsung tune in, hahaha.

Setelah kenalan sebentar, kami segera masuk karena acara yang harus kami liput sudah dimulai. Alhamdulilah, kami berdua diterima dengan baik oleh Bp.Mario. Beliau bahkan meluangkan waktunya untuk melakukan wawancara dengan kami berdua. Setelah sesi wawancara selesai kami berdua mendapat souvenir berupa travelling bag Bebestar 2 yang bergambar piano.

 horee, dapat bingkisan

Selain tas, kami juga bisa masuk ke arena permainan tanpa bayar alias gratis. Di arena bermain ini aku dan Mba Noorma berpisah, aku sibuk mengantar anakku bermain begitu pula Mba Noorma. Puas dengan aneka permainan, aku dan Zahira mencoba foto booth, ya buat kenang-kenangan karena foto akan dicetak dan diberi bingkai.

Hampir saja aku lupa berfoto dengan Mba Noorma, untung saja dia sms, jadilah kami sempat berfoto dua jepretan saja, sayang sih. Nyesel juga kemarin mengapa nggak foto banyak-banyak. Ya, namaya kopdar dengan bawa anak-anak, pastinya rempong. Setelah berfoto kami pun berpisah lagi, aku menonton perfomance finalis Bebestar 2 sementara Mba Noorma sedang menunggu teman lainnya.

Foto: Kopdar sekejap bersama Mba Noorma Fitriana M. Zain
bersama Mba Noorma

Seru juga ya kerja meliput event, apalagi bawa anak-anak. Emaknya kan sibuk ambil gambar sana-sini sekaligus menemani anak bermain. Untungnya, kemarin suamiku bisa menemani jadi gantian ambil gambarnya. Setelah dirasa cukup, kamipun cari tempat sholat dan makan.

Di luar Mall cuaca terlihat mendung, kami pun memutuskan pulang ke rumah. Sempat terjebak hujan di Jalan Slamet Riyadi tapi kami memilih melanjutkan perjalanan karena kami membawa mantel. Menerobos hujan kami berempat menuju rumah. Alhamdulilah, hujan ternyata tidak merata, masuk Jln. Urip Sumoharjo tidak lagi hujan dan sampai Karanganyar malah tidak hujan sama sekali.

Akhirnya, nyampe rumah dengan selamat dan membawa pengalaman sekaligus cerita kopdar singkat ini dengan teman baru. Sampai ketemu lagi Mba Noorma!

 

10 Replies to “Kerja Sambil Kopdar Itu Menyenangkan”

  1. hehehe… travelling bagnya gedeee ya mbak… insyaAllah kapan2 bertemu lagi.. wow.. baru pertama kali toh kopdar blogger? and aku orang pertama??? oooohh so sweeettt.. xixixii

    mbak.. nma ananda adalah NOOFA bukan NOUVA :p

    makasih ya mbak untuk pertemuan singkat itu 🙂

    nice to meet you

    1. hahaha, iya Mba Noorma..aye blogger kuper nih…woke deh segera dikoreksi..salam buat noofa..nice to meet you too

  2. This is the beauty of blogging

    Salam saya Bu Ety

    1. betul sekali Om Nh, jadi mupeng nih pengen kopdar lagi. Kalau bisa sekalian dapat job gitu..hehehe, maruk nih. salam om Nh

  3. Iya, trennya sekarang memang kerja ga selalu ngantor, ngantor bisa sambil main ke alor, atau ngalor ngidul, yang penting kerjaan selesai.

    Apalagi blogger, bisa di mana aja kerjanya, hhehee

    1. Hehehe, iya Mas Gie, sekali merengkuh dayung dua tiga pulau terlampaui..kerja, kopdar dan ngajak anak main..gratis pula.

  4. Salam kenal mbak…:)
    memang asyik bisa kopdaran, seru banget
    apalagi sekalian kerja… semuanya dapet… ^_^

    1. Salam kenal Mamaniyya…asyik banget Mba makanya mau lagi nih. Semoga ada rejeki dapat job lagi. Amin.

  5. loh bu etty itu ternyata orang solo ya 😀

    1. Salam kenal Pak Adi..bukan orang Solo sih cuma tinggal di daerah Karanganyar.

Leave a Reply